Thursday, December 20, 2012

Alasan Kenapa Seseorang Gak Terima Setelah 'Diputusin'

Halo Desember, halo 12-12-12, halo yang pada udah punya pacar, halo yang masih lajang, dan halo yang umurnya semakin bertambah, tapi jodoh belum juga dateng, kamu sehat????
Gue harap semua sehat-sehat aja ya. Termasuk yang jodohnya masih di tangan Tuhan, atau di tangan temen.

Lama emang gue gak muncul di blog, dan telat banget gue bilang halo di bulan Desember yang seharusnya membahagiakan ini. Gue gak mau kasih tau kenapa, gue males curhat tentang kesialan-kesialan yang gue alami di awal Desember lalu. 

Thursday, November 29, 2012

Bantuin Gue, Jangan Diliatin Doang!!

terkutuklah yang ngedit ini foto, haha
Pas gue searching foto buat cerita ini di Google, tentang motor mogok, foto ini nih yang paling pertama gue temuin. Jangan salahin gue masukin foto keji dan terkutuk kek gini. 
Tapi di sini gue gak bakalan panjang lebar ngebahas Rossi yang lagi ganti oli.

Jadi gini, ini persis banget gaya jongkoknya Rossi kek gue kemarin pas berangkat kerja. Rantai motor gue lepas, gue jongkok dipinggir jalan, gue clingak-clinguk, gue sok jadi mekanik, gue utak-atik tuh rantai, dan akhirnya gue kerja jalan kaki.

Saturday, November 17, 2012

Selingkuh Kontrak

Image taken from google
Cinta itu liar banget. Kehidupan yang awalnya berjalan biasa-biasa aja, bisa jadi kacau balau gara-gara cinta yang masuk tiba-tiba, apalagi cinta itu cinta yang terlarang (efek habis nonton sinetron trus  nulis cerita).

Oke deh, tadi itu gambaran umumnya tentang apa yang mau gue ceritain di sini. Sekarang gue ceritain realitanya. Ya, Topic lagi-lagi berulah. Sekarang dia kena kasus pacaran sama pacar orang alias jadi selingkuhan. Heemmmh, ini anak mentang-mentang gak belum laku, sekarang ngerelain diri jadi selingkuhan. 

"Bang, yang diajak selingkuh itu cewek atau cowok bang??"
Transgender!! -. .-

Wednesday, November 7, 2012

Cinta Satu Paket (LDR, HTS, PHP)

Image taken from google
Hemm.. Ibarat buku, judulnya 'Hidup' dan di dalamnya ada sub bab yang gue kasih judul 'Cinta'. Iya, gue emang paling suka bahas soal cinta, secara gue pengalaman soal cinta gak kesampaian. 

Gue mau share cerita dari seseorang nih, yang dikirim ke ngejokenyacurhat@gmail.com.
Ceritanya romantis dan menyentuh banget, soal dia lagi ngejalanin long distance relationship (LDR) sama seseorang tapi hubungan itu adalah hubungan tanpa status (HTS) dan ternyata gebetanya adalah seseorang pemberi harapan palsu (PHP).
"Bang, ciyus itu lo sebut romantis bang?? Gak punya perasaan lo bang!!"
Ya, itu romantis makanya gue kasih judul cerita ini Cinta Satu Paket, paket kesengsaraan, hahaha *ketawa licik*,  dan gue bakalan usir si orang ketiga kalau bilang ciyus miapah  lagi di blog gue!!!

Yuk, masuk kecerita, jangan lupa siapin tisu buat ngelap upil-upil lo karena ceritanya sangat mengharukan.

Sunday, October 28, 2012

SSS (Sopan Santun Shoping)


Lagi. Lagi-lagi ada orang khilaf ngirim cerita ke
ngejokenyacurhat@gmail.com

Seperti biasa, karena cerita ini dikirim ke blog gue, jadi semua narasisnya gue yang atur, ceritanya gak gue rubah, yang gue rubah mungkin cuma cara penulisannya aja dikit. Kalau lo ngeliat tulisan (dalam kurung), tebel, cetak miring, itu adalah tulisan gue.

Oke, cerita ini dikirim sama Mari*ta (maaf gue sensor namanya). Dan cewek ini minta gue ngerahasiain identitasnya. Dia ngelarang gue nulis di blog ini kalau dia adalah cewek Bali yang lagi nyasar di Malang, dan gue juga dilarang ngasi tau kalau dia nge-fans sama Topic.
"BANG???!! Itu Jati diri gue bang!!!!"
...............
Dah, gue udah sampaiin apa aja yang diminta penulis, sekarang masuk ke ceritanya. Ladies, cekidot!


Wednesday, October 24, 2012

Gara-Gara Uang, Semua Jadi Ribet

Kamu jangan tinggalin aku terus ya!
*ngomong sama seratus ribuan*
Ini kejadian yang baru aja gue alamin. Uang emang bener-bener bikin ribet. Ada uang aja ribet, apa lagi gak ada. 

Jadi gini, tadi gue sempet keluar sama Topic, niatnya nganterin dia beli baju sih. Gue jadi inget, terakhir gue nganter Topic beli baju 5 tahun yang lalu. Awet banget bajunya, bisa dipakai ampe 5 tahun.
"Itu baju apa kain pel bang?? -__-)
BAJU!!!

Tapi pas di toko, Topic gak nemu-nemu baju yang pas. 19 toko gue masukin, gak ada baju yang pas katanya. Gue jadi bingung, perasaan badan Topic standar deh, gak susah lah nyari ukuran buat dia. Karena penasaran, gue tanya deh.
Gue : "Pic, lo nyari ukuran berapa sih? Liat dong lebelnya!"
Topic : "Ini juga dari tadi gue ngeliatin lebelnya"
Gue : "Masa sih gak ada yang pas, emang lebel apa yang lo liatin?"
Topic : "Label harga"
Gue : "......................." *bentur-benturin jidat ke tembok*

Friday, October 12, 2012

Halusinasi

Gue lagi berendem di pemandian air panas, di desa temen gue. Tempatnya kek sungai gitu, tapi airnya mengalir tenang. Sumber airnya tuh merupakan mata air panas, jadi di setiap aliran sungainya terasa hangat. Tempatnya sepi dan agak berkabut, pas banget buat ngilangin penat dari aktivitas kampus yang padet banget.

Tapi, kalau mau ke pemandian ini gak gampang, harus menuruni beberapa puluh anak tangga yang sudah tua dan besi pinggiran tangga juga udah pada rusak. di sebelah kanan dan kiri jalan cuma hutan belantara dan gelap banget kalau kita melihat ke dalem semaknya. Perjalanan ke sini tentu aja melelahkan.

Jam 05.00 PM

Wednesday, October 10, 2012

Alasan Bertahan Saat Cinta, Maaf "digantung"

Angkat aku sebelum memudar
Cinta digantungin itu sama aja kek jemuran. Kenapa? Ya jemuran aja yang kelamaan gak diangkat warnanya jadi memudar. Itu untung memudar, kalau dicuri orang gimana?

Misalnya aja nih ya, kek kebiasaannya si Topic lupa ngangkat kalau lagi jemur sempak.
"Bang, contohnya harus ya sempak?"
Di otak gue yang kebayang itu sih -__-

Bagus kalau warna sempaknya merah. Kan kalau memudar jadi warna pink, lumayan lah, bakalan dikira  si Topic punya sempak baru kan? (-. .- sempak baru muke lo!! ). Tapi, kalau warnanya putih, memudarnya jadi coklat gimana? 

Thursday, October 4, 2012

Tips-Tips Bangkitin Mental yang udah nge-DOWN Banget

Gue gak mau diupilin sama Topic!!
Jujur aja, ini kisah gue temen gue dan temen kalian juga, si Topic. Bulan lalu gue jarang update blog, soalnya lagi sibuk jengukin si Topic (alasan) di RSJ, karena dia lagi ngalamin frustrasi yang berkepanjangan.

"Bang, si Topic sakit jiwa?? Yang boneng aja lo!!??!"
Emang RSJ apaan? Rumah Sakit Jomblo kan? *uhuk*

Tapi, kali ini dia frustrasi bukan karena cinta loh. BUKAN KARENA CINTA!! Buat dia, cinta itu masalah hati. Dan hati itu gak seperti dan sekuat batu karang. Kalau hati udah dikikis sekian lama, bakalan mati rasa. Kalau tetep kukuh bertahan nungguin cinta yang digantung, lama-kelamaan cinta itu bakalan memudar. Nah, misalnya kalau ujung-ujungnya jadian, pasti bakalan flat banget rasanya. Percuma kan nunggu 20 tahun, tapi setelah pacaran gak ngerasa bahagia?

Dan kenapa ini jadi ngomongin cinta?? Katanya BUKAN KARENA CINTA!!!!??!! (ngajak ribut diri sendiri). Udah deh, mending langsung aja. Ada yang bisa tebak gak kenapa?? Si Topic frustrasi karena gagal jadi TKI.


"APAH?? Jadi TKI bang?? TKW kaleee!??!"

Tuesday, September 18, 2012

Bencana Itu Ada Hikmahnya

Image taken from google
Hmmmm..
Gue pernah berpikir, gak cuman gue doang yang pernah ngalamin yang namanya sakit perut di tempat yang tak terduga.

Ini pengalaman gue disaat gue dateng pertama kali ke rumah gebetan. Tanpa ada beban apapun dan pengalaman 10 kali ditolak dateng ke rumahnya.  

Tapi, akhirnya ada juga gebetan yang mengijinkan gue untuk dateng ke rumahnya. Mungkin dari dulu gue ditolak dateng, karena porsi makan gue banyak. 

Oke, kita skip aja hal itu.
Setelah gue tiba di rumah gebetan gue, dengan inisial "L" atau La**ura (maaf di sensor). 
"APANYA YANG DI SENSOR BANG!!!!" -. .-
Itu kan ada bintang-bintangnya :p

Monday, September 17, 2012

Cara Ngilangin Sensi

"Teman-teman takut bermain dengan ku"
Ekhemm.. Emang susah banget kalau harus berurusan sama orang yang lagi sensi. Iya, SENSI!!! PERLU GUE GEDEIN LAGI HAH?? SENSI!!  (kenapa gue yang jadi sensi)

Mungkin biasanya yang sering sensi itu sih cewek. Karena mereka ngalamin yang namanya datang bulan.  Tapi kalau cowok, bisa juga kok sensi, dan kalau emang ada cowok yang sensi, biasanya juga dibilang lagi datang bulan sih.

Ramlie : "Pic, lo jomblo, kok jelek sih?!!
Topic   : "MAKSUD LOCH!!???!!!" 
Ramlie : "Idih, sensi amat, lagi M ya ciiinnn?????"
Topic   : "Yuuuukkkkk"

Wednesday, September 5, 2012

Putus? atau Bertahan dan Berjuang!

Ekhemm..
Masih inget gak sama Dokter Topic?
Iya, Dr. Topic seorang ahli dan berpengalaman soal ditolak cinta yang sebelumnya gue ceritain di sini.
Dia bakalan ngebantu orang-orang yang   putus asa dalam cinta, ragu terhadap pasangan, bosen sama pasangan, baru ditinggalin pacar, gak bisa ngelupain mantan, dan yang pengen nembak gebetan.

Saturday, September 1, 2012

Ketemu Mantan itu.. #ekhem.. Jujur aja, bikin HAPPY

Mantan Gue. Senyumnya lebar banget abis ketemu gue :D
Sebenernya, cerita gue kali ini adalah pelarian gue dari cerita gue sebelumnya.
Di cerita sebelumnya, situasi udah mencekam banget, gak kekontrol, semua frontal (jih, kek demo aja!)
Di sana gue speech less banget, gak ada yang belain gue.
Lain kali, gue bakalan ngajak bodyguard buat nemenin gue di blog ini.
Di sana tuh frontal banget, mulai dari ngegalauin gebetan, minta waktu 2 menit buat bacok-bacokan, sampai ada yang mau beranak dalem kulkas!
Gak habis pikir gue.

Tuesday, August 21, 2012

Tips Buat Para "Calon Ditolak" #ups

Sebelum gue mulai ceritanya, gue mau ngucapin selamat Idul Fitri dulu, buat yang ngerayain.

Mohon maaf lahir batin.
Mohon minta opor ayamnya, mohon jodoh cepet dateng, mohon biar gak digantungin lagi, dan mohon maaf kalau gue langsung curhat kek gini. 
*usap pipi kanan pipi kiri*
Makasi juga buat tetangga gue, yang udah mau berbagi ketupat, opor ayam, dan jajanan Lebarannya.
Tapi kalau boleh jujur, KURANG BUKK!!, enak, coba sering-sering Lebaran, banyak yang ngasi gue makanan hehe #mentalirit

Tapi bentar lagi hari Raya gue, Galungan dan Kuningan.
Nanti giliran gue ngasi kalian Lawar yah :) hehe

Lanjut ya...
Ini kenapa ya sama judulnya.
Apa maksudnya Para Calon Ditolak?

Monday, August 13, 2012

Topic Pulang Kampung

Gue mau share sedikit nih, pengalaman Topic pulang kampung.
Tapi maksud gue di sini, bukan mudik ya.

Kalau mudik itu, yang ada di kepala gue, pas Lebaran, orang-orang yang di rantauan, yang rindu banget sama sanak keluarga, pada pulang ke kampung halaman.
Bawa barang banyak, jarak yang ditempuh jauh, ada yang nyebrang laut, ngabisin waktu berhari-hari di jalan, belum lagi kena macet, harga tiket transportasi pada mahal, dan disorotin reporter yang lagi ngeliput arus mudik.

Tapi, pulang kampungnya Topic di sini, enggak sekompleks itu.
Kalau Topic tuh, pulang kampungnya deket. Sejam juga nyampe.
Yah, Bali emang sempit.
Kalau pulang kampung, gak mesti bawa barang banyak, gak nyebrang laut, gak kena macet, dan gak sampai disorotin sama reporter.

Kalau Topic sampai disorotin sama reporter, pasti kek gini jadinya,

Monday, August 6, 2012

Jadi Cowok Baik tapi Membosankan, atau Cowok Brengsek tapi Menyenangkan?

Akhirnya, ada juga orang khilaf yang ngirim cerita ke ngejokenyacurhat@gmail.com

Oh ya, kalau ada yang belum tau, gue juga nerima cerita dari temen-temen yang mau dibagiin lewat blog gue. Bisa dicantumin nama asli atau username twitter kalian. 

Satu lagi, karena cerita ini dikirim ke blog gue, jadi semua narasinya, gue yang ngatur ya :D
Dan ceritanya gak gue rubah sama sekali, mungkin cuman cara penulisanya aja yang gue rubah dikit.
Kalau lo ngeliat tulisan (dalam kurung), tebel, cetak miring, itu adalah tulisan gue.

Kita langsung aja ya kecurhatanya.
Jangan lupa siapin tissue satu box, cerita mistis sih.
Cekidot..


Saturday, August 4, 2012

Memasuki Dunia Kerja, Apa Menyenangkan? #Part 2

"Dulu saya gak punya uang, setelah bekerja di Klinik Tong Fang, sekarang saya banyak punya hutang. Terima Kasih Tong Fang"

"Bang, lo mau main Tong Fang - Tong Fangan ya? Ikut!!"
Gak!!!


Enggak banget ya, gue main gituan.
Malu dong ya sama gebetan, gak keren banget main begituan.
Malu juga dong sama mantan, gak move on banget main Tong Fang.
Gak mau banget dong ya kalau dulu gue jomblo, setelah gue bawa ke Klinik Tong Fang, gue jadi Maho.
Dan gak juga kalau dulu gue lebih jelek dari Topic, setelah gue bawa ke klinik Tong Fang, Topic lebih ganteng dari gue.


"BANG! Kenapa jadi elo yang main Tong Fang sih??!!! -__-)

Friday, July 27, 2012

Happy Birthday Laura

Ada yang sadar gak sih??
Kalau 27 Juli itu tanggal ulang tahunnya Laura.

Coba nih diliat di laman ini Siapa Topic dan Laura
Di sana gue cantumin loh, kalau dia lahir tanggal 27 Juli 1991.
Haha, say Happy Birthday dulu tuh sama dia :D

Rencananya sih gue sama Topic mau bikin Surprise.
Mau ngasih Kado gitu, trus kasih kue, dan surat cinta.
Nah, maunya gue kerjain dikit sih.
Sederhana aja, gue pasangin lilin ulang tahun di kuenya angka 29.
Gue pura-pura gak tau aja, sampai dia yang ngingetin kalau umurnya sebenernya 35.

"Bang, matematika lu dulu dapet berapa sih?!!"
-______-
Eh, salah ya. kalau lahir 1991, berarti sekarang 20 :p

Tuesday, July 24, 2012

Cara Ngatasin Ketakutan Setelah Nonton Film Horor

Akhirnya, gue terbangun dari tidur panjang yang gue alamin.
Ini karena efek tadi malem.
Gue begadang karena ketakutan gue sendiri habis nonton film horor di kost'an dengan kondisi, hujan deres dan tidur sendirian.

Suatu hal yang mustahil misalnya, gue langsung matiin tv, terus tidur. Itu karena, gue pasti keinget film horor yang gue tonton tadi.
Awalnya gue pengen nonton film FTV, yang lagi nge-trend di kalangan remaja.
Tapi gue gak bisa, karena gue jomblo #hubungannya apa coba!!!

Tuesday, July 17, 2012

Cara, Tempat, dan Tanda Cinta Buat Nembak Gebetan

Baru aja gue pulang kerja.
Lagi mikirin soal temen gue di tempat kerja tadi.

Jadi gini, tadi ada temen gue, cewek, usianya lebih tua dari gue 3 tahun.
Kalau gue kan 17 tahun, ya berarti dia umurnya sekitar 25 tahun.

"Bang..."
DIEM!!! Kalau gue pinter matematika, sekarang gue udah jadi profesor dong ya!!!!

*emosi*

Lanjut ketemen gue tadi ya.
Jadi tadi, dia curhat soal dia lagi naksir sahabatnya.
Mereka udah lama sahabatan, baik dan buruk udah saling tau, gak ada yang bisa ditutup-tutupin lagi.
Jadi, meskipun cewek, dia nekat mau nembak si cowok.
Kalau gak gitu, bakalan ngegalau terus, dan gue bakalan kerepotan dengerin curhatanya 7 hari, 7 malem ampe abis tisu sekerdus juga gak bakalan berakhir.

Monday, July 16, 2012

Mencoba "Move On" atau "Stay"

MANTAN..
hmmm, sebuah kata yang ada di kepala kita, yang ngasi memori-memori indah, sedih dan banyak DUKAnya, secara mantan.
Kalo banyak happy-nya berarti bukan mantan, tapi big sale baju yang lagi turun harga. #mentalkosan

Hari ini, gue bakal cerita dikit tentang mantan.
Karena, gue baru ketemu dia kemarin sore.
Entah udah takdir gue ketemu sama dia, yang sekarang tambah cantik, tambah pinter, dan tambah diidam-idamkan kaum adam.

Entah kenapa dia jadi berubah pas udah putus sama gue.
Sedangkan gue, gak ada perubahan. #nangisbawahjemuran

Tuesday, July 10, 2012

Kecemasan Sebelum Wisuda


Baru aja si Topic habis berangan-angan.
Berangan-angan tentang bagaimana Wisuda nanti.

Gak ada gambaran tentang bagaimana Wisuda itu, apa aja yang mesti disiapin.
Yang ada cuma pikiran-pikiran absurd di dengkulnya (jangan lupa kalau otaknya di dengkul ya!)
Yang dipikirin tuh, nanti wisuda pakai baju apa, pake kesalon apa enggak, nanti mesti ngajak Bapak sama Ibu atau enggak, Laura bobo'nya pake beha apa enggak ya...

"Loh, kenapa khayalanya jadi porno gitu bang!!!"

Thursday, June 28, 2012

Keuntungan Jalan Bareng Sama Orang 'Kurang Ganteng'

Di minggu-minggu libur kuliah kaya gini, emang paling asik jalan bareng pacar, gebetan, atau mantan.
Tapi, kenyataannya, gue selalu jalan bareng sama Topic.

"Bang, jadi maksud elo, orang kurang ganteng di sini tuh Topic??" 
PAS!! :D

Kesel banget gue, tiap liburan gue selalu bareng sama si kutu sampo.

Tapi, gue harus nerima kenyataan sih.
Gebetan pergi karena gue ngenalin si Topic.
Mantan gak jadi balikan, gara-gara gue ngenalin dia sama Topic.
Ini yang buat gue jadi jomblo abadi, dan bersaing sama Topic, meski kata bang Ariel Peterpan, tak ada yang abadi.

Pokoknya, tiap ada Topic, gue selalu kena yg namanya apes.
Eeits... Tapi gak sepenuhnya tiap gue jalan bareng sama Topic, gue kena apes mulu.
Setelah gue bertemen sama Topic puluhan tahun silam, akhirnya gue menemukan keuntungan jalan bareng sama orang kurang ganteng alias si Topic.

Nah ini dia, beberapa keuntungan yang gue dapetin:

Tuesday, June 26, 2012

Pertanyaan-Pertanyaan di Masa Depan

"Kamu itu maen game online aja, sampai gak inget waktu, gak inget makan!" Teriakan seorang ayah, yang lagi memarahi anaknya, karena anaknya gak inget waktu gara-gara kecanduan maen game online.
"Bapak ini, kerjanya marah-marah aja, emang kalau bapak, mainya dulu apaan sih?" Jawab si anak polos.

Nah, percakapan itu, adalah percakapan tetangga gue, yang sempet gue kupingin.
Gue jadi berfikir, kalau seandainya anak gue nanya, gue maenya apa aja dulu waktu gue muda.
Dan gue baru aja bermain permainan kampret di kost-kost'an gue, yang baru aja gue twit di twitter gue, yaitu maen tumpuk-tumpukan badan.

"Hah? permainan anak kampung macam apa itu bang?"

Sunday, June 24, 2012

Kemana Habisnya Uang Seorang Jomblo?

Gue belum nyampe rumah.
Ya, setelah pulang kerja, kira-kira jam 2 pagi tadi, gue langsung ikutan ngumpul bareng temen-temen gue.
Kan katanya sekarang malam minggu, meskipun 'Jomblo', harus tetep dinikmati dong.

Tapi, ada hal yang gak gue habis pikir hari ini.
Disaat orang-orang yang pacaran, pada ngabisin uang mereka buat berduaan. Buat makan bareng lah, minum bareng, nonton bareng, belanja bareng, tidur bareng #ehhh.. Salah ya, tidur bareng kan gak perlu uang.
"ABANG!! SELALU YA!!!"

Tuesday, June 19, 2012

Misteri Bus Dharmagita

Minggu lalu adalah minggu ujian akhir.
Di mana satu minggu sebelumnya sudah di tempelkan jadwal ujian, ruangan dan waktu ujian di papan pengumuman.
Ujian dibagi menjadi 3 waktu ujian.
Pagi, siang, dan sore.

Lo masih ingat kan isi cerita gue yang judulnya Semua Berubah Karena Wanita?
Ya, cerita gue sebelumnya.
Di sana gue ceritain Topic yang seperti menjadi Tukang Ojek pribadi Laura, mengantar dan menjemput Laura dengan setia, tapi tanpa imbalan.
Topic hanya berharap cintanya dibalas oleh Laura.

Tapi sekarang semua itu udah gak bisa lagi, setelah Laura dan Topic mendapat jadwal ujian yang berbeda.
Topic yang harus ujian pagi, sedangkan Laura mendapatkan jadwal ujian sore.

Meskipun demikian, Topic tetap menawarkan ketulusan hatinya untuk mengantarkan Laura pulang.
Tapi Laura menolaknya, karena terlalu merepotkan.

Senin, 11 Juni 2012. Pukul 21.00 Wita
Adalah hari pertama, di mana Ujian baru saja berakhir untuk Laura.

Tuesday, June 12, 2012

Semua Berubah Karena Wanita

Yang awalnya ini dimulai dari pertengkaran hebat temen sebelah kamar kost gue sama pacarnya di telfon.

"Loh bang? maksud lo si Topic???? Jadi dia udah punya pacar sekarang??"
Bukan. Kan gue udah ceritain tu sejarah hidupnya Topic di Story of Topic.
Dan gue gak akan ngebiarin dia dapet pacar duluan sebelum gue. 
Jadi gak mungkin dia punya pacar!!

Kembali ke temen gue yang berantem sama pacarnya ya.
Temen gue ini cowok, dan kejadian waktu itu kira-kira jam 12 malem.

Sunday, June 10, 2012

Memasuki Dunia Kerja, Apa Menyenangkan? #Part 1

Cerita ini gue bagi jadi dua part, dan baru jadi cuma part 1 nya.
Dan gue gak tau apakah bakalan ada part duanya, gue curiga enggak!
Disini yang lebih gue ceritain lebih ke cerita tentang kenapa gue kerja.
Yuk langsung aja, ambil posisi duduk yang bener dulu ya.


Sekarang gue udah memasuki dunia kerja.
Dunia baru yang gue masih berusaha beradaptasi disana.
"jadi lo udah bukan mahasiswa lagi bang?"

Thursday, May 31, 2012

Arti Mimpi dan Efek Sampingnya

Hemmhhh...
Besok udah tanggal 31.. Tanggal yang tua.. Tuaa bangett..

Udah kyk kakek-kakek yang selalu ngeluh bilang "Tolong kubur saya nak.. tolong kubur saya" #miris


Banyak hal buruk yang terjadi di akhir bulan.
Ya, keadaan finansial memang udah pasti buruk..
Dan parahnya lagi, keadaan finansial yang buruk bakalan membawa efek buruk pada keadaan lainya. (lo ngerti kan ya? -__-)

"Emang keadaan buruk apa lagi bang?"
Banyak, seperti yang di bawah ini nih...

Sunday, May 27, 2012

Kenapa Suram itu Menyenangkan?

Kali ini gue mau sedikit berbagi kisah hidup gue bareng kalian..

"bentar-bentar bang, itu foto apaan?? kenapa hancur sesat begitu??"
Iya, itu foto kost-kost'an temen gue, makanya sekarang gue mau ceritain. 
 
Yang namanya hidup itu pasti ada pahit ada asemnya.. 
"lah, gak ada manisnya bang?" 
Ada, tapi ampe sekarang yang manis belum terima cinta gue #ehh *maaf keinget* -_-)

Friday, May 25, 2012

PDKT itu MAHAL!

Hi semua..
Kali ini gue dateng dengan kabar bahagia..
Biasanya gue selalu dateng dengan kabar keapesan gue, tapi sekarang enggak.
Sekarang gue mau cerita tentang keapesanya si Topic..
Hemm keapesan Topic merupakan kebahagiaan tersendiri buat gue, karena dia sekarang tambah eksis aja, malah ada yang minta fotonya dia.
GAK TERIMA GUE!!

Kesialan si Topic ini bermula saat dia sebagai anak kost yang harus berhemat demi melanjukan hidup. 
Ya, memang Topic sering nyaris kehilangan hidupnya, karena harus rela makanin nyamuk dan kecoa dikamarnya kalau akhir bulan.

Tuesday, May 22, 2012

Ternyata Jiwa Irit ini dari Mama!


Ini cerita yang gue alamin pas minggu pagi.
Kenapa gue selalu dapet pegalaman tiap minggu pagi yah. 
Mungkin inspirasi datengnya tiap hari minggu, karena gue gak perlu mikirin yang namanya kampus, wanita, tugas , wanita, gebetan dan wanita. lagi-lagi wanita. -___________-

Gue pergi sama keluarga gue buat belanja bulanan. 
Dan itu buat kehidupan keluarga gue.
Kehidupan kost gak dihitung dalam belanjaan ini.
Entah kenapa gue selalu gak dianggep sama ortu gue, mungkin karena gue kurang mirip. #ehh

Sunday, May 20, 2012

Cara Curhat dan Milih Temen Curhat yang Baik

Kali ini curhat gue beda dari biasanya. Biasanya gue curhat, tentang kesialan gue yang gak lucu.


Sekarang gue curhat tentang kegalauan gue.


Oke lah ya, emang gue jomblo udah lebih dari 540 hari, tapi jomblo belum tentu lepas dari lingkaran Galau.
Bukan karena si Syahrini ngenalin Bubu ke publik, atau karena si Dera dieliminasi kemarin.

Wednesday, May 16, 2012

Beberapa Benda yang Gak Boleh Ada di Kamar Anak Kost

Sebagai anak kost, gak begitu banyak benda yang ada di dalam kost'an gue.
Udah tau kan kenapa? 
Bukan-bukan! bukan gak mampu beli, tapi karena gak ada tempat yang cukup, secara kost'an gue cuma berukuran 1 x 2 meter! 
Makanya gak bisa banyak benda yang gue taruh.

Cerita ini gue tulis awalnya dari keisengan gue berkunjung ke kost temen gue. Sebut aja kali ya, namanya Topic.
Topic ini seperti yang sering gue ceritain, anaknya rada galau, karena sering banget nembak cewek dan ditolak.
Cita-cita terbesar hidup Topic adalah merasakan yang namanya "SELINGKUH" 
Maklumin yah.

Nah, langsung aja, jadi gue pas masuk ke dalam kamar kost Topic, gue merhatiin benda-benda aneh yang gak sewajarnya ada di sana.

CEKIDOT gan!

Friday, May 11, 2012

Hal-Hal yang Gak Boleh Dilakuin Pas Baru Bangun Tidur

Ini cerita hidup gue yang terjadi tepatnya tadi pagi!
Malemnya gue gak bisa tidur

Mungkin kata orang, disebut insomnia, tapi bukan karena mikirin mantan atau keinget ditolak gebetan!!
Dan waktu itu udah jam 3.00 pagi.
Dan gue udah mulai mengantuk.

Gue pun tidur nyenyak
Sampai gue tiba-tiba mimpi indah

Terjebak Masa Lalu

Banyak temen yang ternyata suka cerita atau punya cerita menarik di hidupnya.
Ini gue dapet cerita dari temen yang dikirim ke email gue.
Pengalaman-pengalaman hidup lo yang gak terlupakan pastinya pengen lo ceritain ke semua orang atau di baca banyak orang, mungkin ada rasa nikmat tersendiri ya kalau kita berbagi cerita?


Cerita ini dikirim sama, emh sebut aja namanya Dani.
Entah ini dari kisah nyata hidupnya atau bukan, tapi gue percaya 100% ini nyata, karena isi ceritanya apes, dan mencirikan tampangnya. #ups

Karena cerita ini pengen di posting ke blog gue, ya ceritanya harus dengan gaya gue *MAKSA*



Cekidot GAN!

Tuesday, May 8, 2012

Ciri-ciri Anak Kost Terjebak dalam Kemewahan

Sebagai anak kost, tentu aja bagi-bagi duit bukan gaya gue.
Yang bisa gue bagi hanyalah cerita-cerita keapesan gue yang udah menjadi sahabat sejati gue.
Dan mungkiiiinnn, bisa jadi sebuah hiburan tersendiri buat kalian.


Tentu aja keapesan ini bukan gue yang ngalamin.
Ini dialami temen gue yang ciri-cirinya punya kulit item, hidung pesek, dan rambut kriting.
Buat elo-elo yang udah baca blog gue dari awal, tentunya gak asing lagi sama ciri-ciri di atas.
Ya sebut saja namanya, Topic.

Ya, selain jelek, dia juga sering kena sial.

Ups, stop dulu ngebui Topic, masih pembukaan nih.

Manfaat Terjebak Cinta LDR


Hari mingguuuu..
Hari yang sangat berarti banget buat gue, karena akhirnya gue bisa menikmati namanya tidur nyenyak dan gak perlu bangun pagi-pagi buat siap-siap ngampus.

Yang pasti, di hari minggu gue jarang banget bangun pagi dan lo pasti juga ngelakuin hal yang sama kecuali lo anak galau yang jadwalnya tiap minggu pagi ngintipin mantan yang lagi jogging sama pacar barunya. *UPSS*

Setelah gue bangun di siang hari, gue masih mencoba untuk tidur lagi, karena surga yang paling indah bagi mahasiswa bukan Wanita, atau Wisuda, tapi KASUR dengan bantal di kepala.

Entah kenapa hape gue bunyi, dan gue sudah memprediksi sms siapa yang bakal muncul.

Tingkat Perubahan Wajah Berdasarkan Besar Semester

Sumber Foto : Google
Pagi-pagi gue bangun dengan harapan setiap bangun tidur adalah tanggal 1, jadi setidaknya gue gak perlu ngurek-ngurek tong sampah tiap akhir bulan.

Gue kembali ke rutinitas biasanya, seperti gangguin operator, update status tiap gerak 1 langkah, ngerayu pelayan warung kopi tiap pagi, (braharap bisa nge-bon walaupun gak pernah berhasil) tapi gue terus nglakuin rutinitas ini tiap pagi entah mengapa dan jangan di tanya.

Friday, May 4, 2012

Tips-tips Balas Dendam Ke Mantan

Yang namanya mantan itu memang terkadang menyebalkan.
Yap, apalagi kalau sempet diputusin dengan cara yang gak baik, pasti rasanya ancur banget kan ya..
Bawaanya pengen balas rasa sakit yang dulu pernah lo rasain.


Kali ini gue dapet cerita dari temen gue, sebut saja namanya Topic.
Kalau ada yang sempet baca cerita-cerita gue sebelumnya, Topic ini sahabat gue, tapi ternyata dulu dia ada main sama Laura. Memang Bocah Tengik dia.


Ya, Laura mantanya si Topic waktu SMA yang mutusin dia sepihak hanya karena soal jarak.
Maklum lah, waktu SMA belum booming Twitter, jadi belum ada yang tau nikmatnya dibui akibat terjebak cinta LDR.

Monday, April 30, 2012

Tertipu Boneka Badut Cantik


Malem Guys. Hari ini gue mau share cerita lagi nih. Cerita ini lagi-lagi gue yg ngalamin. FYI ya.. gue ini kuliah di salah satu Sekolah Pariwisata Bali.
Ceritanya gini.. *nyalain lilin*

Gue punya kenalan anak EO (Event Organizer), dan hari ini gue di ajak kerja bareng dia. Yah, meskipun kerja freelance cukup lah buat beli satu dus indomie, beras, sabun, shampo, pasta gigi buat bulan ini. Dan gue gak habis pikir, klo hari ini gue gak dapet kerja, mungkin gue gak makan, mandi, keramas, dan gosok gigi lagi.

Event kali ini ada di sebuah swalayan yang menjual segala macam keperluan bayi dan balita. Mulai dari Bra, kancut sampai pembalut.  heh? -,,-

Friday, April 27, 2012

Tipe Dosen dan Cara Ngatasinnya


Ini cerita gue pas lagi ngalamin apes.
Bukan di tolak sebelum nembak atau pulang kampus ke kost gak ada makanan #dahbiasasih.

Singkat cerita aja, gue kuliah selalu jam 8 pagi. Nah pas itu gue udah buat jadwal yang mantep buat ngedate, TAPI bukan ama pacar #nasibanakost.
Ya kalian tau lah pastinya jadwal pertandingan bola.

Pertandinganya itu dimulai jam 3 pagi nah niat gue setelah nonton, bakalan nyiapin banyak alibi buat ngadepin dosen misalnya telat.
"banyak jalan menuju roma, banyak alibi menghindari petaka "

Antara Emiku dan Emimu

Hari ini gue lagi semangat banget. Saking semangatnya, gue seperti pengen lari-lari kecil keliling lapangan alias Joging

Ya, tentu aja gak sendiri. Hari ini gue bakalan Joging sama cewek berbulu. Wow, lo tau kan mitos cewek berbulu. Katanya Napsuan, dah aaahhhh sudahlah..

Oke, sebut saja nama pasangan gue kali ini Emi. Kalau bisa dibilang sih cantik. Bahkan banyak banget tuh yg ngejar-ngejar dia. Tingginya sekitar 30cm, dan bulunya warna kuning, dan berekor.

Antara Kurang Berusaha dan Kurang Ganteng

Yang namanya anak Remaja, #ehem yaitu gue, pasti pernah lah ngerasain Jatuh Cinta.
Yap, kali ini gue bakalan posting sedikit masalah percintaan. Ehh salah, sedikit Percintaan dan banyak Masalah tepatnya. 

Ini cerita tentang temen gue, Topic. Jadi gini, sebenarnya Topic punya "Calon Gebetan". Tepat sekali, baru calon doang Topic udah seneng. Maklum lah, Topic ini Playboy yang jarang pacaran.
"Playboy apaan jarang pacaran bang?!?" -__-
PLAYBOY GAGAL!!

Gebetannya tentunya Cewek ya!!! sebut saja namanya Laura. Ciri-cirinya, kulit putih, tinggi 165 cm, body lumayan bohay, rambut lurus tebal, bibir manis, jenggot tipis. Ehh kok ada yang salah ya.. 

CEKIDOT ceritanya gan..

Rentetan Derita Anak Kost Setelah Bangun Tidur


Ini Cerita yang gue alami tadi pagi.
Sebagai anak kost, bangun kesiangan adalah prestasi gue yang belum terkalahkan, dan entah apa yang bisa di banggakan dengan semua itu.

Jadi ceritanya gini, gue tuh ngekost di rumah temen gue yang merupakan rumah yang di tempatin oleh keluarga besar. Yah, lumayan rame lah tuh kost'an gue.

Gue kuliah tuh jam 8.00 pagi. Karena takut telat, gue stel deh tu alarm jam 6.30.
Dan alarm pun berbunyi. Enggak ada yang salah awalnya, sampai gue kucek-kucek hidung gue buat ngeliat jam, lah ternyata salah set, gue bangun jam 7.30.
Nah, dari sini lah "Perjalanan Hidup" gue dimulai.


Kenpa Cewek Kurus Masih Suka Diet?


Gak ada yang istimewa buat gue pagi ini.
Semua berjalan biasa aja. Telat ngampus, gak sarapan, males dengerin dosen, dan nungguin mention di twitter.
Yah cuma itu yang gue lakuin pagi ini.

Tapi tiba-tiba, hari gue yang sudah boring ini diboringkan lagi waktu gue baca status temen gue.

Jadi gini, gue punya temen Cewek, namanya Eko.
Iya, itu nama memang sengaja gue samarin, karena gue gak mau temen gue Eka tau kalau gue lagi ngomongin dia di sini. 

Oragnya putih, gak terlalu tinggi kira-kira 155 cm, kurus cuma tulang lapis kulit doang, rambut lurus catokan sebahu. 
Yap, memang gak terlalu menarik. Tapi yang jadi masalah di sini, sikapnya tuh lebay banget, lebaynya ngalahin ngalahin si Ayu Dewi deh. 

"Bang, Ayu Dewi tuh siapa? Artis?"

Thursday, April 26, 2012

Topic dan Laura Season 1: Laura, Floating Love

Hai guys, buat kalian yang baru aja gabung di blog gue, dan masih bingung makhluk seperti apa Topic itu, dan secantik apa Laura itu, Kalian bisa baca dari awal sini. Ada beberapa cerita yang menjelaskan perjalanan cinta Topic untuk ngedapetin cinta Laura. Gimana endingnya?? Bisa kalian simak dari sekarang XD

Topic dan Laura Season 1: Laura, Floating Love
Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com