Sunday, June 10, 2012

Memasuki Dunia Kerja, Apa Menyenangkan? #Part 1

Cerita ini gue bagi jadi dua part, dan baru jadi cuma part 1 nya.
Dan gue gak tau apakah bakalan ada part duanya, gue curiga enggak!
Disini yang lebih gue ceritain lebih ke cerita tentang kenapa gue kerja.
Yuk langsung aja, ambil posisi duduk yang bener dulu ya.


Sekarang gue udah memasuki dunia kerja.
Dunia baru yang gue masih berusaha beradaptasi disana.
"jadi lo udah bukan mahasiswa lagi bang?"


Bukan. Bukan berarti gue berhenti jadi mahasiswa.
Gue masih kuliah, sambil nyusun Skripsi sambil kerja.

Nah, ini yang bikin gue resah karena tiba-tiba gue keinget satu hal yang bikin perasaan gue gak enak banget.
Kemarin orang-orang pada ngomongin Selena Gomez kenapa ya??
"Tuh kan ngelantur lagi lo bang!!" 


Maaf, maaf. Gue kerja malem terus, jadi gak tau berita hehe
Yang bikin perasaan gue gak enak tu waktu inget gue pernah baca tulisan sesat, karya orang hebat, yang menurut gue sangat bermanfaat yaitu Skripshit-nya bang Alitt Susanto.

Gara-gara dia, hal yang biasa sekarang jadi luar biasa. 
Luar biasa brengseknya maksud gue
"Maaf yah bang Alitt maaf" 

Karena kalau dulu, kerja sambil kuliah itu biasa aja kedengaranya, tapi sekarang setelah baca "Siklus Mahasiswa Abadi" langsung aja gue tampilin fotonya ya.

Sengaja gue masukin foto ini, berharap lebih banyak orang yang sesat
Setelah baca buku dan liat siklus itu, dunia serasa jadi gelap, seperti gak ada masa depan.
Siklus itu semacam Aura Kasih yang lagi pake tangtop sama rok mini sambil ngelambaiin tangan ke gue, dan gue ngerasa tertarik masuk kedalamnya.

"hah, dalam apanya bang?"
#ekheemm!!

Serasa Skripsi gue gak bakalan kelar.
Disini gue merasa resah, gelisah, menderita, gak bisa tidur cuma mikirin ini terus, sedangkan si Alitt pasti lagi seneng-seneng disana karena dia punya temen baru yang senasib (Brengsek kan?)


Tapi ga apa-apa.
Kata bang Raditya Dika di buku Salmonya kalau gak salah, dia bilang "gak ada yang abadi, sekalipun itu mahasiswa abadi"
Nah, ini baru statement yang bermanfaat.

Sekarang gue jadi agak tenang.
Setidaknya, kisah Alitt ini bakalan gue jadiin pelajaran dan BIARIN AJA DIA MENDERITA SENDIRIAN, GAK USAH NGAJAK-NGAJAK LIT!


Tapi, disini gue gak cerita tentang perkuliahan gue.
Yang gue pengen ceritain adalah apa yang gue rasain sekarang, dimana gue udah memasuki dunia kerja.


Gue mulai dari #part 1

"Jadi bang, dari tadi belom mulai yah?? -__-"
BERISIK!

Gue mulai dari sesi pertama.


#Kenapa Gue Kerja?
Jawabanya udah pasti karena butuh duit kan ya.
Nah sekarang, kenapa gue butuh duit?


#1 Buat Bayar Utang
Di dunia ini siapa sih yang gak punya UTANG?

"gue bang!"
Halah! Bakso tikus bang Ramlie kemarin udah lo bayar belum??!?

Semua orang di dunia ini pasti punya utang, baik itu utang materi atau utang jasa. (pinter ngelesnya pake bilang jasa)


Dan gue juga bangga punya utang.
Pertama karena Negara gue tercinta ini yang konon "katanya" banyak punya utang (loh ini salah statement nih -___-)
Dan yang kedua, gue rada suka kalau liat cewe yang gak pake utang.

"INI BUKAN BLOG MESUM KAN BANG!!!!!!!"
Sekali-sekali boleh napa -_____-


Gue ini termasuk orang yang punya keinginan keras tapi tidak diimbangi dengan keadaan ekonomi gue.
Contohnya, waktu gue beli handphone.
Dulu gue pengen banget punya handphone ini, tapi gak ada uang.
Jalan terbaik selain ngemis-ngemis sambil monyongin bibir ke orang tua adalah berhutang!


Ya, gue minjem duit ke temen gue, si Topic, yang di dalam cerita ini dia berperan sebagai orang kaya.
Gue    : "Pic, lo punya uang gak?"
Topic  : "Uang buat apa bo?"
Gue    : "Uang buat nambahin uang gue buat beli handphone."
Topic  : "Emang lo butuh berapa?"
Gue    : "Emmhh.. Gue butuh lagi 2,4 juta pic!"
Topic  : "Lah, banyak amat kurangnya, emang harga handphone yang mau lo beli berapa sih?"
Gue    : "2,5 juta pic!"
Topic  : "INI BUAT NAMBAHIN ATAU NYURUH GUE YANG BELIIN SIH!!??!!!!! Makan aja gue mesti cari cara buat ngebon!!"
Gue    : "................................"


Ternyata Topic memang gak pernah ditakdirkan jadi orang kaya!


#2 Buat Pacaran
"Bentar dulu bang, lo punya pacar? Ya ampun, sejak kapan??? Maksain banget yah bikin judulnya!!!"
-_____- Ini yang jadi orang ketiga siapa sih? Makin lama makin frontal aja.


Makanya gue mau kerja.
Kalau udah kerja kan gue punya uang.
Nah, kalau gue udah punya uang dan gue kumpulin sampai banyak, terus tiba-tiba ada cewek khilaf mau jadi pacar gue.
Sebelum dia sadar dari khilafnya, lebih baik langsung gue nikahin aja, toh udah ada modal kan.
Ya ga? Harus YA!! *maksa*


Dan seperti postingan gue yang judulnya "PDKT itu MAHAL!"
Disana udah gue jelasin kenapa PDKT itu bisa mahal.
Jadi kalau PDKT aja gue gagal, gimana gue bisa punya pacar?
Gue kan gak mau hidup kekurangan terus.
Kurang kasih sayang, kurang belaian, kurang pelukan, kurang disusui #ehhhh
Dan gue juga gak mau hidup capek terus, capek mikirin utang, capek nyari temen buat diutangin dan yang paling penting, tangan gue udah capek maen sabun sendirian.

"Itu maksudnya apa bang? kali ini gue gak ngerti!"
LO GAK USAH PURA-PURA GITU NJING!!!!


#3 Buat Dapetin Kebahagiaan
Menurut Onyol Imawan, Rons (2012:196)
"Bang, ini mau cerita atau mau bikin Skripsi sih?? Ngebetein banget deh -__-!!"
Hehe, maaf. Keseringan revisi jadi kebiasaan deh.


Balik lagi, kata Onyol, kebahagiaan itu gak bisa dibeli dengan uang, tapi bisa dipake bayar utang.
Dan kalau hidup tanpa utang itu pasti bahagia rasanya.
Bener baget nih, gak nyangka Onyol pikiranya nyampe juga urusan beginian.


Dan ada satu lagi yang menurut gue penting tu, punya pacar.
Bahagia kan kalau kalian punya pacar? Bahagiakan? Bahagiakan??

"Gue enggak bang, semalem gue berantem sama pacar gue!"
GAK USAH CURHAT YAH!! *emosi*
Kenapa jadi galakan gue ya dari orang ketiga -__-

Tapi, utang sama pacar itu cuma seserpih dari kebahagiaan.
Hal yang paling bikin gue bahagia adalah buat keluarga gue gak terlalu kerja keras lagi buat nyari nafkah.
Dan ada satu lagi, gue sayang banget sama adik gue.
Sekarang dia udah daftar ke SMA.
Pengen banget gue biayain sekolahnya, dan bahkan kalau bisa sampai dia kuliah nanti.

Sekarang giliran gue yang kerja keras setelah Bapak sama Ibu gue  kerja keras buat ngidupin dan ngembangin gue sampai sekarang.


Eh kok tumben sepi ya? kan gue pake kata "ngembangin", kan biasanya pasti ada aja yang nyela kalau katanya aneh.
"Ini lagi serius kan bang!"


Iya sih ya, hahaha
Jangan serius-serius gitu napa.
Oh ya, ada lagi.
Kata Alitt, ada perbedaan antara Kesenangan dan Kebahagiaan.
Bisa lo baca di blognya disini


Emhh, segini dulu ya gue ceritanya.
Ceritanya belom abis sih, kan masih ada part 2nya.

Janji gak yaa...

Kali ini gak ada pesan-pesan gue ya.
Ditunggu di part 2 yah :D

Eh, lo baca cerita gue ini jadi kebelet ya? Buruan dikeluarin di sharing box XD

27 comments:

  1. Gan, masih jomblo ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :ngakaks
      emosi tuh di tanya tentang jodoh ##eheem
      wakkaka

      Delete
    2. ini lagi malah diperjelas *tampol nampan*

      Delete
    3. *tangkis pake kemoceng* -__________-
      *terus ngeluarin otong #ekkh salah -_____-
      *lempar balik pake panci wawkakakak

      Delete
  2. keren gan ane sampe ngakak guling2 dah, sampe di kira gila :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal memang gila yah gan wkwk

      Delete
    2. Sadis men gan gw gila, ente yg pertamama gw kejar, suruh ngawinin #nelentv

      Delete
    3. Hadehhhh cakep2 kok nyebur sumur.... Ntar ikanya pada mati bang.. Di tunggu part 2nya

      Delete
    4. ini kenapa kasian sama ikanya sih -_____-

      Delete
  3. yaelah bang,kalo ada cewek khilaf naksir ama lo pasti langsung ilfil,
    Why?
    Gara2 lo hobi sabunan.
    *nelen sabun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gue gak sabunan kan tambah gak ada yang mau ya -___-

      Delete
  4. "Ternyata Topic memang gak pernah ditakdirkan jadi orang kaya!" kata2 nya bikin ngakak guling2 wakakka,, gua kira topic beneran kaya wkakak

    sama 1 lagi bang,, sip tuh orang ketiga nya,, berasa lebih idup,, itu gue kan :D

    udah muncul 2 cerita baru aja gak nyangka :D
    baru baca 1

    sama 1 lagi,, guyonana lo mirip sama guyonana bang raditya dika :ngakaks wkakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha..
      kalau Topic kaya, mungkin diakhir hayat blog ini baru gue ceritain
      Iya, orang ketiganya sesuai pesanan elo. lebih frotal haha

      iya.. memang gue suka sama buku2 raditya dika.
      pas juga sama karakter gue XD

      Delete
    2. wakakkaka kalo gitu jgn sampe topic kaya bang yande,, biar blog nya gak tamat2 :D
      sip2 #muach #ehk maap kelabasan T_T

      iya bang mirip guyonana nya sama bang raditya dika
      lu juga mirip sama kambing jantan -___________-
      wakakkaka

      Delete
  5. wakawkakwakwk gw kira iya topic berubah jadi kaya !!
    wakakakakakak topic ditakdirkan ga pernah jadi orang kaya :D
    :ngakak brb kebelet

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha.. iya.
      gue sendiri heran
      kenapa endingya bisa kyk gitu ya. padahal si Topic udah potong tumpeng tuh ngadain selamatan jadi orang kaya baru hahaha

      Delete
    2. wakawkawkawk, klo deket gw dateng buat numpeng #ehhh !__!
      hahaha klo topic kaya enak dong yan, lo dibeliin HP #meskipun duitnya cuma minjem !___!

      Delete
  6. gan biaya bulanan sabunnya lebih mahal dari makan sehari-hari yah? #ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee ciee..
      yang pengalaman pribadii ciee
      XP

      Delete
  7. Wakakaka ngakak ane bacanya , btw Utang nt beli silet kemaren bleum di bayar -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset.. pagi2 udah di datengin debt collector -____-

      Delete
  8. Agan butuh MOVE ON STADIUM 4 soal "PENDAMPING HIDUP " #eeh.maap

    ReplyDelete
  9. Gan ,, saya anak baru ,,, sering acak-acak trit agan di kaskus :sorry dsni ane sbg orang baru mau nanya nih,,, :thumbs up , ane tinggal disurabaya gan, n ane kerja,, punya mantan yang uda pacaran 3 tahun ,,tiba2 diputusin gan,, alesannya masalah agama,,pdhl kan uda 3 tahun yak,, trus skrng ane dktin cwek gan,,cuma cweknya iseng,,, g nerima-nerima cinta ane,,pdhl jelas banget raut mukanya mau muntah kalo deket ane,,,, heran ane,,, segini aje gan,, ane lupa mau tanya apa,,, maap yak :ngacir

    ReplyDelete
    Replies
    1. jah.. ternyata elu yang suka acak2 trit *plok
      haha
      emh, sedikit tanggapan untuk lo, meskipun udah 3 tahun, klo gak cocok, buat apa dpksa
      apa lagi soal agama, untung bukan pas nikahnya, klo pas nikah, trus cerai, lebih berat kasusnya.
      untuk yang kedua, salahnya kyknya di ente deh gan. ente udah tau problemnya kyk gt, kenapa gak menjauh aja dr dia ? :D

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com