Sunday, May 27, 2012

Kenapa Suram itu Menyenangkan?

Kali ini gue mau sedikit berbagi kisah hidup gue bareng kalian..

"bentar-bentar bang, itu foto apaan?? kenapa hancur sesat begitu??"
Iya, itu foto kost-kost'an temen gue, makanya sekarang gue mau ceritain. 
 
Yang namanya hidup itu pasti ada pahit ada asemnya.. 
"lah, gak ada manisnya bang?" 
Ada, tapi ampe sekarang yang manis belum terima cinta gue #ehh *maaf keinget* -_-)


Kali ini gue bakalan memperkenalkan diri.. Karena gak enak juga bercerita secara anonim terus..
Sebelum kenalan, gue sebut dulu ciri-ciri gue ya.
Gue Item, kriting, idung pesek, jaarang mandi *hah? gak salah?* 
Maaf, maaf..
Yang tadi itu ciri-cirinya Topic, temen gue.

Bentar, ngaca dulu...
Ternyata ciri-ciri gue itu Ganteng, Kulit sawo matang, Idung gak pesek, rambut lurus.
"Tapi bang, kalau beneran ganteng kenapa gak punya pacar?"
*Uhukkk* *piso mana piso* -. .-)
Jangan bunuh gue di awal dengan pertanyaan macem itu dong!

Anggep aja itu ciri-ciri gue ya, dan temen-temen biasanya manggil gue dengan sebutan "Kebo" 
Sumpah, dulu gue diupacarai waktu bikin nama, sekarang dirubah seenaknya gitu!


Tapi gpp, gue nyaman dipanggil gitu, tapi dari mana datengnya nama itu, masih Rahasia ya!
HAH?? NGOMONG APA LO? BUKAN! BUKAN KARENA GUE JARANG MANDI KOK!!! HUH!

Gue adalah mahasiswa semester akhir yang sedang berjuang menyusun yang namanya SKRIPSI atau TUGAS AKHIR.
Kalau itu selesai, maka gue bakalan Wisuda dan "pengangguran" *efek baca buku #skripshit*

Yang jadi cerita gue kali ini bukan itu.
Tapi cerita tentang masa-masa akhir gue bersama temen-temen kampus gue.
Seminggu lagi UAS alias Ujian Akhir Semester.
Dan otomatis setelah itu gue bakalan pisah sama temen-temen gue.
Semua bakalan sibuk sama Skripsi masing-masing. 

Jadi gak bakalan ada kebersamaan kyk dulu lagi.
Gak akan ada gila-gilaan bareng di kost.
Gak akan ada acara ngebon di kantin depan kampus.
Gak akan ada acara manggil dagang bakso dari kost'an trus sembunyi.
Gak akan ada lagi judi kecil-kecilan.
Dan gak akan ada lagi ngintipin pacar temen sebelah kamar kost.


Ya, semua memang akan berlalu, tapi sebelum semuanya berlalu dan berakhir, gue pengen nikmatin banget masa-masa terakhir itu.


Dan kebetulan banget, seminggu yang lalu kita dapet Job bareng-bareng. Jadi gue bareng temen-temen gue gak ada yang balik ke kampung masing-masing, dan stay di kost'an.

Bisa dibilang kehidupan dikost itu suram banget.
Kita mesti ngirit seminggu demi bertahan hidup. Karena Job yang gue dapet gaji'nya keluar bulan depan.

"sesuram apa sih kehidupan lo di kost bang?"
 Sesuram ini nih..


Urunan Buat Beli Mie Instan
maaf berantakan -____-
 Ya, demi menghemat uang, kita urunan deh beli mie instan buat sarapan. Ini bukan pelit ya, tapi kali ini memang harus ngirit!


Rice Cooker jadi Noodle Cooker
"Yang ini maksudnya apa bang?"
Ini nih maksudnya...
Awas meletus nak, abang belom kawin! -___-)
 Karena gak ada mampu ngredit kompor sama panci, terpaksa deh pake Rice Cooker.
Entah apa resikonya, yang jelas cuman gue yang masih jomblo.
Kalau itu meledak terus menewaskan gue, pupus sudah harapan Laura buat jadian sama gue *Loh

Gak ada Garpu buat Makan Mie 
Entah apa dosa gue, kenapa harus sesuram ini, sampai harus makan mie dengan sendok.
Susah banget, tapi disyukurin aja sih..
*mie mana mie!!!!!*

Apapun Makananya, Kuahnya tetep Kuah Mie
Ini gue gak ngerti, ini doyan, kesambet atau emang rakus nih si gendut..
JANGAN REBUT KUAH MIE GUE!!!
Jadi dia udah beli nasi campur, tapi tetep harus pake kuah mie.. Mungkin kecanduan kali ya..


Dua Mangkuk Berempat
Semoga foto ini diliat dermawan dan nyumbangin duitnya ke kita
Tapi, maafin temen gue yang ini ya.. Kelaperan kyknya..
Mumpung gak ada yang liat, abisin ahh..
#ekhemmm... *dia gak tau kalau gue nagis-nangis dan ngemis-ngemis kelaperan -__-)*


Demi Irit  Air, Terpaksa Mandi di dagang Tempe Penyet
Air mana air??? Lagi air lagii!!!

Jadi ceritanya gini, saking iritnya sama air di kost, gue jadi mandi sekali guyur doang. Nah pas beli makan, masih deh tuh nempel sisa-sisa sabun dikaki gue..
Pas liat ember sama selang, gue langsung gak nahan, trus guyuran.. #ekkhemmm.. -_____-) 

Tapi, seberapa pun suramnya kehidupan gue di kost, gue Bahagia..
Bisa kumpul bareng temen-temen gue, temen-temen yang selalu ada buat gue dikala susah dan tidak senang..
Temen-temen yang gak banyak ngeluhin keadaan.
Temen-temen yang mau berbagi. Tapi belum ada yang mau bagi-bagiin pacarnya ke gue #ehh

Yang Penting kebersamaan :D
Kebersamaan yang bisa buat hal-hal yang terasa berat menjadi lebih ringan.
Kebersamaan bisa buat kita bertahan dari cobaan.
Kebersamaan akan selalu menghadirkan senyum di bibir dan di hati ini..
Kebersamaan akan membuat ujian terasa gampang dan nilai ujian menjadi baik..
"eh, bang.. bang.. yang ini apa maksudnya bang?"
"haloo.. bang??"
"bang?? maksudnya apa tu bang?"
"haloo.. haloo?"
 *gak baca*

Kebersamaan juga menghadirkan foto bareng..
Mavia metal, gak metal gak gaul.. -___-
 
"bang, itu kenapa matanya disensor begitu?"
Iya, sengaja gue sensor, takutnya ada emak-emak mereka pada online terus nemuin foto ini. Bisa gak dikasi ngekost lagi mereka..

"terus-terus, itu kenapa ada pipinya yang disensor juga??"
Iya, itu pipinya tembem, kalau gak disensor bakalan masih ketauan jati dirinya! #upss

Dan kebersamaan juga menghadirkan makan bareng di warteg..
Tempe mana tempe!!!!
Itulah sedikit kisah suram, eh bukan sedikit, tapi semua kisah suram gue bareng temen-temen gue.
Yang bisa gue sampein disini, nikmatilah masa-masa lo bareng temen-temen selagi lo bisa.
Berusahalah jadi temen yang baik, agar lo gak dijauhi temen-temen lo.
Terimalah temen-temen lo apa adanya.
Kalau adanya motor, tebengin ajak kekampus.
Kalau adanya handuk, lumayan jadi gak repot-repot beli handuk.
Kalau adanya uang, pinjem terus jangan dibalikin..
Kalau pas temen bawa nasi, ajak makan bareng.
Pokoknya terima-terima aja deh apa adanya..


Dan satu lagi, saat kalian memasuki dunia kerja, gak akan ada lagi moment-moment kyk gitu, semua akan berubah jadi dunia yang monoton.
Yang penting selalu inget sama temen-temen lo.
Jangan cuman dimulut aja bilang kangen dan pengen ngumpul bareng, tapi setelah diajakin, banyak alesan ini itu..


Keep Our Friendship

13 comments:

  1. sedihh bang...
    kalo udah yang berhubungan dengan persahabatan..
    T.T
    #air mata sesattt..
    e'ek link dulu neh..
    http://suokbegete.blogspot.com/
    XD
    kasi saran donk bang biar blog saya jadi lebih baikkk..
    thank you..
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ane udah sempet baca blog ente gan..
      kita masih sama-sama belajar..
      yang penting waktu posting pake kata2 yang pas buat anak2 sekarang aja :D
      Keep Posting gan :D

      Delete
  2. yang jadi tanda tanya bt gue adl:
    Mereka itu para mahasiswa
    ato,anak2 korban KDRT?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, itu anak2 korban Jomblo berkepanjangan gan. haha

      Delete
  3. itu boyband yah??
    sekali seragamnya hitam.. yg lain putih...

    ReplyDelete
  4. KebodijutekinmeluluuuuuuuluJune 10, 2012 at 10:38 PM

    Gan Miss u gan, suka banget ane gan, lopez u mucahhhh

    ReplyDelete
  5. KebodijutekinmeluluuuuuuuluJune 10, 2012 at 10:38 PM

    Gan Miss u gan, suka banget ane gan, lopez u mucahhhh

    ReplyDelete
  6. KebodijutekinmeluluuuuuuuluJune 10, 2012 at 10:38 PM

    Gan Miss u gan, suka banget ane gan, lopez u mucahhhh

    ReplyDelete
  7. hihihihih Agan Kocak dech .......... geli banget liatnya :ngakaks

    ReplyDelete
  8. pas bro, situasi lo kayak gue (gue ga jomblo) tapi di semester akhir tinggal skripsi rasanya waktu gila-gilaan bareng temen seangkatan sejurusan itu berharga bro. terus nulis bro, siapa tau jadi buku amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..
      bener banget bro. dan sekarang gue udah sendiri2, gak sama tmn2 seangkatan lagi ckck
      Iya, moga bisa jadi buku :)

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com