Sunday, June 24, 2012

Kemana Habisnya Uang Seorang Jomblo?

Gue belum nyampe rumah.
Ya, setelah pulang kerja, kira-kira jam 2 pagi tadi, gue langsung ikutan ngumpul bareng temen-temen gue.
Kan katanya sekarang malam minggu, meskipun 'Jomblo', harus tetep dinikmati dong.

Tapi, ada hal yang gak gue habis pikir hari ini.
Disaat orang-orang yang pacaran, pada ngabisin uang mereka buat berduaan. Buat makan bareng lah, minum bareng, nonton bareng, belanja bareng, tidur bareng #ehhh.. Salah ya, tidur bareng kan gak perlu uang.
"ABANG!! SELALU YA!!!"

Yes, orang ketiganya cewek lagi. Asik. 

Nah disaat itu juga gue sebagai seorang 'Jomblo' yang semestinya bisa lebih hemat dari orang-orang yang punya pacar, malah jadi lebih boros.
Biasanya, gue bela-belain makan dua kali sehari cuman biar bisa hemat.
Tapi tadi, gue bisa ngabisin 70 ribu cuman buat supper doang!

Ini awalnya karena keisengan gue nyari tempat nonton bareng yang 'gratis' tentunya.
Tapi, karena layar yang segede bioskop di tempat gratis itu rusak, gue jadi terpaksa ngungsi ke Bl*ck C*nyon, tepatnya di depan pantai Kuta.

Awalnya cuma biar bisa duduk, nonton Spanyol vs Prancis, dan nyari wifi aja sih.
Tapi, tiba-tiba seorang waiter dateng nyamperin gue.
Trus nyodorin menu ke gue dan temen-temen gue, dengan tatapan "Kalau elu semua kagak beli makan, gue usir!!"
Deg.. Pertandingan pun berubah jadi Gue vs Abang Waiter. -____-

Nah, mau gak mau, biar gak malu , gengsi dong kalau kesana mesen Es teh doang! (sebenernya sih takut malu karena diusir)
Gue buka deh tu menu, sambil ngelus-ngelus dada, ehh, ngelus dompet maksud gue.

Gue     : "Bang, ada mie instan?"
Waiter : "Ada. Spaghetti bologniese. Sama kan mie juga, dan instan pula, mas gak usah repot-repot bikin, langsung saya yang bawain"
Gue     : (Mampus gue! Bukan soal ada spaghetti-nya, tapi soal gue gak tau tulisanya yang bener, bologniese atau bolognaise. -____-).
Waiter : "Gimana mas? Jadi mesen enggak?" (udah mulai melotot)
Gue     : "Emmhh, gak deh spaghetti-nya. Kalau nasi campur ada?"
Waiter : "Oh, ada mas. Nasi Goreng, di campur udang, sate ayam, sama telor!"
Gue     : (Nasi goreng sih, tapi harganya klo dibandingin tempat gue biasa beli, bisa dapet 5 bungkus) "Emhh.. Ada juga ya."
Waiter : "Emang mas maunya mesen apa sih??!!" (yang ini melotot dan agak nyolot)
Gue     : "Mesen yang gak ada di menu bang, ada gak?"
Waiter : *Jejelin nampan*
Gue     : *terkapar*

Begitulah hal yang biasa terjadi kalau gue lagi mesen makan. Untung cuma insiden kecil, dan belum pernah sampai diusir.
Dan gue pun jadi mesen makan ayam sama nasi, yang entah apa namanya, gue lupa.
Dan itu pun gak segede gambar yang ada di menu.
Gue pun makan dengan tangis dan rasa kecewa yang amat dalam, karena telah menyia-nyiakan uang gue (╥﹏╥).

Segitu dulu gue curhatnya, sekarang mari kita simak, kemana aja sih habisnya duit para 'Jomblo' yang semestinya gak lebih boros dari orang pacaran. 
Cekidot..

1. Buat Ngumpul Bareng Sama Temen-Temen
Nah, kalau yang ini, sama seperti curhatan gue di atas.
Kalau gak punya pacar, pastinya kalian seringan ngumpul bareng temen-temen kan.
Nah, di sana gak bakalan terasa kalian keluar uang.
Misalnya kalian ngumpul bareng sambil nge-beer.
Karena terbawa suasana, obrolan yang nyambung, tapi beer udah habis.
Keluar deh tu duit dari dompet, buat beli beer lagi.
Selain beer, rokok juga bisa jadi buat kita boros.
Gimana enggak. Gak semua kan temen-temen lo bawa rokok.
Nah, pas ngumpul itu, kesempatan deh para 'Rojali' alias rokok jarang beli minta rokok temen.
Otomatis buat elo yang bawa rokok sebungkus dari rumah, langsung amblas, dan mau gak mau harus beli lagi.

2. Buat Shopping
Biasanya kalau yang pacaran shopping, pasti deh beliin pacarnya macem-macem. Katanya sih tanda sayang.
Nah, kalau 'Jomblo'?
Karena saking lamanya 'Jomblo', otomatis harus jaga penampilan dan harus menarik perhatian supaya nanti gak jadi STMJ (Sudah Tua, Masih Jomblo).
Jadi, shopping itu wajib buat para 'Jomblo', dan bisa lebih parah borosnya dari pada yang punya pacar. Karena udah berkali-kali shopping, tetep aja gak ada yang mau. #OooOOOopppsssh...
Duit habis, pacar pun tak kunjung datang.

3. Cari Hiburan Sendiri
Nah, yang ini maksudnya gini.
Disaat yang punya pacar merasa kesepian, pasti bakalan dihibur sama pasanganya.
Kalau yang menghibur 'Jomblo'? Udah pasti dirinya sendiri.

Misalnya yang pacaran nonton film ke bioskop, yang 'Jomblo cukup dengan beli/nyewa DVD, itu pun gak perlu yang asli.
Yang gambarnya masih burem juga gak apa-apa, yang penting pas ditanya, tau ceritanya. (Sumpah, ini bukan pengalaman gue yah!!!)

Ada lagi, kalau bosen nonton film, buat 'Jomblo' yang suka baca, pasti bakalan beli novel, atau majalah. 
Jadi, meskipun 'Jomblo', bukan berarti bakalan hemat, justru 'Jomblo' lah yang butuh lebih banyak hiburan.

4. Gak Ada Alasan Untuk Berhemat
Nah, yang ini pasti paling sering dirasain 'Jomblo', terutama yang baru putus.
Kalau dulu, berhemat supaya ada uang buat dipakai jalan sama pacar.
Ada pacar yang selalu ngingetin "Sayang, jangan boros-boros ya. Uangnya ditabung, biar nanti, waktu aku ngajakin belanja, kamu ada uang" (Sambil senyum, mata melotot, dan naikin lengan baju).

Nah, seperti itu sih biasanya alasan berhemat buat yang punya pacar.
Kalau 'Jomblo', paling yang ngingetin cuma ibu, dan itu pun gue yakin pasti banyak yang nyuekin. Kutukan pacar sekarang emang lebih serem dari kutukan jadi batu.

5. Perawatan Tubuh
Ini yang sifatnya paling umum.
Gue sebutin mulai yang paling atas ya.
Dari rambut. Biasanya kalau orang pacaran, ada sang kekasih yang biasanya suka cium-ciumin rambut elo.
Tapi, kalau 'Jomblo', pastinya gak ada yang mau repot-repot nyiumin rambutnya. 
Jadi karena alasan itu, jadi males keramas deh.
Ketombe numpuk, sekalinya keramas, habis shampo 1 galon. Boros kan?

Trus Wajah. Biasanya kalau 'Jomblo' sering liat yang bening-bening lewat di jalanan, tapi gak bisa memiliki. Ini buat nafsu jadi tak tersalurkan (maksudnya nafsu buat kenalan).
Karena itu, pertumbuhan jerawat tak terkendali. Jadi, harus ekstra bersihin wajah. Mulai dari kapas yang paling halus, sampai amplas yang paling kasar demi dapetin wajah yang halus.

-___-
"Itu mukak apa triplek sih, pake diampelas segala!"
 
Sekarang Kebersihan Badan. Kebersihan badan udah dikalahin sama kebersihan iman.
Lama nge'Jomblo buat sabun cepet habis, tapi badan panuan semua.
Lo pasti tau kan kenapa? Gak usah gue jelasin lagi.
Efeknya, kulit jadi kasar, hand & body udah abis satu lusin, tapi kulit masih bersisik.
Badan jadi bau, parfum sekilo abis tiap hari buat netralisir udara sekitar.

Nah, ada lagi satu.
Kalau yang pacaran, badan capek atau pegel, tinggal suruh pacar yang mijitin.
Tapi 'Jomblo', harus ke panti pijet dulu.
Dan gue yakin buat elo yang udah gak pacaran 20 tahun terakhir, pasti nyari panti pijit plus-plus. Dan uang pun habis pulang dari panti pijet, dan elo berakhir di panti jompo.

Itu dulu curhat gue hari ini. Ini pure curhat gue, yang gue tulis sambil nonton bola.

Buat elo yang punya pengalaman sama kyk gue, gue rasa nikmatin aja masa Jomblo lo dengan menghabisnkan uang buat diri sendiri, sebelum lo punya pacar, dan harus ngebiayain hidup pacar lo itu!

Buat yang punya pengalaman lain, monggo yah di share di comment box :D

42 comments:

  1. eh.eh.emang apa hubungannya jomblo sama sabun cepet habis ya?
    #ganyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loooh :D
      #uppps -___________-

      Delete
    2. @chop : kamu wanita nak.. cukup tau istilah aja, jangan penasaran lebih dalam, ntar pingsan -__-

      kalau mau tanya lebih dalam, tanya yang berpengalaman nih >> @cahya S
      haha

      Delete
    3. omigottttttttt....okeee.aku ngertii.
      gila dehhh...

      Delete
    4. Hahhaha, cepet ya ngerti soal beginiann hahaha

      Delete
    5. keseringan baca postinganmu siii...wkwkwkw :p

      Delete
    6. Seneng deh gue, tulisan gue bikin orang gak bener, hahaha

      Delete
    7. wakakkaka buh kok gue ?? tuh bang fikri sepuh nya :D
      bisa cepet ngerti ?? wakakak

      Delete
    8. fikri takutt.. gak berani nongol dia mah haha

      Delete
    9. zzzz !__!
      takut ?? siapa takut ?
      *tempat gelap lambayin tangan ke kamera -,-*

      Delete
    10. Obsesinya artia banget si fikri! Hahaha

      Delete
  2. eh dah bang udah nongol postingan baru aja :D
    oo ini asli curhat toh,, pantes gak ada topic nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue tau lo emang suka menghujat Topic..
      next posting, si Topic pasti nongol dengan gayab khasnya..
      Siap-siap aja menghujat!
      hahaha

      Delete
  3. 6.boros baygon cair
    Efek bang yande selalu gagal bunuh diri
    7.boros obat nyamuk bakar
    Ini juga efek bang yande jarang mandi,dikerubutin nyamuk sm laler
    8.boros pulsa
    Buat telfon gebetan,walo ujung2nya dicuekin jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini siapa sih, frontal banget..
      Pasti si anonim paris hilton.
      gak ada yg lebih frontal dari pada elu! Щ(ºДºщ)

      Delete
    2. enaknya pake anonim
      kesannya jadi misterius gitu,hahaha...^_____^
      tapi bang yande pinter juga
      bisa bedain.

      Delete
    3. Meskipun misterius.. tapi bau elo gak bisa di hindari.. hahaha

      Delete
    4. yang gak bisa dihindari tuh bukan bau gue bang,tapi pesona gue
      Hahaha...
      *kedip kedip*

      Delete
    5. *manggil mpok nori buat ngasih nafas bantuan*

      Delete
    6. mending mati sekalian -_______-

      Delete
    7. jangan !!!! JANGAN DULU MATI !!
      Wisuda dulu, Skripsi beresin yan, enak aja main mati aja -__-
      #hahahahahah

      Delete
    8. Malah skripsi lagi yg di omongin!
      -_______-

      Delete
  4. wakakakak bener bener, maslah roko nih kalo kumpul -___- kadang ada yang sepet sepet ato keras buat keluarin duit, harusnya orang kek begituan udah gw bakar dijadiin abu roko 1--1
    hahaha #post lagi yan masi cuma 4 bulan ini -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, pasti elo yg jadi ROJALI!
      Emang pantas lo jadi abu rokok. Haha
      Hahaha, begini deh kalau udah kerja kri. Dkit bngt ksmpatan posting hehe

      Delete
  5. wakakak begitu lah yan, kalo gw g punya duit ya maksa dehh buat jadi si ROJALI hahahah
    zzz -__- #matiin gw nih ceritanya?? -,,-
    kerja dimana?? wkakakaka lo kerja di hiburan malem yee? siang lo yande, malem lo jadi yanti #ehhh maap kebuka kartu nya !_!
    hahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. o...o...bang yande ketahuan...
      Ternyata oh ternyata...

      Delete
    2. dih... kurang ajarrr..
      jangan bongkar aib orang sembarangan lah -_____-
      cukup kita saja yang tau.. wkwkwkkw

      Delete
    3. wakakakak salah salah !! itu kebuka, kenapa ada komen begituan, yang begitu cepat melintas dipikiran gw yan -__-
      wakakkaka oke oke, mungkin gw bisa tutup soal yg jadi malem itu yan wakakak

      Delete
    4. "mungkin gw bisa tutup soal yg jadi malem itu yan wakakak" ???
      ini apaan ya ? -________________-

      Delete
    5. emang lo gak tau
      Si yande sm fikri kan...
      Gak tega gue nerusin ^_______^

      Delete
  6. hummm..................menghabiskan waktu sendiri itu yang lebih sering #nelenmouse kompi (-____-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo ya?? Hahahahahahahaha sama (╥﹏╥)

      Delete
    2. Awas lo coba2 ngegagalin kri! Haha

      Delete
  7. kgk kgk, gw gk mau gagalin jodoh orang ckckck
    apalgi gagalin yande ama cowo #ehh kan
    ckcck bercanda bercanda !!
    gmau gw gagalin jodo orang, ntar KORMA !!
    ehh KARMA

    ReplyDelete
  8. bruakaakkakak gw g ada niat yan sumpeh -___- #TakutKarma

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com