Monday, July 16, 2012

Mencoba "Move On" atau "Stay"

MANTAN..
hmmm, sebuah kata yang ada di kepala kita, yang ngasi memori-memori indah, sedih dan banyak DUKAnya, secara mantan.
Kalo banyak happy-nya berarti bukan mantan, tapi big sale baju yang lagi turun harga. #mentalkosan

Hari ini, gue bakal cerita dikit tentang mantan.
Karena, gue baru ketemu dia kemarin sore.
Entah udah takdir gue ketemu sama dia, yang sekarang tambah cantik, tambah pinter, dan tambah diidam-idamkan kaum adam.

Entah kenapa dia jadi berubah pas udah putus sama gue.
Sedangkan gue, gak ada perubahan. #nangisbawahjemuran
Gini nih ceritanya, gue niatnya jalan-jalan bareng temen, gue mau pergi ke tempat bowling gitu.
Karena semua jiwa irit, jadi kita mengurungkan diri untuk main bowling, buat ngilangin rasa sedih kita karna gagal main bowling, akhirnya kita main kelereng #happyending
Nah, karena kita gak jadi main bowling, akhirnya kita mutusin buat hangout ke Mall, benernya mereka pengen pada balik ke kost'an.
Tapi langsung gue larang, karena gue udah rugi parfum, odol, shampo, sama sabun yang gue pake.
Jadi, gue ajak mereka semua ke Mall, yang ada di daerah pantai KUTA (sengaja gue gedein biar pada ngiri. #anakkostetepgaol)

Gue iseng-iseng aja sih, cuman numpang jalan-jalan doang, kali aja nemu jodoh.
Bukannya jodoh, mantan kudapat. #miris #lompatdarigedung
Gue tiba-tiba kaget ngelihat sesosok wanita indah, menawan, dan begitu mendekat gue langsung diam seribu rupiah, eh bahasa ding.

Lalu dia menyapa.
"hai, apa kabar ?"
Ini adalah kata-kata terbasa-basi, yang pernah gue dapet kalau gue ketemu mantan.

Tapi, sepertinya bukan gue doang yang kaya gini *muehehe
Harusnya, dia tu bilang "hai gue kangen sama lo"
Tapi itu gak mungkin, karena hidup itu harus penuh basa-basi, karena yang gak basi itu krupuk sama nasi aking. #garing
Halem hati, gue berpikir.
"Gue harus jawab apa?"
Nah, sempet gue baca majalah lama, tahun 2007, yang gue temuin di salon-salon terdekat.
Yang gue baca di sana, adalah cara-cara menghadapi mantan saat berjumpa.
Pertama, tetep tenang.
Buat seolah-olah lo tuh biasa aja pas ketmu dia, dan tak terlihat seperti berbunga-bunga.
Gue praktekin deh tu 'jurus'.
gue jawab, "baik, lo apa kabar ?"
lalu dia jawab, "Gue baik juga kok, lama gak ketemu sibuk apa?
Sebenernya, gue pengen jawab, "sibuk mikirin kamu karena gak pergi-pergi dari pikiran aku" iyuhhh...
Tapi gue harus tetep tegar dan gagah.
"kuterima sakit ini agar kau terlihat bahagia"
-rizky anak juragan deodorant (ini apa sih -___-)
Gue akhirnya jawab, "iya nih sibuk kuliah aja dosennya banyak banget ngasi tugas"
Terus dia jawab lagi, "ohhh.. eh aku duluan ya. Gak enak di tungguin"

Gue jawab lagi, "iya, da da"
Dan ternyata, langkah-langkah yang diberikan majalah pun gagal.
Lo pasti mikir, kalo di sini penderitaan gue selesai.
Tapi ini baru dimulai
Dari ujung sana gue liat seorang cowo, yang lagi nungguin dia.
Dan gue langsung tiduran di eskalator.
Kadang gue mikir, "Enak ya jadi kamu.. sedihnya sama aku senengnya sama dia" eaaaaahhiikkksss...
Terus gue nahan diri untuk tetep senyum ampe mereka pergi, dan berharap gue berubah jadi Super Saiya, biar gue kame hame ha cowonya. #jeles

Abis gue liat mantan gue jalan bareng sama gebetan baru, gue semakin sering ngelamun, dan berharap ada nomer togel yang keluar di kepala gue.
Tapi itu gak mungkin, karena gue bukan keturunan dukun, tapi gue keturunan penjual deodoran. (ini apa? -___-)
Setelah kira-kira hampir 1 dekade, gue di kamar mandi sambil bergayungria #efekgkpunyashower
Akhirnya gue sadar, hidup gue gak berakhir sampai di sini.

Seperti kata pepatah, bermantan mantan lah dahulu lalu berjomblo lah kemudian. #ini maksudnya apa !!!

Gue cuman mau ngasi tau, buat lo yang masih ngarepin mantan, move on boleh, kalo mau stay juga boleh.
Tapi, ada hal-hal yang harus lo tau dari dia.
Dia itu masih SAYANG atau gak sama lo.
Kalo engga, ya mending maju, dan jangan dipaksa.
Semakin lo nyoba ngilangin bayang seorang Mantan,
semakin dan semakin besar lo bakan terusik dari bayangnya.
Soalnya, mantan itu ibarat film bokep, tobat buat nonton tapi liat cewek cantik langsung buka filenya lagi. #pengalamanpribadi #maap

Jadi biasa aja. Suatu hal itu terjadi karena terbiasa.
Kalau lo udah terbiasa sakit hati, maka lo udah nemuin antibiotik buat ngatasin mantan.
Ini sedikit cerita yang gue alamin.
Dan gue berharap mantan gue baca dan ngemis balikan. #tetep ngarep
Oke deh, segitu dulu.
Yang punya cerita tentang mantan-mantanya, boleh di share.
Tapi, yang ntar tiba-tiba kangen mantan, gue gak ikut campur. hhaha
Salam Jablay :D

32 comments:

  1. wkwkwkwk bener bener, wahh keinget mantan -__- arghh BRB sms ahhh *KANGEEEENN*
    hahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kalo di bales lho..
      ati2 kadang2 kenyataan gk sesuai harapan.
      #quote meresahkan
      hahahha

      Delete
    2. wkwkwk ngbls si iya, kangen nya kagak di balesin wakwawkaokowakw

      Delete
    3. Yg ngijinin curcol siapa sih? *lapor hansip*

      Delete
    4. curcol apaan yan?? ngeheheheh

      Delete
  2. Jadi inget mantan gue, dulu dia cantik banget tapi sering gua suruh" terus, mantan pembantu maksudnya, hahaha

    ReplyDelete
  3. Pas seperti kejadian gak lama ane alami, curcol dikit ahhhh,,,, mumpung gratis sekalian buang sial ehhh,,, unek2 maksudnya, ane ketemu mantan pas lagi makan2, kebetulan dia ma cow yg skrg temenan satu negara, gabunglah dia satu meja,,,, bahhhh serasa dunia bolak balik, rasanya pengen ngumpet bwah meja... Mantan jg keliatan salting muka merah semua, hahahaha pengalaman yg nyesek, pasti yg kayak gini bnyak di alami orang, ketemu mantan mang hari yg paling apes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini maksudnya, mantan pacar atau mantan majikan?? Wkwk peace..

      Delete
    2. Hahhh apaan nih gan, ... :-( mantan pembantu mah banyak..... Hihihi :-)

      Delete
    3. aahhh.. gak percaya gue.. haha :p

      Delete
  4. Buset, nyesel emang gw temenan ama rizky, kerjanya galauin mantan mulu ┐(ˇ.ˇ")┌

    ReplyDelete
    Replies
    1. maap de :(
      kmrn mantan loe sms gue . nyuruh lo balik ama dia.
      katanya kasian kandang ayam gk ad yg ngisiin.

      Delete
  5. kmrin gue ktmu mantan,dia ngajak gue ngobrol dicafe.gue udah seneng bgt,siapa tau dia mau balikan ma gue.gak taunya dia mau kasih surat undangan pernikahan.saat itu juga gue pingin banget kedukun buat nyantet dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aasiikk.. gue boleh dateng gak kepernikahan mantan lo??
      lumayan lah, makan geratis.. haha

      Delete
    2. hahha. asli ngakak,
      enak ya dianya nikah lo nya pasrah .
      #miris :(

      Delete
    3. bang yande gue ikut ye ke kawinannya eh nikahan nya :D
      mau makan juga :D

      Delete
    4. ya udah,ikut semua gih.
      Tapi jangan salahin gue ya kalo ada bom meledak.
      Soalnya tempat nikahanya udah gue pasang bom.

      Delete
    5. Udah gue pasangin anti bom kok, tenang sodara2 :)
      Makanan bisaa di bungkus :)

      Delete
    6. kalo gitu gue minta yg di bungkus aja deh,, pake telor 2 pedes ye bang :D

      Delete
  6. itu mantan nya cewek kan bukan cowo ? :D

    ReplyDelete
  7. klo mantan gw aneh, mnta balikan tp mlh nikah ma cwe lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa gak ikut nikah aja neng?? aa single, (*ehh

      Delete
    2. masalahnya blm ada yg brani ngelamar gw..wkwkwkwk.. mlh gw yg melamar *melamar pekerjaaan mksdnya, hehe..

      Delete
    3. elu suka gigit sendal ya? kok ampe gak ada yang berani gitu ngelamar elo -______-
      hehe peace..

      Delete
    4. yah tp setidaknya gw punya pacar (walaupun blm dilamar2), nggk jomblo kyk elo..hehehe.. pisss ahh man.. :p

      Delete
    5. ngajak berantem -_____- gak ada piss pissaan ! :p

      Delete
    6. haha.
      biasanya ada 3 faktor ditinggal nikah.
      1. fisik.
      2. materi
      3. nasib
      gue di urutan ketiga :(

      Delete
  8. Nice tips n story bang...
    Sekalian ijin kutip kalimat elo nyang ini nih :
    "Soalnya, mantan itu ibarat film bokep, tobat buat nonton tapi liat cewek cantik langsung buka filenya lagi "
    wkwkwk.........

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com