Wednesday, September 5, 2012

Putus? atau Bertahan dan Berjuang!

Ekhemm..
Masih inget gak sama Dokter Topic?
Iya, Dr. Topic seorang ahli dan berpengalaman soal ditolak cinta yang sebelumnya gue ceritain di sini.
Dia bakalan ngebantu orang-orang yang   putus asa dalam cinta, ragu terhadap pasangan, bosen sama pasangan, baru ditinggalin pacar, gak bisa ngelupain mantan, dan yang pengen nembak gebetan.

Dan setelah konsultasi dengan Dr. Topic, akan banyak manfaat yang didapat oleh pasien.
Yang putus asa dalam cinta bakalan putusin urat nadi.
Yang ragu sama pasangan sekarang gak bakal ragu lagi buat putus.
Yang bosen sama pasangan sekarang udah gak bosen lagi, karena udah gak punya pasangan lagi.
Yang baru ditinggalin pacar, sekarang udah gak galau lagi, karena udah berbekal resep Baygon Ice Blender anti galau.
Yang gak bisa ngelupain mantan, sekarang ngemis-ngemis minta balikan.
Dan yang mau nembak gebetan, sekarang udah resmi ditolak.
Terima Kasih Dr. Topic.

Nah, untuk kasus kali ini, dia bakalan ngebantu seorang gadis yang masih belia, polos, masih belum banyak punya pengalaman soal cinta, masih labil, unyu-unyu, yang kalau foto gayanya tetep sama cuman posisi kameranya doang yang diubah-ubah, dan belum tersentuh om-om genit yang gak dapet jatah 20 tahun terakhir (Jih ngeri tuh!!)

Gadis ini datang ke Dr. Topic dalam keadaan sudah depresi berat, gak tau arah, penuh keragu-raguan dan penuh keputusasaan.

"Bang, itu cewek depresi, gak tau arah, ragu dan putus asa karena cinta?"
Bukan, dia depresi abis rebonding tapi masih kriting! -__-

Ya iyalah karena cinta.
Untung Dr. Topic segera melakukan penanganan, jadi gadis itu terselamatkan (Jih lebay -__-)
Gadis itu cerita semua masalahnya ke Dr. Topic.
Intinya, gadis itu ngerasa ragu untuk ngelanjutin hubungannya dengan cowoknya, tapi juga gak mau putus sama cowoknya.
Berikut adalah hasil diskusi Dr. Topic dengan gadis itu.
Sebut saja namanya Laura.

Laura       : "Menurut Dokter, kalau orang pacaran tapi cewek sama cowoknya sama-sama ragu, mending putus aja atau enggak?"
Dr. Topic : "Mending putus aja, terus jadian sama saya!"
Laura       : "Dok, sini deh, ngaca dulu yuk!" 
Dr. Topic : "Yuukkk cyiinnn" *ngemilin kaca*

Gue jadi nyesel masukin dialog itu, jadi dokter pun Topic tetep gagal. Entah peran apa yang cocok buat dia.

Nah, sekarang udah ketauan masalah si gadis belia itu.
Waktunya Dr. Topic memberikan hasil analisanya.

Menurut Dr. Topic (2012:9:4) "untuk mampu bertahan terhadap pasangan, ada change, yaitu perubahan-perubahan yang harus dilakukan, seperti sifat dan ego. Apabila masih kukuh dengan sifat dan ego masing-masing, maka akan terjadi go, yaitu pergi dari hubungan yang sudah menjenuhkan." (nah yo, catet tuh!)

Itu kemudian dinamai Teori Change and Go atau C&G (Itu lo yang sekarang udah jadi merk tas itu, masak gak tau sih!)

"Yang boneng aja bang, itu kan D&G!!!!"
Halah, sama aja, yang penting kan ada enji-enjinya!

Dan, untuk menjawab rasa ragu gadis itu untuk putus atau enggaknya, Dr. Topic akan memaparkan beberapa penjelasan untuk memberikan gambaran tentang hal-hal yang akan terjadi, seandaninya dia mengambil keputusan untuk putus dan mengambil keputusan untuk bertahan.


Jadi, istilahnya buat dijadiin bahan pertimbangan gitu, karena semua keputusan ada di tangan pasien, mati atau amputasi (jih, udah kek pasien diabetes aja -,,-)

Mari kita simak..

~PUTUS
Ada beberapa hal yang buat orang berfikir untuk putus sama pacarnya.
Ngupil pake tangan pacar, gimbalin bulu ketek, cebok pake tangan calon mertua, atau niat kentut malah keluar isinnya. Bonus dong!
Hal-hal kek gitu udah jelas bikin lo bakalan diputusin!!

"Aduh bang, POKUS DONG YANG SERIUS!!"
Iya-iyaa -,,-
Hal yang buat orang berfikir untuk putus sama pacarnya tuh kek gini;

1. Kurang Komunikasi
Iya, hal pertama pasti masalah komunikasi.
Padahal nih, sekarang kan udah ada yang namanya telepon umum, wartel, kantor pos...

"Jih bang, itu jaman sekarang atau jaman lo masih punya pacar??!!"
Lama amat ya keknya gue udah gak punya pacar -_____-

Maksud gue hape, sms, bbm, whatsapp, dll.
Masa sih ampe kurang komunikasi, gaptek amat kali ya, atau susah nyari sinyal wifi?
Gue yakin, masalah kurangnya komunikasi jaman sekarang bukan karena gadget atau gak ada waktu, tapi soal mau atau enggaknya berhubungan.
Kalau niat buat komunikasi udah gak ada, ya susah.

2. Kurang Memahami Karakter Pasangan
Kalau udah kurang komunikasi, udah pasti jadi gak tau karakter pasangan masing-masing.
Pacar sifatnya sensi, malah diajak berantem tiap hari.
Pacar sukanya mie rebus, malah dibeliin spaghety.
Pacar lagi M, malah diajakin gitu. (iya, GITU!!!)
Pacar minta ditemenin, malah dicuekin.
Pacar minta Om-om.. Hah?? Putusin aja kalau minta om-om -___-
Makanya, kembali lagi kepada komunikasi.
Intinya jangan gengsi untuk memulai duluan.

3. Aktif Pasif
Kalau mau hubungan yang baik, gak ada istilah aktif pasif.
Keduanya harus aktif. Contohnya, jangan cuman salah satu aja yang sering sms nanyain kabar, udah makan apa belum, udah mandi apa belum, udah masuk kandang apa belum.
Kalau cuma satu doang yang aktif, itu harus dipertanyakan.
Kenapa pacar lo gak mau hubungin lo duluan?
Kenapa harus lo yang sms duluan baru dia mau bales? Apa dia orannya pemalu?
Kenapa kalau lo gak sms, atau telf, dia sama sekali gak ada hubungin lo? apa dia punya selingkuhan disana? atau jangan-jangan dia bukan pacar lo, cuman lo aja yang terlalu ngarep!
Semua harus jelas dan berimbang, gak ada aktif pasif.
Kedua belah pihak harus bekerja sama untuk mendapatkan kepuasan hubungan yang harmonis.


4. Jenuh
Ya, kalau udah ketiga faktor diatas udah gak terpenuhi pasti bakalan ada rasa jenuh.
Rasa jenuh yang melanda beberapa lama, yang akhirnya memunculkan niatan untuk putus.
Contoh misalnya mempermasalahkan hal yang sama setiap bulan.
Bayar rekening listrik lah, rekening air, uang aerobik, uang jajan berondong *eh
Kalau masing-masing udah jenuh, tapi tetap gak ada komunikasi untuk melakukan perbaikan, itu artinya hubungan yang udah enggak cocok tapi dipaksain bertahan.
Ini udah termasuk hubungan yang gak sehat.
Hal yang gak sehat kalau gak segera diobatin lama-kelamaan bakalan mati.
Bakalan ada yang gak tahan, dan akhirnya minta putus.

Saran Dr. Topic
Nah, buat elo-lo yang baca tulisan ini, Dr. Topic nyaranin lo jangan sampai lo yang mutusin pasangan lo duluan.
Karena banyak hal yang bakalan lo dapet setelah itu, terutama penyesalan.
Ntar nyesel lo kalau mantan lo tambah cakep.
Ntar nyesel lo kalau mantan lo jadi kaya.
Ntar nyesel lo kalau punya pacar baru lo kecil.

"BANG!!!!"
Maksudnya badanya kecil!!

Lebih baik, lo perbaiki hal-hal yang di atas tadi.
Mulai dari munculin niat untuk berkomunikasi, jangan gengsi untuk mulai duluan.
Kalau udah terdeteksi kejenuhan, lebih baik tanyain langsung sama pasangan lo sampai jelas.
Dan kuncinya lo harus sabar.
Sabar itu buat kita bisa berfikir lebih jernih.
Sabar itu buat kita gak gegabah ambil keputusan.
Sabar itu awal datengnya kebahagiaan.
Kapan kebahagiaan itu datang? ya SABAR aja!!!


~BERTAHAN
Ada beberapa hal yang bikin seseorang berpikiran untuk tetap bertahan dengan pasangannya, meskipun banyak hal yang udah enggak cocok lagi di antara keduanya.
Kek contoh di bawah ini.

1. Nyari Pasangan Serius
Pernah gak lo denger, ada yang bilang kalau mau dapet cinta sejati itu gak gampang.
Kalau lo menyerah dengan seseorang sekarang dengan gampangnya, itu bakalan terjadi lagi kedepanya.
Lo bakalan ketemu orang lain yang lo sayang, tapi karena gak cocok dikit aja, lo langsung minta putus.
Kapan dong lo bakalan dapet pacar yang serius, kalau sifat lo kek gitu terus, tapi lo tiap hari ngeluh-ngeluh bilang pengen dapet pasangan yang serius.
Nah, hal kek itu yang buat lo bakalan ragu untuk putus.
Padahal tadinya udah mau bilang putus ke doi, tapi gak jadi.
Lo bakalan lebih berfikir sedikit lebih dewasa untuk menyelesaikan masalah, tanpa emosi sesaat.

2. Berjuang Maksimal
Ada yang bilang, kalau cinta itu butuh perjuangan (jadul banget ini)
Buat lo yang pengen putus, coba deh lo perhatiin kalimat-kalimat dibawah ini;
"Masa segitu doang udah nyerah"
"Katanya cinta, masa segitu doang udah minta putus"
"Katanya sayang, masa buka baju aja gak mau"
"Katanya udah dewasa, masa masalah kecil gitu aja gak bisa diselesaiin baik-baik"
Itu tadi contoh kata-kata yang bakalan ngedorong lo untuk gak ambil keputusan gegabah.
Dengan lo sadar, kalau masih banyak hal yang bisa dilakuin untuk mempertahankan hubungan, seperti bejuang sampai maksimal.
Kalau perjuangan lo udah lo rasa maksimal, tapi tetep aja gak membuahkan perbaikan, maka kembali lagi, keputusan ada di tangan lo. 
Lo harus pinter memilih antara hal yang menyakitkan atau hal yang cuma menghabiskan waktu.

Saran Dr. Topic
Bertahan dan berjuang itu boleh, asal ada batasan waktunya.
Gimana kalau udah bertahan dan berjuang sekian lama, tapi masih gak ada hasilnya, apa harus itu dipertahanin?
Tentu aja enggak.
Misalnya aja contoh, Kalau cinta lo digantung dan gak ada kejelasan buat keterima atau enggak.
Lo harus punya target di hidup lo, jangan mau hidup lo disia-siain dengan orang yang salah.
Targetin penantian lo, berapa hari, berapa bulan, berapa puluh tahun. 
Setelah itu, kalau masih belum ada perkembangan, dan usaha yang lo lakuin lo rasa udah maksimal, ya lo harus ambil keputusan tegas, yaitu ngemis cintanya tinggalin dia!!

"Bang, cinta lo udah keterima belum??"
GAK USAH BAHAS HIDUP GUE DI SINI!!
Errrr.. Eerrrr.. Gerrrrrr...

Jih, capek ya tangan gue ngetik.
Udahan aja kali ya.

Intinya sih semua keputusan ada di tangan lo, itu hidup lo.
Tapi jangan juga menutup diri untuk mendengarkan saran dari orang lain, asal jangan terhasut mudah dihasut aja!
Dan gue bakalan bersedia menerima lo apa adanya kalau udah putus sama calon gebetan, gebetan, pacar, atau bahkan mantan lo.
khusus cewek ya!
KHUSUS CEWEK!!!! Sengaja gue gedein biar yang KW enggak mencalonkan diri :p

Dan gue juga buka selalu comment box gue untuk debat bebas di sana. 
Mari Kita bertarung di sana, Yiihhaaaaa *pecut anonim yang lagi nyamar jadi kuda* XD

59 comments:

  1. jirr ! kena banget dah post kali ini ke gue

    -______-
    galau max!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapok lo.
      Pasti cinta lo di gantung ya? ciaannn..

      Delete
    2. tapi bohong ..
      :p :p :p :p :p :p :p :p
      yee .. ciaaan ..
      :p :p :p :p :p :p :p :p

      Delete
  2. Ada lagi bang,
    Kalo putus segan bertahan pun enggan,mending nyari lagi aja alias selingkuh.
    #tips ini tdk berlaku untuk yande
    Tips selingkuh yg baik dan benar:
    - minta ijin kepasangan
    - berdoa dan cuci tangan sebelum selingkuh
    - batas kecepatan maksimal 100 km/jam
    - tdk berbuat hal2 yg merugikan bangsa dan negara
    - tetap berpegang teguh pada pancasila dan UUD 45

    Salam super
    Dr. Paris Hilton

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan salah, gue gak punya pacar, tp selingkuhan banyak!!

      Delete
    2. lo selingkuh nya sama cewe kan bo ..
      iya kan ~ :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D
      takutnya ..

      Delete
    3. bang,nih selingkuhan lo hamil
      Buruan tanggung jawab
      #ngasih kucing hamil ke bang yande

      Delete
    4. yakin itu gue yang buntingin?
      warna apa tu kucing? gue cuman pernah ama yang pink doang!!

      Delete
    5. O,jadi elo yg buntingin kucing pink tetangga gue.
      Kemarin udah lahiran tuh,anaknya 8.
      Pada nyariin bapaknya dimana,kok g dateng2.

      Delete
  3. masuk akal sekali bang!
    kisah nyata kehidupan gua bgt itu -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pasti paris hilton yg nyamar jd anonim..

      Delete
    2. itu gua bang,bukan paris hilton..
      sekarang gua pake akun gua nih :D

      hahahah

      Delete
    3. tapi lo gak ada hubungan darah kan sama si Paris Hilton?!?

      Delete
    4. tenang bang gak ada kok..tapi kalo sama lady gaga ada dikit hahahah -_-

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAPA??
      UDAH DITINGGAL KE SURABAYA, SERING DI PUTUSIN MASIH MAU BERTAHA??
      saran gue cuma satu, JADIAN SAMA GUE!!!
      GUE JOMBLO 10 TAHUN LOH!!

      Delete
    2. nyeheh sarannya abang kebbo bnr tuh, kasian dia STMJ hahahha

      Delete
    3. AKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAK :NGAKAK
      kasihan gw liat kebbo ..
      jangan gitu bo.. hina sekali

      sini nih gue kasih kenalan ..
      mau?

      Delete
    4. namanya juga usaha..
      haha :( (tertawa dibalik derita)
      mana mana kenalan? *curiga*

      Delete
    5. wkwkwkwkwkwk
      kasihan sekali anda :(

      bener nih ..
      ya udah kalau curiga .. gue bilang sama dia gak jadi ..

      la la la la ~

      Delete
    6. Bang ito,jangan gitu dong sama bang yande,kasihan tauk.
      Lo bayangin aja 10 thn jadi jomblo,
      Pasti bang yande udah HBW banget.
      #Haus Belaian Wanita


      Krik krik....

      Delete
    7. ditinggal.a kan baru 1 minggu bang :p
      al.a baru masuk kuliah hehehe.
      tapi serasa udah ber abad2 bang wkwkwk

      apa abang udah 10 tahun jomblo?
      haduhh sabar bang, masa kalah sama aku yg baru umur 18 tahun udah awet pacaran hihihihi
      berarti abng umur.a 28 tahun donk? :p

      Delete
    8. salah,dulu bang yande cerai umur 33 thn.
      Lo hitung sendiri aja sekarang umur beliau berapa.


      Piss bang
      Paris hilton

      Delete
    9. umur gue 21! jangan dilebih lebihkan gitu dong..
      masih muda gue kan? jadi meskipun Jomblo, gue masih dalam tahap aman! haha

      Delete
    10. wahhh cuma beda 3 tahun donk ma aku bang :D

      jadi abang kira aku g aman apa??????????????

      oia ane beneran cwe.a bukan KW!

      Delete
    11. -____-
      maksudnya aman tu, bukan berubah jalur.
      Tapi aman, masih muda, jadi gak apa2 deh Jomblo. gitu..

      Delete
    12. tapi kan bang kalau kelamaan ntar jadi tuaa juga bangggg....???

      Delete
    13. untuk sista hanhell jgn terlalu akrab dengan bang kebo nanti cowok nya bang kebo ngamuk wkwk
      cie2 pada ngomongin umur ye wkwk
      gua tau kok bang yande paling tua #UPSS paling tau maksud nya wkwk

      Delete
    14. henhel : makanya, lo cepetan jomblo, trus jadian sama gue *eh
      Ym? asik, ciri2 mau dapet calon gebetan..

      cahya : kurang ajar, gue di bilang paling tua!! lo jangan ngacauin deh, gue kan lagi usaha ini -____________-

      Oh ya, buat yang lain juga, yang sering main YM, ajak gue temenan ya di yandeswandana[at]yahoo[dot]co[dot]id XD

      Delete
    15. hah? cowok bang kebo? wahh abng doyan cowok? :p (peace bang)

      udah aku add bang, terimanya??? :D

      Delete
    16. udah diterima kok :)

      makasih abangggg :)

      Delete
    17. tolong ya jangan mesra2an ditempat umum
      Gak sopan tauk
      *banting ember*

      Delete
    18. sial ..
      kalau si kebbo jadian.
      blog bakal tutup.
      semoga ga dapet .

      wkwkwkkwkwkw ..
      canda bo .. *ngacir

      Delete
    19. bener sista hanhell dia punya cowok gelap nya yaitu inisial nya FIKRI -_____-a
      jah bang yandee lagi usaha ini,, gawaaat.
      gua setuju sama ito,, jangan dong,, nanti di tutu bisa2 ini,, DEMO !!!
      jangan percaya ilusi ini sita hanhell wkwk

      Delete
    20. tenang sodara2
      Mereka bakalan putus kok,kalo hanhell tau orientasi seks bang yande yg berubah2.
      @hanhell:sadarlah nak,jangan sia2kan masa mudamu.

      Delete
    21. -_______________________________________________________________-



      sapa yg jadian sih???? baru tahap! ahahahahahah bercanda :p

      Delete
    22. sama gue aja hanhell ..
      masih jauh gantengan gue ..
      wkkwkwkwk

      Delete
    23. Jihh -,,- gak segitunya kalii..
      Kanapa sih gak ada yang mau dukung aku? Teman2 malu bermain dengan ku :(

      Delete
    24. kak ito : hahahaha abang ito ini, kalau sama abang pacar aku mau dikemanain nanti? :p

      bang kebbo : tenang bang aku selalu dukung abang :D

      Delete
    25. gue rela dijadikan yang pertama.
      asal pacar kamu di jadikan yang kedua (*LHO?????)
      hahahaha ..

      tenang bo .. gue dukung lo ..
      gue dukung lo jomblo .. wkwkwkwkkw
      kalau lo jomblo kan update terus . wkwkwkwk

      Delete
  6. weh udah nongol yg baru aja wkwk
    bang ini judul nya sama kayak yg lo bocorin ke gua waktu itu kgk ? :bingungs

    pengetahuan gua nambah setelah baca ini,, terimakasih tongfang -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang ini ceritnya
      pengetahuan apaan yg nambah? ati2 ilmu sesat. haha

      Delete
  7. bang gua copas kata2 lo yg ada kata SABAR nya ye wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp 50,- gak dapet buat print bo ..






      *ngacir sejauh mungkin

      Delete
    2. *maap koin yg ada cemplungkan sedang sibuk ulangin lagi setelah bunyi bip* tuuuuuuuuut~~

      Delete
  8. bdw mau comment dsni ribed amatsih ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kek nya pasien baru tuh boo.. mau konsul sama DR. topic
      Btw neng dah janjian belom??? :))

      By Anonymous01 ( bukan yg d atas )

      Delete
    2. Jih -.- gue jadi bingung sendiri. ..
      Sinih, kalo yg ini suruhkonsultasi privat sama gue aja :)

      Delete
    3. cie cie kebo sama spongbob,, kebo pink dan spongbob kuning -___-

      Delete
  9. ini cerita bagus sayangnya sama kehidupan gua itu sama. jadi gua males dah :(

    ReplyDelete
  10. hahahahhaha sumpah, gue jadi pengen boker, sama ceritanya sama semua komen komennya ! bang yande semangat ! bikin buku dooonggggg

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com