Friday, April 27, 2012

Rentetan Derita Anak Kost Setelah Bangun Tidur


Ini Cerita yang gue alami tadi pagi.
Sebagai anak kost, bangun kesiangan adalah prestasi gue yang belum terkalahkan, dan entah apa yang bisa di banggakan dengan semua itu.

Jadi ceritanya gini, gue tuh ngekost di rumah temen gue yang merupakan rumah yang di tempatin oleh keluarga besar. Yah, lumayan rame lah tuh kost'an gue.

Gue kuliah tuh jam 8.00 pagi. Karena takut telat, gue stel deh tu alarm jam 6.30.
Dan alarm pun berbunyi. Enggak ada yang salah awalnya, sampai gue kucek-kucek hidung gue buat ngeliat jam, lah ternyata salah set, gue bangun jam 7.30.
Nah, dari sini lah "Perjalanan Hidup" gue dimulai.



Berawal dengan terjun dari kasur, gue ambil gayung yang berisi sabun yang tinggal sedikit, entah kenapa gue selalu boros dengan yang namanya sabun.
Perut gue pun ikut melancarkan ketergesah-gesahan gue, dengan rasa yang mulai di ujung tanduk.

Gue keluar dari kamar kost. Tapi gue mendadak lupa kalau gue kalau tidur cuman pake kancut doang.
Arrrgggghh!! pantesan deh tu ibu-ibu nyegir, ternyata otong gue dengan tiada rasa malu dan dalam keadaan mengkerut yang sangat ngejatuhin harga diri gue sebagai lelaki.
Eh udah dulu ngomongin otongnya!

Karena malu, gue ambil handuk gue dan langsung cus ke kamar mandi privat yang ternyata harus ngantrai karena anak tuan rumah gue lagi mandi.
Anaknya ini umurnya 4 tahun kalau gak salah.
"kampret, ini anak-anak pake berendem. gak tau perut gue sembelit apa ya" gue ngomong dalam hati.

Nah, gue tanya deh tuh anak
"dik, masih lama mandinya?" tanya gue sambil nahan sakit perut.
Lah, tp tu anak malah nangis, trus manggil-manggil emaknya.
Emaknya dateng nyamperin gue.

"eh, knapa anak saya nangis?" tanya emaknya ke gue.
"aa anu tante, saya cuma nanya masih lama mandinya, eh dia malah nangis" jawab gue.

"kenapa memangnya kamu nanya gitu?" jawabnya penuh angkara murka
"ya saya mau mandi lah tante!" jawab gue senyum dengan sisa-sisa manis diwajah gue

"anak saya kan lagi mandi, kalau mau, km harus nunggu!"
"tapi tante, saya telat nih!!"

"terus, saya mesti SALTO gt??" kalau anak saya juga telat gimana!??" jawab emak lampir itu yang tambah bringas
"tp ini saya kebelet boker loh! *sambil megangin bokong* anak tante sekolah ya? jam berapa?" tanya gue penasara.

"ahh, tahan dulu! enggak, anak saya gak sekolah!"
"terus, telat kemana dong dia?" tanya gue sambil goyang pinggul

"nanti dia telat nonton DORA, kan dia suka banget tuh. ntar kalau dia nangis gimana? kamu mau tanggung jawab?"
"AAAPPAAAAA????!!!!" dan gue pun langsung nyebur ke sumur terdekat.

Entah bagai mana gue bisa menyelesaikan masalah yang sangat complicated itu, yang jelas pelajaran yang bisa gue petik hari ini seharusnya gue langsung bakar aja tuh ibu-ibu!
Ya enggak lah! seharusnya gue bisa manage waktu gue, dan ngecek ulang apa udah bener jam alarm yang gue masukin, supaya gak cepirit dan telat lagi.

2 comments:

  1. anak kecil itu hebat...
    uda bisa ngekost d umurnya yg masih muda...
    XD
    follow my blog jg bro..
    http://suokbegete.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiwdih, siph brow.
      ijin nyimak blog ente :D

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com