Friday, April 27, 2012

Antara Kurang Berusaha dan Kurang Ganteng

Yang namanya anak Remaja, #ehem yaitu gue, pasti pernah lah ngerasain Jatuh Cinta.
Yap, kali ini gue bakalan posting sedikit masalah percintaan. Ehh salah, sedikit Percintaan dan banyak Masalah tepatnya. 

Ini cerita tentang temen gue, Topic. Jadi gini, sebenarnya Topic punya "Calon Gebetan". Tepat sekali, baru calon doang Topic udah seneng. Maklum lah, Topic ini Playboy yang jarang pacaran.
"Playboy apaan jarang pacaran bang?!?" -__-
PLAYBOY GAGAL!!

Gebetannya tentunya Cewek ya!!! sebut saja namanya Laura. Ciri-cirinya, kulit putih, tinggi 165 cm, body lumayan bohay, rambut lurus tebal, bibir manis, jenggot tipis. Ehh kok ada yang salah ya.. 

CEKIDOT ceritanya gan..
Nah, ceritanya Topic naksir banget sama tuh cewek. Kenalnya dulu waktu SMP gitu. Tapi baru kesampaian sekarang PDKTnya. Dan setelah Topic smsan lama, sekitar Satu Tahunan. Yah, kebayang deh duit yang dia abisin buat PDKT, yang selama ini setiap jalan dia ajak makan di Warteg.

Yah, menurut Topic lumayan sih responnya nih cewek, udah manggil "Sayang-sayangan" loh! Makanya Topic ngeberaniin diri nyari waktu yang tepat buat nembak si Laura. Topic sama sekali gak grogi waktu nembaknya. Yah secara Topic sering nembak cewek, dan sering juga di tolak. Entah apa yang bisa dibanggakan dari perilakunya itu.  

Nih sekalian gue lampirin nih percakapan waktu Topic nembak Laura.

"Laura.. Laura" panggil Topic ke Laura. Posisi Topic lagi di depan rumahnya Laura dan bawa bunga. Sudah ketebak kalau  Topic orangnya romantis kan.

"iya, apa??" jawab Lauradengan suara yang sangat lembut.
"ini, ada Oreo rasa Jaruk" dan akhirnya salah dialog -__-

Langsung aja, Laura keluar rumah, dan ngeliatin Topic. Dengan pandangan mata seperti lagi mau ngusir anjing yang lagi gonggong depan rumahnya.

"ngapain lo kesini?" jawab Laura heran.
"ini, gue cuma mau ngasih ini" sambil Topic nyodorin bunga yang dia bawa.

"wah, lo bisa aja, kenapa bawa bunga segala? ini buat gue kan?" Kata Laura.
"bukan, buat Emak lo! Ya iyalah buat elo! I Love You, Laura" Jawab Topic to the point.

"hah, apa?" Jawab Laura pura-pura budeg
"I LOVE YOU LAURA!!!" Jawab Topic tegas dan keras, sampai kena lempar bata tetanga yang emosi denger Topic teriak-teriak.

"hehe, terus?" jawaban Laura malah cengengesan.
"mau gak jadi pacar gue?" jawab Topic dengan percaya diri.

"emh, jawabanya ga mesti sekarang kan??" tanya Laura sambil senyum - senyum.
"iya, gue bakalan tunggu sampai kapanpun" jawab Topic dengan kenyakinan 99,99%.  

Nah, setelah semua tragedi itu, Topic pulang dengan hati tenang. Tapi, setelah dia pikir - pikir, ada yang salah dari kalimatnya yang terakhir "iya, gue bakalan tunggu sampai kapanpun". Tapi sudahlah, tinggal nunggu jawaban aja pikir Topic waktu itu.

Setelah berbulan-bulan, tepatnya 12 bulan. Ternyata memang ada yang salah dengan ucapan Topic itu. Sampai sekarang, cintanya  belum diterima sama Laura. Topic nyaris nyerah, dan sebenarnya dia udah menyerah. Sikapnya Laura semakin cuek.

Nah, karena masalah ini semakin pelik, Topic terpaksa mencari seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah hatinya, alias curhat. Akhirnya, Topic nemuin temen curhat yang tepat, yaitu GUE!! -__-

Gue"lo kurang berusaha lebih keras bro!"
Topic"yakin lo? Oke gue turutin saran lo, gue bakalan berusaha lebih keras lagi" Jawab Topic yakin.

Nah, dari saat itu, Topic jadi lebih sering smsin si Laura, nelfonin dia, buat nunjukin keseriusannya. Tapi apa? Malah sakit hati yang Topic dapet. Semakin Topic mendekat, semakin Laura menghindar. Nah, Topic minta pendapatnya gue lagi.

Topic"Bo, saran lo kagak berhasil, gue malah di cuekin!" 
Gue"Wah, kok bisa ya. Lo yakin dah berusaha maksimal?" 
Topic : "Iya, udah!!"
Gue"Mungkin selain kurang berusaha, lo kurang satu hal lagi" 
Topic : "Apa? Maksud lo,  gue kurang apa?"
Gue"KURANG GANTENG!!!
Topic : *ngaca* kemudian *pingsan*

"Masa sih gue, kurang Ganteng?" tanya Topic dalam hati. Untuk lebih baiknya, Topic langsung tanya ke Laura. Akhirnya Topic nanya ke Laura, apa bener dia kurang ganteng.  
Dan bener aja, Laura jawab "Ya! Gue masih nungguin cowok yang lebih ganteng dari lo yang nembak gue" jawabannya Laura nusuk dan Topic pun berakhir di penjual Baygon Ice Blender.

Gak ya, becanda ya becanda. Laura sebenernya mau kuliah yang bener dulu, trus kerja, baru pacaran. Makanya dia belum mau nerima cinta Topic.

Pelajaran yang Topic dapet dari sini, dari sisi si Laura, seharusnya dia gak ngegantung cinta Topic kek gitu. Gak seharusnya Laura ngasi harapan palsu ke Topic, lebih baik bilang dari awal kalau mau serius kuliah dulu, dan seharusnya Laura nerima cinta gue, karena gue lebih ganteng dari Topic!! *maksa*

Dan dari sisi Topic sendiri, semestinya Topic harus lebih pintar menilai sikap orang lain. Jangan ke ge'eran sendiri, lebih banyak tanya kejelasanya. Jangan sampai berlarut-larut, baru ditanyain.

Kalau udah tau alasanya kenapa digantung, sekarang keputusanya  ada di Topic. Tapi Topic gak langsung nyerah gitu aja, dia bakalan nunjukin kalau dia serius dan bakalan nungguin cinta Laura, sekarang atau lima puluh tahun lagi. 

Tungguin Kisah Topic yang lain ya! Jangan lupa comment-nya. XD

11 comments:

  1. wkwkwkwkwk.. ngakak guling2 gw bacanya.. ternyata penyebab nya adl krn loe krg ganteng.. ada pepatah, "cakep/ganteng/cantik itu relatif, tp klo JELEK itu MUTLAK" wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan true story..
      tega yah -_____-

      Delete
    2. tp gak semua cwe gt kok, walaupun tampang pas2an tp hati nya baik dan bs bkin tuh cwe tersentuh hati nya dy bakal suka ama loe.. Tp "suka" doang yah, blm tentu mw jd pacar loe.. wkwkwkwkwkwk..

      Delete
    3. Dasar cumi ya.
      Cuma Miris doang yg gue dapet dari elo (╥﹏╥)
      Liat aja nnti
      Klo gue punya pacar
      Gue pajang fotonya di blog haha

      Delete
    4. iya2 percaya deh.. "love will find the way", tinggal nunggu waktu nya aja, semangat yah kebbo.. hehe..

      Delete
    5. hahaha tumben nih komennya warass
      iya deh, gue pasti semangat, ntr gue kirimin tanggal jadian gue ke elu ya *ups

      Delete
  2. berarti judulnya FF nih bro (Face Factor) wakakakakakak

    ReplyDelete
  3. ceritanya mirip kayak sejarah gw :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apes bener sejarah lo. jangan diceritain ke anak cucu ya haha.. Becanda.

      Delete
  4. mirip kaya cerita gua gantungin cowo-_-

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com