Monday, September 17, 2012

Cara Ngilangin Sensi

"Teman-teman takut bermain dengan ku"
Ekhemm.. Emang susah banget kalau harus berurusan sama orang yang lagi sensi. Iya, SENSI!!! PERLU GUE GEDEIN LAGI HAH?? SENSI!!  (kenapa gue yang jadi sensi)

Mungkin biasanya yang sering sensi itu sih cewek. Karena mereka ngalamin yang namanya datang bulan.  Tapi kalau cowok, bisa juga kok sensi, dan kalau emang ada cowok yang sensi, biasanya juga dibilang lagi datang bulan sih.

Ramlie : "Pic, lo jomblo, kok jelek sih?!!
Topic   : "MAKSUD LOCH!!???!!!" 
Ramlie : "Idih, sensi amat, lagi M ya ciiinnn?????"
Topic   : "Yuuuukkkkk"

Kek gitu contohnya kalau ada cowok yang lagi M, eh lagi sensi. Bentar-bentar, kenapa gue jadi ngebayangin ya, kalau ada cowok yang M, jadi gimana bentuk pembalutnya?? Kalau yang bersayap, begimane tuh bentuknya?? (tuh kan, dibayangin kan).

Udah, kalau gue bahas hal-hal begitu, apa lagi nyantumin gambar pembalut buat cowok yang bersayap, gue curiga blog gue bakal jadi gak suci lagi, dan postingan ini bakalan paannnjjjaaannggg banget. Panjang urusanya sama yang berwajib.


Oke lanjut dan fokus! Berapa dong kisaran harga pembalut buat cowok??

"LANJUT GAK BANG?? GUE TAMPOL PEMBALUT BEKAS MUKAK LO MAU!!??!"
Idih, sensi amat -_____-

Gue gak ngerti sama sekali, kadang kalau ngobrol sama cewek yang lagi sensi tuh, ribet amat. Ditanya baik-baik, jawabanya marah-marah. Diperhatiin baik-baik,  gue malah diusir. Gue remes pantatnya baik-baik, biji gue malah ditendang. Mau kalian apa sih???


Dan gue punya pengalaman waktu gue "PUNYA PACAR". Kenapa tulisan "PUNYA PACAR"nya gue gedein? biar lo tau kalau gue pernah "PUNYA PACAR". Ini gue cantumin dialog gue sama PACAR GUE dulu yang lagi sensi.

Cewek Sensi (CS)
Gue : "Makasi sayang, udah nemenin gue malam ini, gue jadi gak BT lagi."
CS   : "APA?? JADI MAKSUD LO, GUE INI CUMAN BUAT NGILANGIN BT LO DOANG!!!"

Gue : "Lo cantik banget hari ini."
CS   : "APA?? JADI MAKSUD LO DULU GUE JELEK!!!??!"

Gue : "Neng, lo udah makan?"
CS   : "BISA DIEM GAK SIH LO?!!"
Gue : "Jih, padahal mau gue traktir!"
CS   : "eh, bebh, ngomong apa barusan?"

Gue : "Neng.."
CS   : "APAAN LAGI??"
Gue : "Itu neng, upil gede banget nyangkut di bulu idung lo"
CS   : *plak* *smass'in upil*

Udah deh, kalau kek gitu terus, gak nyampe-nyampe ke inti nih. Mending gue langsung aja ya, sharing tipsnya. Di sini gue mau bahas cara ngilangin atau paling enggak ngurangin sensitifitas yang ada dalam diri kita. Baik itu cewek atau cowok, meskipun enggak dateng bulan, tetep aja pernah ngerasa sensi. Misalnya lo lagi ada masalah, otak lo penat, pasti lo bakalan cepet banget tersinggungnya.


Emang kalau sensitif itu gak bisa dihilangin gitu aja, kecuali ada keajaiban atau tepatnya kesialan yang di alamin gebetan lo, sehingga cinta lo diterima sama dia. Otomatis, segala rasa sensitif itu berubah jadi perasaan yang berbunga-bunga.


Tapi, itu semua gak mudah, apalagi semasih kita berkutat dengan lingkungan sehari-hari, jadi perlu beberapa cara yang perlu lo terapin buat ngilangin rasa sensitif yang lagi lo alami.


Cekidot gan..


1. Menjauh dari orang-orang di sekitar lo
Ini cara pertama yang paling gampang buat ngurangin rasa sensitif dalam diri lo. Sensitifitas itu keluar karena interaksi dengan orang-orang sekitar yang notabenenya enggak tau kalau lo lagi sensi (dan lo jangan coba-coba tanya arti notabene, gue bakalan langsung jawab kalau gue enggak tau artinya!).

Misalnya aja, kalau sehari-hari lo diajakin bercanda lo ketawa-ketawa, karena orang-orang sekitar lo gak tau lo lagi sensi, jadinya tetep aja mereka bakalan candain lo kek biasanya.
Kek contoh ini;

Laura : "Pic, kambing gak mandi aja laku mahal, kok lo yang udah mandi 16 kali sehari gak laku-laku?"
Topic : "Iya ra, gue tau gue jelek ra, gue tau gue bauk, PUAS LO, PUAS!!!!??!"
Laura : "Hiks, gue kan bercanda pic, padahal baru aja gue mau nerima lo"
Topic : *keselek kambing*

Pastinya orang-orang bakalan kaget dengan reaksi lo yang mendadak marah-marah. Otomatis itu bakalan buat mereka ngejauh dari lo. Lo jadi rugi banyak hal, orang-orang disekitar lo bakalan menjauh, energi lo banyak kebuang sia-sia, keseringan marah-marah buat mukak lo jadi boros.

Pastinya lo gak mungkin kan ngusir mereka, atau nyuruh mereka gak deket-deket sama lo. Jadi, mendingan lo aja yang menjauh sementara, kan? Mengalah dikit gak ada salahnya, toh untuk kebaikan lo dan orang-orang di sekitar lo.


Topic : "Ra, biarin gue sendiri dulu ya"
Laura : "Tapi pic?"
Topic : "Jangan Ra, jangan cegah gue untuk pergi."
Laura : "Bukan masalah itu pic."
Topic : "Tenang Ra, gue gak bakalan pergi lama, gue tau lo gak rela"
Laura : "Bukan masalah itu, lo pergi lama, ke dunia sana juga ga apa-apa, tapi balikin dulu catok bulu idung sama catut bulu ketek gue!!"
Topic : "....................." *jalan sambil nunduk*

2. Cari aktifitas individual
"Ini maksudnya apa bang?"
Jadi gini, gak semua orang bisa menjauh dengan orang-orang di sekitarnya. Misalnya yang lagi kerja, kuliah atau sekolah. Mana mungkin bisa pergi gitu aja ninggalin tanggungjawab, kan? Misalnya pas lagi di sekolah, lo pura-pura kebelakang.

Topic       : "Maaf pak, saya mau buang air besar dulu!"
Pak Guru : "cepet ya, selesai gak selesai dikumpul"
Topic       : "APAH??" -,,-

Seperti gue bilang, gak semua ngerti keadaan lo. Jadi, disaat lo gak bisa menjauh dari orang-orang sekitar lo, mending lo ambil aktifitas sendiri. Misalnya dengerin musik di hape lo, baca-baca buku, ngupil, kerik-kerik daki leher, pencet-pencetin jerawat, atau nyatokin rambut. 

Gue yakin, pasti gak seorang pun mau mendekati lo, gangguin lo, dan bikin lo marah-marah. Dan gue juga yakin, setelah itu tak ada seorang teman pun yang mau bermain dengan mu.

3. Keep Silent
Sensitifitas itu emang aneh, biasanya kita malah marah-marah sama orang-orang yang perhatian sama kita. Misalnya sama orangtua. Kadang pas lagi sensi itu, orangtua baik-baik nanyain kita, perhatian sama kita, tapi kita malah jawabnya dengan ketus Contohnya pas kita bangun kesiangan dan harus buru-buru ke kampus. Pasti orangtua tuh perhatian sama kita, secara kita diliat buru-buru. Mungkin mereka khawatir sama lo, karena itu mereka coba nanyain lo. Contohnya; 

Ortu   : "Pic, kamu gak makan dulu sebelum ke kampus?"
Topic : "Enggak! Gak tau apa udah telat nih!!"

Ortu   : "Pic, bukunya udah dibawa semua? Awas ada yang ketinggalan, cek dulu sebelum jalan."
Topic : "Aduh, cerewet amat sih. Aku udah gede, jangan dimanjain gini!"

Ortu   : "Pic..."
Topic : "APAAN LAGI SIH!!??!!"
Ortu   : "Tadi eek, belum disiram ya?"
Topic : *mimisan*

Tuh liat, padahal kan maksud ortu baik. Pas sensi tu ya kek gitu, gak mungkin kita jawab baik-baik. Mending keep silent aja, dari pada harus ketus sama orangtua, ya ga? Pasti mereka ngerti kok kalau lo lagi sensi.

4. Makan Minum
Jih, ini nih yang paling pas dan cepet ngilangin sensi (menurut gue sih). Bandingin deh, yang mana bikin emosi lo lebih cepet naik, pas perut  laper atau pas kenyang. Pastinya pas perut laper, ditambah lagi sensi, dikombinasiin sama orang-orang di sekitar lo yang gak ngerti keadaan lo, bisa bikin seketika emosi lo meledak, dan lo ngamuk-ngamuk gak jelas tanpa ada seorang pun yang peduli sama lo. Dari pada harus terjebak sama keadaan itu, mending deh lo isi perut dulu. Makan yang manis-manis, sama minum yang dingin-dingin. Bisa buat lo ngerasa adem, dan nurunin emosi lo.

Tapi, segala sesuatunya tetep harus disesuaikan, misalnya pas beli makan dan minuman, harus sesuai sama budget yang ada, biar gak kek contoh di bawah ini;

Topic : "Mbak, saya mesen makanan yang paling enak, sama minuman terfavorit di sini!"

(setelah selesai makan)
Topic : "Berapa semuanya mbak?"
Kasir : "Semua totalnya jadi 3juta limaratus ribu pak"
Topic : "APAHH?? *banting meja kasir*

5. Tukar dengan senyum
Di saat lo lagi sensi, biasanya lo pasti ngedukung pikiran-pikiran negatif yang ada dikepala lo berkembang atau melayang kemana-mana. Misalnya aja kek gini;
"Jih, mereka lagi ngobrol bisik-bisik gitu, pasti lagi ngobrolin gue!"
"Sial, ini orang udah jelek, dandananya norak amat, pengen gue bakar aja mukaknya"
"Duh si Laura pasti cerita ke temenya, kalau semalem gue keluarnya cepet" (maksudnya pengen cepet pulang!)
"Iss, si Ramlie pasti pake CD warna pink hari ini, NORAK!"
"Si Joko bau eek, kurang di rexonain kali pantatnya!!"
GOBLOK!!!!! -_____-

Nah, kalau sampai pikiran-pikiran negatif kek gitu dibiarin  berkembang di kepala lo, pastinya bakalan ngefek ke fisik lo. Contohnya, lo bakalan marah-marah, cemberut, ngerutin alis, buka tutup buka tutup lubang idung.


Sekarang, coba deh lo ngaca. Liat, pas lo ngerutin alis, atau cemberut dan bandingin sama saat lo lagi senyum, mana lebih cakep atau cantik?? Rata-rata kalau manusia sih pas senyum jadi terlihat cantik atau cakep. Nah, sekarang coba deh deh disetiap lo merasa sensi, tukar cemberut lo dengan senyum. 


Ya, emang susah sih, tapi paksain aja. Senyum itu simbol kebahagiaan, dengan senyum terhadap semua masalah-masalah lo, pasti semua terasa lebih baik. Contohnya pas lo dateng bulan, lo harus senyum dan syukuri kalau lo udah dateng bulan, kalau telat?


Dan kadang, pas lagi sensitif, kita ngebiarin diri kita tuh terbawa dengan suasana yang menyebalkan itu. Padahal, kalau dipikir dengan akal sehat, buat apa kita bikin capek pikiran hanya karena hal-hal negatif yang terlintas sementara di kepala. Makanya, ganti semuanya pake senyum, dan rasain bedanya. Dan saran ini juga sempet gue kasi tau ke Topic.


Topic : "Masa sih senyum bisa bikin keliatan lebih cakep bo??"

Gue    : "Masih belum percaya?? coba deh ngaca sekarang!"
Topic : *Ngaca*
Gue    : "Gimana?? tetep jelek ya?? Udah anggep aja takdir!"

Segitu dulu Tips dari gue, intinya di setiap sensitifitas singgah dalam diri kita, jangan biarin dia ngendaliin pikiran kita. Karena, sensi itu cuma rasa sementara, yang kalau lo gak mampu ngendaliinya, bisa bikin lo banyak rugi. Misalnya, sayang banget kan lo harus kehilangan gebetan yang udah 5 tahun lo gebet hanya karena lo lagi sensi seharian?


Coba deh terapin tips-tips gue di atas, dan kalau ada yang punya tips lain, boleh dibagi di comment box. Gue tunggu XD

16 comments:

  1. bang, kalau punya pacar lagi sensi, tapi ga mau dengerin nasehat ane, bagaimana dong ngatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suru baca cerita gue aja.
      kalau masih tetep sensi, taruh no. hapenya di sini.
      biar gue layanin secara privat!!! (senyum licik)

      Delete
  2. kocak gan...
    ane emang agak sensian.. nth itu keturunan atau gimana...
    tp thx tips nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja keturunan neng..
      tapi, pasti bisa, paling enggak di kurangi.
      kalau gak bisa, bergaul sama Topic, pasti bisa haha

      Delete
  3. hahaha...... gaaaannnnn, beneran nih gue kasih coklat ye besoookk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke di tunggu coklatnya yah .. :p

      Delete
    2. @ceri : ngomong tok. Cuman ngasih setengah, kurang lagi..

      @burhan : udah gue sikat han! Ahaha

      Delete
  4. ahahaha pacar mana pacar. *oiya lupa ga punya pacar*

    ReplyDelete
  5. kasihan bang topic g d'cantumin pnyumbang cerita,pdhl sllu jd pmran utma, --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topic gak mau identitasnya ketauan. Makanya gue sembunyiin. Bayangin aja kalau masyarakat tau siapa Topic, bisa mati diarak keliling kampung dia.

      Delete
  6. sayangggggg,.,,,,, apa kabar sayangggggg,,, kukuruyuk

    ReplyDelete
  7. ada g gan batasan umur orang terjangkit sensi.
    klo puber kan ada tuh :v :v

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com