Saturday, July 27, 2013

Kado dan Rahasianya Episode 2 "Happy Birthday Laura"

Ada yang masih inget gak surat itu? Iya itu surat cinta Topic buat Laura di hari ulang tahunya tahun lalu. Bisa lo baca di postingan Happy Birthday Laura

Dari caranya nulis surat cinta, keliatan si Topic emang enggak ada bakat punya pacar, enggak ada bakat ketemu jodoh, enggak ada romantis-romantisnya. Sama kek cerita waktu si Topic pengen ngasi Laura surprise ulang tahun. Niatnya waktu itu si Topic ngasi kejutan kembang api tepat jam 12 malem. Ini gue ceritain selengkapnya.
***
Waktu itu Topic pengen ngasi kejutan ke Laura, dengan ngasi kejutan kembang api tepat jam 12 malem, di depan kosannya Laura. Rencananya itu oke banget, abis ngasi surprise kembang api, dilanjutin pake ngasi kue ulang tahun, terus kado rahasia. Tapi, kenyataanya gimana?

Topic itu adalah manusia super ngaret. Kuliah jam 8, bisa-bisa jam 8 baru bangun, dan jam 8 lewat 5 menit bisa nyampe kampus. Mandi? Udah pasti enggak. Jadi, untuk menangani hal itu, Topic majuin semua jam yang dia punya, enggak tanggung-tanggung majuinnya 30 menit. Mulai dari jam tangan, jam dinding, jam handphone, sampai jam di kamar bapak kos dia majuin juga. Itu artinya bapak kos jadi nagih uang kos 30 menit lebih awal. (Ngaruh emang?)

Kembali ke detik-detik ulang tahun Laura. Bukan.. Bukan detik, tapi menit-menit ulang tahun Laura. Topic mendadak lupa sama kebiasaan dia majuin jam, yang ada dipikirannya dia waktu itu cuman 2. Pertama wajah kaget bahagia Laura pas nerima surprise, kedua wajah kaget sangar bapak kosan Laura yang ngamuk-ngamuk, nyekek leher Topic gara-gara kaget denger suara kembang api saking kerasnya. Belum lagi 10 penghuni kos yang yang enggak kalah sangar, siap nelanjangin Topic sambil diarak keliling Kelurahan, dengan gantungan kertas di dada yang bertuliskan "Mana Titit Saya?"
"Bang, itu kenapa tulisannya harus begitu?"
Karena pas ditelanjangin warga, titit Topic enggak keliatan, saking imutnya.

Oke, ngelanturnya kejauhan. Waktu itu di jam tangan Topic udah jam 12 kurang semenit, itu artinya pada kenyataan adalah jam 11. 29. Topic udah prepare segala hal di semak-semak depan kosan Laura. Sambil jongkok digerayangin semut, Topic ngingkrik-ngingkrik ngambil hape terus nelfon Laura.

Laura : "Hall..." (belum selesai ngomong)
Topic : "HEPI BERDE RA!!!!!! CIEE CIEEE!!! Gue pasti orang pertama yang ngucapin ya?"
Laura : "Jelas pertama, ini kan masih setengah 12 pic!"
Topic : "Oh ya???? Kok jam gue udah jam 12"
Laura : "Hahaha iya pic, masih jam setengah 12, semangat amat lo. Btw makasi ya."
Topic : "Tapi ra tapi.. Ya udah deh, ntar gue telfon lagi jam 12 ya" 
Laura : "Loh, mau ngapain lagi pic?
Topic : "Mau ngasi surprais jam 12, semoga nanti enggak gagal"
Laura : (dalem hati, "Surprais apaan bilang-bilang?" -___-) "he ehh deh pic, surpraisnya gue tunggu, semoga gue deg-degan."

Dasar emang kelakuannya Topic, enggak ada yang bisa diharapkan. Ya si Topic emang sedikit lugu, dan banyak enggak tau malunya. PD aja tuh nantinya dia nelfon Laura lagi tepat jam 12. Waktu itu Topic nyuruh Laura keluar kamar.

Topic : "Ra, keluar kamar cepetan!!"
Laura : "Ada apaan pic??"
Topic : Iya, buruan keluar kamar aja!"
Laura : "Ini gue udah diluar kamar kok!"
Topic : "Kok lo enggak ada?"
Laura : "Emang lo di mana?"
Topic : "Gue di kosan lo!"
Laura : "Gue kan udah pindah kos pic!!"
Topic : "APAHHHH!!!!??!!!!!" *masukin kembang api ke mulut*

Kemudian Topic berguguran abis nelen kembang api. Berakhir sengenes itu kah si Topic?? Jelas enggak, itu cuman bagian dari salah dialog (penting?). Laura kemudian keluar kamar, ngeliatin seonggok makhluk gaib yang saru dalam gelap lagi lambai-lambaiin tangan kek korban pengungsian.

Topic : "Hepi berde Laura!!!"
*Ciiiuuuuuu darrr.. ciiuuu darrr* (Suara kembang api)
"Itu suara kembang api apa suara mulut lo bang???!!!?"
KUPRETT!! Anggep aja suara kembang api -___-

Kembang api yang dibeli Topic tuh isinya ledaknya 10, dan dia beli 2 biji. Meriah banget tuh kembang api di langit, Laura bahagia banget ngeliatnya. Semua penghuni kos termasuk bapak kos, Pak RT bu RT, selingkuhan bu RT, Pak Lurah juga pada nontonin kembang api geratisan. 
"Sekalian aja lo cantumin Gubernur bang!!!!"
Kok lo lebay sih?

Laura bahagia banget malam itu. Tumben kali ini ada yang ngasi kejutan kembang api gitu, dan yang ngasi adalah makhluk seprimitif Topic yang notabene enggak mungkin ngelakuin hal kek gitu.

Laura : "Pic, makasi banget yah kembang apinya, gue seneng banget!!!"
Topic : "Iya Ra, sama-sama. Ini bon kembang apinya, total semua termasuk ongkos pasang 300 ribu!!"
Laura : "...................." *lempar juemuran bu RT*

Enggak, enggak pake dialog kek gitu. Habis Laura say thank you ke Topic sambil ngobrol-ngobrol dikit, Laura masuk kamar. Nah, pas Laura masuk kamar, Topic langsung ambil kue yang udah disiapin sama dia, trus dia nyalain lilinya sambil jalan ke kamar Laura. Ampe depan kamar, si Topic langsung nyanyi lagu happy birthday. Jelas aja Laura kaget. Bukan, bukan kaget karena surprise kuenya, tapi kaget gara-gara suara Topic saking falesnya jadi mirip suara genderuo nyanyi lagu happy birthday berlogat jawa sambil ngeden. Emang gue tau suara genderuo? Logat jawa? Sambil ngeden? Gue cuma ngarang!

Si Laura seneng banget nerima surprise ke dua dari Topic. Hari ini sepesial banget buat Laura. 

Laura : "Ya ampun Topic, lo bisa aja! Lo tuh adalah PDKTan gue yang terbaik, yang paling sabar gue gantung dan paling bisa ngasi gue kejutan. 
Topic : "Udah cepetan make a wish!"
Laura : "blablablablabla.. fuuhhhh"
Topic : "Yeeee.. Selamat ya, btw apaan harapan yang lo buat tadi?"
Laura : "Harapan gue, semoga tahun depan lo masih jadi PDKTan gue yang terbaik, dan ngasi gue kejutan lagi."
Topic : "CUKIIII!!!!!!!"

Setelah berbincang-bincang sambil gonta-ganti gaya cukup lama, Topic akhirnya keluar.
"Ini maksudnya apa bang????!!!??"
Itu, gonta-ganti gaya ngobrol, terus Topic pulang. Makanya, otak mesum jangan dibawa kemana-mana!!!

Semua acara surprise malam itu berjalan cukup baik. Tapi, kejutan enggak sampai sana aja. Besok paginya, si Topic nelfon Laura, bilang kalau dia punya kado. Ternyata semalem, sewaktu Laura lengah, Topic sempet nyelipin kado di kolong tempat tidur Laura.

Topic : "Ra, coba liat di kolong tempat tidur lo, ada kado buat lo."
Laura : "Hah, kok bisa? Bentar, gue liatin"
...
Laura : "Mana, ini cuman ada kaos kaki. Buset, busuk amat baunya!!!"
Topic : "Oh, itu kaos kaki gue ketinggalan kemarin, belum dicuci sebulan, pantes bau. Bukan itu, tapi disebelahnya.
Laura : "Kotak ini? Gue buka ya... Wahhhhhh...."

Laura seneng banget dapet kado dari Topic. Kado sederhana berupa bingkai foto berisi lukisan wajah bertaburkan mawar putih yang di dalamnya ada surat cinta juga. Yang udah pasti, lukisan itu bukan Topic yang buat. Kalau Topic yang buat, asli si Laura nangis-nangis gara-gara ngeliat wajahnya yang dilukis jadi mirip waria KW sekian. Isi surat cintanya? Hemm.. cuma Laura dan Topic yang tau.

Sebegitu indah keliatanya di saat kejutan dan kado itu nyampe ke orang yang kita kasih. Keliatan berjalan mulus, sempurna, dan gampang. Tapi, dibalik semua itu, tentu ada persiapan yang bisa dibilang enggak gampang. Mau tau cerita lengkap gimana Topic nyiapin semua kejutan dan kado tadi? Nanti simak di episode selanjutnya ya.. hahaha

Sampai ketemu di comment box, jangan lupa ucapin selamat ulang tahun ke Laura! XD


8 comments:

  1. wkwkwkw postingan ini yang gue tunggu !!! akhirnya gw bsa ngakak di jam akhir menuju buka puasa T_T KERIIIIING "____"
    ga pake surat2an lagi yah, lagian lo bo g ngasih surprise buat si laura?? KO LO KALAH SAMA ADEK LO SIH BO ?? bisa ngasi kejutan bikin laura seneng gth. hahaha gw tau, tanggal TUA ye??
    gw tunggu lanjutan postingannya bo. SEKIAN DAN TERIMA KASIH
    mohon maaf apabila ada salah ucap kata yang menyinggung pembaca *APAPULA*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue curiga, puasa lo pasti udah batal duluan tuh sebelum buka!! Haha
      Enggak surat2an lagi, cukup takdir aja yg pake suratan. Haha
      Enggak, gue enggak perlu ngasi surprise. Gue senyum aja, Laura lsg klepek-klepek haha
      Ini blog gue lama2 jadi sinetron, banyak episodnya -,-

      Delete
  2. ebuset ~_~ alhamdullillah bo, blm ada yang batal ~_~
    ohh jadi sekarang udah TUA ngga maen surat2an lagi gitu?? hahah, yakin bo di senyumin aja klepek klepek. gw bingung laura itu manusia apa ikan bo ? *eh
    kan kalo bnyak episode nya lo bisa bikin film bo, asal lo ada niat aja, filmnnya sih tentang si topic aja, mndingan lo bikin buku dah bo !! biar gw BAKAR #ehh BELI maksdnya gw ~_~hhahha keep posting and BALES KOMEN BOK INI !!

    ReplyDelete
  3. Gw yakin, loe pasti lagi nunggu komen dari gw kan, Bang? Nanti yeh, pasti gw komentarin.... Tunggu aja yach.... Tunggu dhe..... Jangan lupa di tungguin..........

    *Te, Sateeee........*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang, jadi elo yg nunggu balasan komentar gue kan??? Hahaha

      Delete
  4. ngenes bnget lo bang.
    topik jomlo masih ada laura yg d gebet dan d kasi kado.
    sedang lu, gbetan j g da. jngan2 lu lbih srem dri pd topic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, fitnah nih. Elo belum tau seberapa gantengnya gue ya? Jngan di sama-samaim sama Topic kalee
      Hahaha

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com