Thursday, August 22, 2013

Depresi Jomblo Akut

Iya, gue minta maaf karena gue baru bisa nongol sekarang. Selama ini gue sibuk banget, tapi lo gak usah tanya gue sibuknya ngapain. Soalnya gue sendiri enggak ngerti gue sibuk ngapain.
"Oh, kirain lo udah punya pacar bang, jadi sibuk sama pacar!"
GAK USAH NGIRA-NGIRA!!!

Udah baru nongol, pake nyolot lagi gue ya, hehe. Yah, akhir-akhir ini gue disibukan dengan urusan keluarga aja. Keluarga masih nomor satu di hidup gue, jadi urusan ini gue dahuluin. Kalau pacar mah nomer yang kesekian... kesekian... dan kesekian (gak punya pacar sih, makanya kesekian). Iya, kalau pacar masih belum punya. Inget ya belum punya, bukan enggak punya, atau enggak bakalan punya!! Seperti yang gue bilang dulu, soal jodoh itu cuma soal bersabar dengan waktu aja. Kapan waktunya? Ya sabar aja. Haha jadi bolak-balok gitu, emang dasar lingkaran jomblo, susah keluarnya.

Oke, sekarang balik ke judul. Depresi Jomblo Akut, ini gue tulis, karena beberapa waktu lalu, ada temen gue yang curhat soal keanehan-keanehan yang terjadi sama dirinya semenjak jadi jomblo, dan ngejomblonya kelamaan. Keanehan-keanehan itu gue prediksi adalah salah satu efek samping ngejomblo lama, yang berujung pada Depresi Jomblo Akut. Nah, apa aja itu, gue udah masukin dalam poin-poin di bawah ini.

Oh ya, nama temen gue yang curhat itu, Topic. Udah pada kenal kan??? Gak usah ditanya lagi mestinya, haha

Jangan tanya itu foto siapa, dan merka lagi ngapain. Mereka?? Iya, menurut gue mereka lagi mesra-mesranya karena baru jadian 2 hari yang lalu. 

1. Kesel Liat Orang Pacaran
Ini hal biasa terjadi kalau lagi jomblo. Kita pasti sering kesel kalau liat orang pacaran. Cuman ada yang nunjukin rasa kesel itu dan ada juga yang cuma dipendem. Nah, yang suka nunjukin rasa kesel itu biasanya jomblo-jomblo yang udah karatan, dan itu sering gue sebut Jomblo Sirik, seperti Topic.
Topic tuh suka banget kesel kalau lagi liat orang pacaran, dan suka langsung main labrak. Contohnya waktu dia nyiram sepasang kekasih yang lagi lewat depan rumahnya pakai air cucian piring, yang berujung pengusiran Topic dari kampung. Bukan.. Bukan karena kasus nyiram sejoli yang tak berdosa itu, tapi gara-gara air cucian yang dipakai nyiram itu ternyata air cucian punya buk Lurah yang notabene lagi asik cuci piring. Itu sama aja dengan pelecehan ibu rumah tangga.


2. Ngajak Jomblo
Nah, ini juga salah satu yang parah, dan ini juga salah satu alasan gue jomblo selama ini. Gue diajakin jomblo terus sama Topic, dan anehnya gue mau.
"Mau apa emang gak laku bang??"
Dua-duanya -_____-
Nah, ini nih salah satu juga penyebab jomblo menular, yang gue janjiin cerita part 2-nya. Iya janji bakal gue kelarin part 2 nya!! Sering banget Topic ngajakin orang-orang disekitarnya untuk jomblo. Dia mendoktrin temen-temen untuk jomblo. Dan akhirnya, gue sekampung jadi jomblo semua, jadi maho semua.
Contoh nyata waktu gue lagi PDKT sama Ramlia, cewek seksi yang menggoda iman gue akhir-akhir ini. Topic mencoba ngasut-ngasut gue supaya hubungan gue enggak berlanjut sama Ramlia. Dia memfitnah Ramlia sebagai waria yang lagi magang di Salon Ayu. 
Gue yang notabene anak polos, lugu, mendekati idiot ini percaya aja sama omongan Topic. Gue jadi ilfeel sama Ramlia, gue menjauhi Ramlia, Topic berhasil ngajak gue ke jalan yang benar (menurut dia).
Tapi, akhir-akhir ini gue denger kabar, malah si Topic yang lagi coba deketin Ramlia, bahkan udah ditembak sama Topic. Tapi gue iklasin aja, karena si Ramlia ternyata emang beneran waria.


3. Suka Ngayal
Salah satu efek samping kelamaan jomblo. Suka ngayal punya pacar cakep, ngayal punya pacar tante-tante, ngayal macarin pacar temen, ngayal macarin artis (Ngipi!!!). 
Persis kek si Topic, dia juga sempet ngayal mau pacaran sama porn star seminggu, terus diputusin. Dia juga sering ngayalin pacaran sama ibu kos yang emang masih cantik, ala tante-tante gaul di mall-mall. Saking seringnya ngayal, hayalan jadi tembus ke dunia nyata. Gak sengaja ngerayu ibu kos, terus ketahuan bapak kos. Tapi bapak kos diem aja, enggak tau kenapa, mungkin takut ketularan sama tampang jelek Topic. Setelah diselidiki, Topic ngerayu ibu kos buat nawar murah sewa kosan, tetep gak mau rugi.
Ada lagi waktu si Topic gunting-gunting foto artis cantik di koran, terus ditaruh di dompetnya. Gak sengaja dompet Topic ketinggalan di kamar gue, dan gue liat foto itu. Setelah gue tanya ke dia, katanya itu foto pacar barunya. Gue gak percaya itu pacar barunya. Bukan karena yang di foto itu terlalu cantik buat Topic, atau Topic yang jeleknya keterlaluan dan mustahil pacaran sama tuh cewek, tapi karena foto yang sama juga ada di dompet gue.

4. Apa-apa hati, Apa-apa Jodoh
Baru-baru ini si Topic munculin kelakuan aneh. Mungkin ini adalah salah satu dari efek Depresinya. Si Topic belakangan ini miara sepasang kura-kura. Katanya kura-kura ini dipakai mancing jodoh biar cepet dateng.Entah apa hubunganya, dan entah dukun mana yang udah ngolok-ngolok Topic. Nah, kemarin Topic sempet bilang, "Kura-kura kyknya sakit, skripsi mandet, jodoh juga ikutan seret"
Enggak cuman itu, segala sesuatu dihubungin sama jodoh.
"Aduh, kura-kura ku kok jalannya lambat ya? Kek jodohku, juga lambat datengnya"
"Aduh, kura-kura ku lemes gini, sama kek hati ku yang udah lemes nungguin jodoh"
"Ya ampun, tempat makan kura-kura ku kosong, sama seperti hati ku juga kosong"
"Loh, kok kura-kura ku diem dipojokan gitu?? Pasti hatinya lagi galau"
"Ya ampun, kura-kura ku ciuman. APA?? KALIAN PACARAN?? *banting akuarium*
Selain kesel liat orang pacaran, Topic juga kesel liat kura-kura pacaran.

Segitu dulu cerita gue, Emang keterlalulan ngelanturnya, tapi itu beneran adanya. Banyak temen-temen gue yang depresi karena gak juga punya pacar, gak juga cintanya diterima, gak juga jodohnya dilepas dari tangan Tuhan. Ya itu wajar aja sih, intinya sabar aja, kalau ngerasa pikiran selalu dipenuhi tentang punya pacar, jodoh, dan lain-lainya, mending kalian cari aktifitas yang bikin kalian sibuk, bikin kalian lupa kalau kalian lagi jomblo. Contohnya, gangguin hubungan temen. Banyak manfaat yang lo dapet, pertama lo punya kesibukan, jadi lo lupa kalau lo lagi jomblo. Kedua, kalau mereka putus, lo punya temen jomblo bareng, dan lo ada kesempatan macarin pacarnya.

Sampai ketemu di comment box XD


7 comments:

  1. Biar Afdol, nongkrong di Pertamax ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, gw rada ga bisa meresapi postingan loe yang ini deh, Bang. Soalnya gw ga ngerti bin ga paham, rasanya jomblo tuch kaya gimana sich?????? -___-

      Delete
  2. bang minta ijinnya dong. boleh crita lu gw bikinin film pendek.
    kek malming miko dan late nite nasigoreng. gmana boleh bang ?

    ReplyDelete
  3. sory gw baru dateng di komenbok yang parah ini wkwkw :D
    eh bo, kenapa musti jomblo akut mulu yg di update, kali kali pacaran itu menyenankan kek :P kaya gw gitu, pacaran sneng mulu :) hahahaah
    ini bagus ceritanya. eh iye bo, lo ada utang sama part 2 tuh, g dikelar2in wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wah.. luar biasa.. anda sangat kreatif.. terhibur saya mampir ke blog ini...

    ReplyDelete
  5. bisa jadi tuh gan efeknya dari jomblo jerawatan :D
    perlu perawatan extra hha

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com