Tuesday, June 18, 2013

Online Dating


Online Dating.

"Bang kok judul lo pake bahasa inggris terus bang?"

Iya, jin bule masih hinggap di badan gue, enggak bisa lepas, udah kek permen karet di bawah bangku aja... Lengket abiss!

Pasti semua pada mikir, nih cerita bakal menjerumus tentang mantan-mantan? Kalo yang nulis Yande, itu pasti tentang mantan, karna dia masih enggak bisa lepas dari mantan-mantannya. Mungkin karena sisa bon dinner kemaren belum dibayar (maap de, gue buka kedok)

Okeh, kita lanjut kecerita. Ini berawal di tempat gue nongkorong deket mall, yang ada di daerah tempat tinggal gue. Yang namanya malem minggu, kalo namanya mall pasti rame, kalo hening pasti kentut (apa hubungannya coba? -,,-). Gue ke mall memang udah ngerencanain berangkat bareng bertiga; gue, Yande dan pasti Topic. Awalnya gue emang enggak mau ke mall, tapi karena Topic ngebet pengen ketemuan sama cewe yang dia kenal di social media, akhirnya kita semua mengiyakan. Tanpa sadar, Topic lupa dengan resiko-resiko kalau ketemu cewe lewat social media.

Resiko Pertama

Pasti harapan tidak sesuai kenyataan. Hmmm.. Iya, semacam bau skripsi! 

Yang Kedua 
Pasti kita jadinya lebih sok tau tentang dia, di profile nulisnya single, padahal janda ting ting, bilang mahasiswa padahal pengangguran (itu gue banget), bilang tinggal di London, taunya di kolong kali brantas. Hmm susah emang.

Udah pasti Resiko yang Ketiga
Mukanya Topic lebih seram dari foto yang ada di profile picture-nya. Tuh cewe pasti mikir, kalau Topic lebih mirip pelaku penculikan anak di bawah umur. Tapi untungnya, Topic ngajak gue sama Yande. Anggapan dia pasti bakal berubah setelah melihat kita bertiga lebih cocok jadi boysband gagal!

Kita bertiga sampai juga di mall. Dengan aroma parfum yang sama,(maklum, sebotol bertiga. Itupun keseringan diminum Topic) kita bagi tugas buat nyari cewe gebetannnya Topic. Pertama, Topic coba nelfon dia. Tapi karena Topic enggak punya pulsa, terpaksa gue suruh dia muterin mall, sambil teriakin nama gebetannya dan akhirnya kita di usir satpam, Topic gagal nemuin gebetannya. The end..

"LOH BANG, SERIUS GINI DOANG?!!!!??"

Gue pengennya ceritanya gitu doang, tapi karena kasian sama Topic, kita lanjutin ceritanya. Akhirnya, si doi ngangkat telpon dari Topic. Dan doi bilang, doi lagi pakai baju warna putih, celana item, kaos kaki panjang, sama sepatu. Di otak gue, terpikir kalo gebetannya si Topic ini pemain bola.

Setelah lama kita cari-cari, akhirnya ketemu juga, doi nunggu di deket restoran yang bisa dibilang harganya setinggi awan, belum ke langit. Kita bertiga terpana melihat gebetannya Topic, sampe-sampe gue ngiler, Yande kembang kempesin lubang idung, Topic pipis di celana.

Gue gak nyangka kalau cewe yang di omongin sama si Topic cantiknya kek gini, idung mancung, bibir tebel, make up tipis, senyum menawan. Beda dengan Topic, yang idung pesek, bibir gak berbentuk, make up tebel, dan senyum yang menyedihkan.

Dengan kaki gemeteran, Topic ngajak ngobrol tuh cewe, sambil gue dan Yande bantuin megangin kakiknya yang gemeteran, kek vibrator tetangga gue.

Topic : "hai"
Doi : "hai juga"
Topic : "ini gue Topic, yang ngajak lo kenalan lewat Facebook"
Doi : "oh iya, gue Laura" (Iya, lagi-lagi Laura -__-)
Topic : "sama siapa lo ke sini?"
Laura : "gue sendiri sih, tapi tenang aja, temen-temen facebook  gue udah pada nunggu di restoran kok"
Topic : "hah? Gue kira lo cuman ngajak gue doang?"
Laura : "oh maap, keknya gue broadcast message deh di facebook, lo tunggu di sini dulu ya, gue masih nungguin temen-temen facebook yang lain".

Gue, Yande, dan Topic akhirnya masuk ke restoran. Gak lama kemudian, semuanya temen facebook Laura udah ngumpul. Tiba-tiba, kita dikasiin brosur atau flyer dan gue mencium bau tidak enak di sini. Entah itu bau ketek Topic yang lupa dijemur, atau bau-bau bisnis. Tiba-tiba Laura menjelaskan barang-barang yang ingin dijualnya, serta promosi-promosi yang bakal di dapat bila penjualan sesuai target. Yappp! Gak salah lagi, ini pasti MLM.

Kita bertiga enggak nyangka, ternyata Laura adalah reseller produk kosmetik yang mencoba mencari downliner. Apes nasib gue ikut nemenin Topic nyari gebetan, niatnya nge-date, malah dapet ceramah MLM. Karena gue gak mau lama-lama di sana, akhirnya kita bertiga sepakat ke toilet bareng. Tiba-tiba Laura manggil..

"kalian mau ke mana?" tanya laura
"kita mau ke toilet" sahut kita bertiga.
"kok harus kalian bertiga ke toilet ya??!!?"
"iya, kalau sendiri, enggak ada yang megangin!!!"

Serentak kita bertiga berlari cepat menjauhi Laura, dan pulang dengan muka kucel akibat kena cipratan kosmetik MlM.


Itu tadi pengalaman Topic online dating via social media. Gue cuman mau ngasi tau, jaman sekarang foto bisa di edit. Status bisa diganti, pacar susah dicari. Jadi, harus lebih hati-hati sama orang yang dikenal hanya lewat social media. Karena apa yang kita lihat gak selalu sama dengan apa yang kita dapat, apa yang kita ucapkan gak selalu sama dengan apa yang terlihat. Entah apa itu artinya, gue yakin ini bermakna. hhahaa.

Sampe ketemu di comment box.

11 comments:

  1. Bang kebbo jd sering update artikel...*kiss *hug...wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kiss hugnya je rizky dong, ini kan cerita dia :p

    ReplyDelete
  3. gpp nasib jomblo emg gk dpt kiss hug T_T

    ReplyDelete
  4. " jaman sekarang foto bisa di edit. Status bisa diganti, pacar susah dicari. " yang terakhir gue banget T.T senasib kita pik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cewe itu ibarat bola.
      di kejer salah di rebut salah.
      jomblo itu ibarat wasit.
      selalu benar.
      benar benar salah.
      haha

      Delete
    2. Si jabar gue yakin sodara kandungnya Topic! Selalu sama sih kisah hidupnya -,-

      Delete
  5. Ini seperti cerita yg mau gue update nanti. Jomblo merambat. Ini nih buktinya, jomblo2 pada ngumpul. Ckckckc bisa2 gue juga jadi jomblo nih haha

    ReplyDelete
  6. wossh, kedengerannya seruu nih updatenya.. gue tunggu deh sebagai jomblo :hammers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu ya, kalau gak malam ini, mungkin besok, atau beberapa hari lagi deh, Iya janji.. beberapa hari lagi. Paling lambatbulan depan deh -___-

      Delete
  7. Kapan ye cerita topic happy ending? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada waktunya. dan makan waktu bertahun-tahun. Jadi, terus setia sama Topic ya hehe

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com