Friday, June 7, 2013

Nelfon Mantan Untuk Balikan itu... SALAH!

Pernah dulu, awal-awal kuliah si Topic punya mantan. Mereka putus karena... Bukan! Bukan! Bukan mereka putus karena apa, tapi Topic diputusin karena si mantan udah jenuh sama dia. Dari pada sebut si mantan, mending kita sebut aja dia Laura.

Waktu itu, Topic kecewa banget sama alasan Laura mutusin dia, 'jenuh'. Iya, jenuh sama tampang Topic yang itu-itu aja, jenuh sama obrolan Topic tentang upil, upil, dan upil aja. Topic masih sayang  sama Laura, Topic mau ngelakuin apa aja buat Laura. Topic masih berharap Laura jadi istrinya, berharap buka usaha bareng Laura, berharap punya anak bareng Laura, berharap ngenyot susu Laura. 
"Bang, ngeyot susu gak usah disebutin kalee!!!!"
Maksud gue anaknya yang disusui sama Laura. gitu!! Setelah itu, Topic berjanji sama Laura, kalau Topic bakalan kembali lagi kalau udah sukses, bakalan bisa bahagiain Laura, gak buat dia jenuh lagi. "Oke", kata Laura setuju dengan janji Topic. Mereka berdua berjanji untuk tidak pacaran selama 5 tahun kedepan, dan enggak akan ganti nomor handphone.
***

5 tahun berlalu. Iya gue tau, 5 tahunya cuman 2 kali enter. IYA GAK USAH DIBAHAS!! Sekarang Topic udah berumur 25 tahun. Segalanya udah berubah, Topic juga udah berubah, tambah keriput, tambah item, tambah keriting, dan tumbuh uban sebelum waktunya. Enggak! Topic sekarang udah berdasi, kemeja, jas, dan sepatu pantofel. Topic kerja kantoran? Bukan! Topic General Manager? Bukan! Topic Sales? Bukan! Terus apa? Topic cuman ke kondangan nikahan temennya, itu aja jas sama dasi nyewa. -___-

Kini tiba waktunya untuk Topic menepati janji, dia nelfon Laura. Sambil pegang nomor Laura, berharap nomor itu masih aktif. Dia berdoa sebelum nelfon sambil nyembah-nyembah kucing hamil punya tetangga. Oke, ini lebay! Akhirnya dia nelfon juga. 

AKTIF!! Iya, nomer itu aktif, Topic seneng banget, sambil nunggu jawaban, sambil salto ke depan 3 kali, ke belakang sekali, natap tembok, pingsan. Dan akhirnya ada seseorang yang angkat telfonya, tapi... TAPI????!!!?? TAPI APA? INI BUKAN SINETRON KAN?!? Tapi yang ngangkat telfon itu suaranya cowok! Cowok?? Iya, cowok njing!!(emosi). Ada hal yg berkecamuk dikepala Topic denger suara cowok itu.
1. "kenapa suara cowok? Apa dulu gue pacaran sama cowok?"
2. "kenapa suara cowok? Apa sekarang dia udah operasi pita suara jadi cowok?"
3. "Kenapa suara cowok? Apa itu bapaknya? Pacarnya? Atau tukang cuci celana dalamnya??"

Mendadak Topic tersadar dari lamunanya, karena mendengar suara dari telfon itu..
Cowok Ditelfon (CD) : "halo hallo??? Ini siapa ya??"
Topic : "ini siapa?"
CD : "lah, lo yg nelfon, kok malah nanya??"
Topic : "kok lo cowok?"
CD : "Mending lo telfon Tuhan, terus tanyain, kenapa gue cowok!"
Topic : "Kalau gue punya nomernya, mending gue tanya soal jodoh gue aja kalee!!"
CD : "zzzzzz.. lo siapa sih?!!"
Topic : "Ini nomernya Laura kan??"
CD : "oh iya, ini gue suaminya. Lo siapa?"
Topic : *ceklek* *tuuutttt... ttuuuutttt... ttiiiiiittt.. tiitttttt*

Topic langsung tutup telfon itu karena kaget. Topic sekarang ngerasa hancur banget, kecewa, dan lemah syahwat. Orang yang dia tunggu selama ini, yang berjanji bakalan setia nunggu Topic sukses, malah nikah dengan orang lain. Masih belum percaya, Topic nelfon nomer itu lagi sekali.

CD : "Halo?"
Topic : "EH ELO NGAKU AJA YA, LO VINCEN KAN? GUE LAGI DIKERJAIN DI UPS SALAH KAN?? GUE MASUK TIPI KAN??!!!???!! DAN ELO BUKAN SUAMI LAURA KAN????"
CD : "......................" *ceklek* tuuttt.... tuutttt... tuuuutttt...

Pada akhirnya, Topic gak berani lagi ngehubungi nomor itu, terlalu sakit buat Topic buat nerima kenyataan. Tapi beberapa hari berlalu, ada panggilan di hanphone Topic, dan itu dari Laura. Kali ini Laura yang bicara, Laura ngejelasin semua yang terjadi di hidupnya, 5 tahun lalu.

Lima tahun bukan waktu yang singkat untuk kita bisa memegang janji. Banyak hal yang bisa terjadi dalam waktu selama itu, tapi gak ada salahnya kita membuat suatu komitmen dan kepercayaan pada seseorang, dan kita juga harus siap mengiklaskan apa saja yang terjadi diluar keinginan kita. Seperti biasa, anggep aja itu bukan jodoh kita, dan jangan pernah membuat janji bodoh semacam Topic itu.

Oke, sekian dulu cerita gue. Sekarang gue bakalan lebih sering update cerita-cerita singkat lewat facebook fan page Topic & Laura, yang nantinya bakalan gue kembangin di blog. Buat lo yang belum nge-like fan page-nya, buruan di like ya, dan lo bisa ngobrol sama gue dan berbagi topik yang mau dibahas di sana. 

See you in comment box XD

9 comments:

  1. kwokwowkw gw ngakak pas si topic tlfn dngan suara keras bilang kalo itu acara TIPI hahaha
    ini yan ko si laura nya udah kawin sii ?? nasib si topic gmana?? kemungkinan laura g bakalan gantungin cinta topic lg dong?? pdhal gantungin cinta topic itu cerita seru di blog ini wkwkwkwk
    keren lucu ceritanya !! sarapan pagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Lo lupa ya, kalau si setiap cewek yg deket sama Topic, namanya gue sebut Laura. Nanti bakalan banyak Laura-Laura lain yg dateng, sampai pada akhirnya Topic menemukan Laura yg sebenarnya :)
      Hahaha

      Delete
  2. wkokwow jadi semua cewe yang deketin topic itu lo anggap LAURA ?? kenapa ngga topic yang anggap semua yang dateng ke topic itu LAURA ?? wkwkwkwk
    wkwkwkwk topic !!!! lo konyol sumpah -,,- semua cewe lo anggap LAURA, ini nih saking cintanya sama LAURA yang asli no KW sampe2 smua dia anggap LAURA ahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli gue bingung sama apa yang lo bilang kri -___-

      Delete
  3. aku nyasar --''
    ada yang tau pintu keluarnya??
    haha tadi malem aku nongkrong disini. cekikikan sendiri dikira kuntilanak

    aku cuma mw ngomong itu doang --''
    okeh

    ReplyDelete
  4. Bang tumben gak ada acara ngeracik minuman kematian bang? Biasanya ada tuh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang si Topic racik minumanya setelah bangun tidur.. haha

      Delete
  5. ceileeeh, sekarang blog lu udah ada makhluk yang berjenis WANITA meng comment bang :D

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com