Saturday, June 22, 2013

Jomblo itu Menular, Apa bener?? #PART 1


Bener gak ya, kalau kata orang jomblo itu menular? Misalnya nih ya, sekarang gue jomblo, terus mendadak sekampung jomblo semua, terus di-fooging, mati semua.

"Itu jomblo apa nyamuk Aedes Aigyfffssfffsff, Apa sih namanya??" 
Dasar orang ketiga gak lulus skripsi, bilang namanya nyamuk aja belibet, untung gue gak tau nama nyamuknya.

Nah, contohnya tuh kek gitu. Dan bener aja, pengalaman ini gue dapet waktu gue berempat nonton bareng sama temen-temen gue. Ini awalnya ide Topic, yang kebetulan dan secara mendadak ngajakin gue ke bioskop. Gue sih udah mencium bau-bau terasi kegagalan yang berujung es campur detergen di akhir cerita.

Gue yang berstatus jomblo, yang sebentar lagi punya pacar ini, gak mau kena apes sendirian. Gue ajakin sahabat gue, Rizky dan Darma. Keknya, selain jomblo itu menular, jomblo itu juga merupakan bibit penyakit. Kek contoh gue berempat adalah personil jomblo yang selalu nyaris punya pacar, dan selalu gagal, dan dengan senang hati mempengaruhi orang lain untuk mutusin pacar mereka. Jadi, di mana pun kita berada, kita bakalan nularin kejombloan kita.

Tapi, jangan seneng dulu denger kabar kalau kita berempat jomblo. Kita ini jomblo berkualitas. Meskipun jomblo, kita tetep punya gebetan masing-masing yang bakalan kita bawa pas nonton nanti.

Darma yang namanya emang jarang gue masukin ke blog, karena dia dulu punya pacar. Setelah berhasil gue pengaruhi, gue kasi tau kalau pacaran itu gak enak, buang-buang duit dan buang-buang sperma, jadilah dia seperti sekarang, jomblo minus yang kerjaanya menghayalin tante-tante perfect yang ada di majalah. Dan, pas nonton nanti, katanya dia mau bawa tantenya bareng, kita liat seberapa hot tante yang dia punya.

Oke, lanjut ke Rizky, yang lo semua udah tau. Dia adalah salah satu penulis di blog gue ini, spesialis ngomongin mantan, gagal move on, dan gak ada yang lebih indah dan sempurna selain 'mantan'. Selain jomblo minus, Rizky ini adalah jomblo error yang selalu mendambakan sosok-sosok cantik, yang mirip mantannya yang notabene sulit ditemukan di dunia nyata. Sampai sekarang dia masih jomblo dan belum Move On. Dan pas nonton nanti, katanya dia mau bawa mantannya dan jadiin moment itu sebagai ajang balikan tak berkualitas. 

Topic yang... Ah gak usah gue deskripsiin lagi, kalian semua udah pada tau soal Topic, bahkan lebih dari gue. Topic yang merupakan jomblo minus, eror, dan jomblo mata-mata, yang artinya sering memata-matai pacar-pacar orang lain, yang dalam perinsipnya "pacar orang adalah pacar gue yang tertunda", kali ini katanya punya gebetan baru, yang entah siapa namanya, bakalan dipamerin depan gue sama temen-temen. 

Dan gue sendiri adalah jomblo 2 tahun, yang dalam proses pendewasaan diri dalam mencari pasangan, dan gue tau kualitas diri gue seperti apa. Makanya gue agak sedikit memilih dalam mencari pasangan. Dan sampai saat gue ketik cerita ini, gue belum juga dapet pasangan, karena ternyata diri gue sama sekali enggak berkualitas. Selain minus, gue juga berkarat. Oke, cukup dulu pendeskripsian para tokohnya, yang gue pikir terlalu ngenes untuk diceritain lebih lanjut.

Sebenernya ini diawali sama Rizky. Awalnya kita rencana nonton berempat. Sebagai jombloers yang kompak, kita sama sekali gak ada yang boleh bawa pasangan. Tapi, si Rizky bilang kalau mantanya mau ikut nonton. Dia nyembah-nyembah sambil cuciin baju-baju kotor kita supaya diijinin. Setelah gue diskusi bertiga, akhirnya kita ijinin dia ngajak mantannya, karena balikan sama mantan adalah impian hidupnya, selain impian jadi TKI ke luar negeri. Tapi dengan syarat, kita semua boleh ngajak pasangan masing-masing.

Setelah semua deal, kita jadi nonton berdelapan dan udah beli tiket. Rizky sama mantanya, Topic sama gebetan barunya, Darma sama tante super hot-nya, dan gue sama temen gue yang pastinya nanti bakalan mungkin kalau gak ada halangan bisa aja jadi gebetan gue.

"Bang, lo kok maksa banget sih, bilang aja temen, ujung-ujungnya juga gagal!!!"
Ngeselin juga nih orang ketiga lama-lama!

Dan... Wabah jomblo menular mulai mendatangi kita satu persatu. Ini diawali sama Topic. Saat kita selesai bayar tiket, Gue iseng nanya ke Topic.

Gue : "Pic, gebetan mana sih yang mau lo bawa, Laura kan udah punya pacar sekarang, bikin penasaran aja?"
Topic : "Itu lo, si Yeni. Inget kan lo?"
Gue : "Bukannya dia baru aja jadian sama satpam kampus, yang lo suruh bantu ngetikin skripsi lo??"
Topic : "Ah??? Masa sih? Bukan Yeni berarti yang gue bawa ntar"
Gue : "Lah, terus yang mana?"
Topic : "Oh iya, maksud gue si Rista!"
Gue : "Bukannya lo udah ditolak sebelum nembak kemarin??"
Topic : "Masa iya sih?" Mungkin maksud gue si Ayu!"
Gue: "Dia kan udah punya SUAMI!!! LO PUNYA GEBETAN ATAU ENGGAK SIH??!!!??!
Topic : "Hah? Yakin lo? Terus gebetan mana yang mau gue ajak?"
Gue, Rizky, Darma : "LO TANYA AJA SAMA MBAK PENJUAL TIKET!!!" *jambak penjual tiket* *digebugin satpam*

Lo sebut nama Topic lagi, gue CINCANG!!!
Begitu tuh si Topic, kelakuannya gak pernah berubah. Saking banyaknya punya calon gebetan, ampe lupa kalau gak punya gebetan. Kalau gini caranya, bakalan rugi satu tiket. Dari pada rugi, si Rizky niat nawarin tuh tiket ke mantannya, kali aja ada temen mantannya yang mau ikut, kan lumayan tuh nambah kenalan baru. Nah, ditelfon deh mantannya sama Rizky.

Rizky : "Halooo"
Mantan : "Haloo kik, kenapa?"
Rizky : "Ini, gue kan udah beli tiket, tapi temen gue Topic belum juga laku-laku, jadi lebih satu tiketnya, siapa tau lo punya temen gitu"
Topic : "ENGGAK GITU JUGA KALEEE!!!"
Mantan : "Oh yang bener kik? Pas banget nih!"
Rizky : "Iya bener, pas apa nih??"
Mantan : "Pas banget, katanya cowok gue mau ikutan!!"
Rizky : "Ohh pas banget berarti, ya uda ajak aja dia ya"
Rizky : "APAHH??!!!! LO UDA PUNYA PACAR?!!?!"
Mantan : "Lah, kenapa kik?"
Rizky : "Padahal gue mau ngajakin lo balikan hari ini!!"
Mantan : "Balikan? Emang kita pernah jadian??"
Rizky : "Kita gak pernah jadian?"

Topic : "KAMPRET!!!! SAMA AJA LO!!" 

Sama aja kelakuannya si Rizky sama Topic, sama-sama gak selesai Skripsi sih. Setelah Topic, Rizky, sekarang giliran Darma yang dipertanyakan. Jangan sampai si Tante ngajakin suaminya, atau berondong-berondongnya, atau jangan-jangan tante itu germo yang mau jual kita ke om-om genit pemburu perjaka. Buru-buru gue tanya si Darma soal tantenya.

Gue : "Jangan bilang tante yang mau lo ajak ini tante-tante yang ada di majalah?"
Darma : "Enggak lah!"
Gue : "Terus yang mana?" *mulai curiga*
Darma : "Yang di facebook!"
Gue : "Facebook???" *mencoba berfikiran positif* "Kenapa gak lo telfon aja!"
Darma : "Gue gak tau no hapenya, gue cuman tau facebooknya!"
Gue : "Lah, jadi lo gak pernah telfonan?
Darma : "Enggak"
Gue : "Ketemuan?"
Darma : "Enggak juga!"
Gue : "Terus kalau dia cowok gimana??" *mulai mikir yang aneh-aneh*
Darma : "Kalau cowok tuh namanya 'Om' Goblok!!"
Gue : "Nenek-nenek paraseling juga tau!!! Di mana sih lo dapet facebooknya?"
Darma : "Dari Komunitas Tante Girang Indonesia"
JENGG JENGGG!!!
Gue, Rizky, Topic : "ANJINGZZZ!!!!"

Keliatannya gak ada yang bener ya temen-temen gue. Mungkin cuma gue yang waras di sini. Tiket lebih 3 sekarang, harapan satu-satunya cuma gue. Gue harus bisa cari temen cewe 3 ditambah mastiin gebetan gue bisa ikut. Jangankan cewe 3, se-kecamatan juga gue bawa! Giliran gue yang diintrogasi sama temen-temen. Mereka berharap banget kalau gue juga gagal bawa gebetan. Eittsss... Gak semudah itu. Gue smsin gebetan gue. APA?? Kenapa cuma gue yang sms? Sedangkan yang lain nelfon, gitu?! 
Kasian pulsa dong! Siapa dia? Pacar juga Bukan!!! 

"Iya deh bang, terserah elo!! -___-!"

Sejam kemudian...
Iya.. iya, gue tau gak ada balasan. Sekarang gue telfon....!
Gue coba telfon sekali, gak diangkat. Gue coba lagi sekali, juga gak diangkat. Gue coba dan setelah gue totalin ternyata udah 30 kali, ternyata gak diangkat juga! 

Topic, Rizky, Darma : "UDAH, JOMBLO.. JOMBLO AJA!!!"

-____- Ahh kampret, ternyata dia PHP. Sampai akhirnya, 30 menit sebelum film dimulai, kita semua gagal bawa pasangan. Gebetan gue juga gak sama sekali ada balasan. Tercetus ide dari Topic, untuk jual tiket lebih itu. Pas kita jual, kita dikirain calo tiket (ada banget calo tiket di bioskop -__-). Kita ketauan jualan tiket sama satpam, kita digebugin (lagi), tiket kita diambil, pakaian kita dilujuti, perjaka kami direnggut satpam, akhirnya gak jadi nonton!

Engak.. becanda gue.. Akhirnya kita nonton berempat, dan 4 tiket yang enggak kepakai, gue titpin ke embak penjaga tiket. Kali aja semua ini hanya mimpi, dan siapa tau mantan dan gebetan-gebetan itu tiba-tiba dateng terus ngambil tuh tiket, dan bisa nonton bareng. 

Sampai film selesai... Ini beneran nyata, gak satu pun dari kita yang punya pasangan, kita tetep jomblo minus yang susah dapet pasangan. Jomblo itu memang menular, gue berempat siap jadi maskot penyebar kejombloan, terutama melalui blog ini.

Tapi, itu cuman contoh pengalaman gue sih. Mengenai penularan jomblo. Tapi, kalau dilihat dari sisi yang lebih bisa diterima akal sehat, enggak seperti yang gue ceritain ini, apa bener jomblo itu menular? Semua itu bakalan gue bahas di Part 2 dalam waktu dekat. Janji! iya janji. !!.. Waktu dekat Dekat-dekat Desember!! -____-

Sampai ketemu di comment box ya XD

Jam 00.30 AM
Ada sms dari gebetan gue.
"maaf ya, gue baru bales. Gue baru habis jalan sama pacar gue"

19 comments:

  1. Pertamax dulu deh sebelum baca hahaha :p

    ReplyDelete
  2. Atas Ane ngebut banget :O

    ReplyDelete
  3. Kalo mau ngirim kembang "Turut Berduka Cita," di alamat kan kemana, Bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba liat alamat yg ada di KTP lo.. Nah, dikitim ke sana aja :p

      Delete
  4. wkwkwkkw anyir gw kira beneran tuh pada bawa pasangan, dari awal sih gw ngga yakin, dan ternyata iya. smua gagal haha.
    kalo postingan si yande tuh panjang panjang. klo si rizki pendek2 singkat tapi jelas. :D
    postingan topic mana? apa topic ngga bisa buat posting? apa topic ngga bsa ngetik? apa topic ngga bisa nerima kalo dia sendiri yg buat postingan apes nya itu? #eh hahahaha
    keren yan !! gw bisa ketawa puas pagi ini. liat lo lo lagi miris karena tiket kelebihan haha, pesen gwe, kalo mau nonton bawa dulu pasangannya jgn tiketnya yg di duluin :D segitu aja sih.
    gwe tunggu postingan part 2 nya. !!

    ReplyDelete
  5. Postingan gue panjang-panjang gak jelas ya.. Hahaha
    Klo si Rizky postingnya kyk org nahan kencing, buru2 haha
    Klo Topic, Topic enggak punya jari sih haha
    Oh.. Seneng lo ya liat kita2 pada menderita? Nanti gue posting judulnya "saat gue punya pacar" isinya bahagia.. Pasti bahagia... Iya.. Yakin kok bahagia -,,,-

    ReplyDelete
  6. haha jelas ko jelas, ohh si topic ga ada jari ? kasian banget wkkwkw
    kalo kalian ngga menderita ini blog ngga bakalan rame !!!
    haa?? *gucek mata* ngga salah tuh mau posting dengan judul "saat gue punya pacar" yakin bahagia ?? wkwkwwkwkwk gw baca dari awal dari sekian banyak postingan lo, rata rata kalo cerita ada cewe nya pada miris >.< hakahakhahaaha kalo ngga ditolak ya di abaikan ~___~
    hahaha keep posting bang yande !!! bang famula !! bang topic !!! *gw lupa, topic ngga pernah bikin posting* -,,-

    ReplyDelete
  7. Yah awal2 emang miris setiap ketemu cewek. Tapi liat aja nanti, kalau udah waktunya, kita2 pasti dapet cewek cakep2!
    Kapan itu waktunya? Ya sabar ajaa!!! Hahaha

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. santai.. sabar.. pasti gue posting.. pastinya kapan? ya santai dan sabar aja haha

      Delete
    2. Ah, lama nih apdet nya. Males nulis yeh? Atau sibuk nganggur? Atau kekurangan bahan? Masa mesti sampe gw sumbang bahan sih, bang? -____-

      *Misuh-misuh sambil dorong gerobak sate sambil komen blog loe pake Samsung Galaxy S4

      Delete
    3. Berisikkkk..
      Bezzzzzz
      Bukannya males atau kurang bahan. Seperti jodoh, 'tinggal nunggu jodoh aja'

      Delete
  9. bang kmaren aku liat LAURA pke baju kuning
    dg tulisan " I AM FREE. GOOD BYE (T S) "
    apa itu inisial kalian y. topic ma swndna :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung banget lo dapet liat Laura, knapa gak lo gebetan aja langsung?? hahaha
      Gak usah lo hubung-hubungin nama gue sama Topic ya!! -___-

      Delete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com