Sunday, June 2, 2013

Ditolak Enggak, Diterima Juga Enggak

Ditolak enggak, diterima juga enggak. Kasian banget tuh si Topic. Lama gak keliatan, ternyata lagi patah hati.

Ngurung diri dalem kamar kost 7 hari 7 malem, enggak makan, enggak mandi, enggak bisa selesai nontonin DVD serial tivi 7 season. Iya, dia lakuin itu semua dalam rangka patah hati. Berharap ada yang perhatian, ada yang merasa kehilangan dia, ada yang jengukin dia, ada yang bawain dia makan, ada yang ngeiklasin semua utang-utangnya. 

Tapi gak semudah itu, ternyata gak ada yang tau kalau Topic menghilang beberapa hari ini. Cuman bapak kost yang merasa kehilangan Topic. Perhatian banget yah bapak kost?


Temen Kost Sebelah Kamar Topic (TKSKT) : "Pak, si Topic kemana ya, akhir-akhir ini jarang keliatan?"
Bapak Kost (BK) : "Topic yang mana ya?"
TKSKT : "Itu pak, Topic yang kost di kamar pojok itu!"
BK : "Oh dia, dia masih di sini ya? Saya pikir sudah saya usir."
TKSTKT : "Lah, kenapa diusir pak?"
BK : "Bukan apa-apa sih, cuman nunggak uang kost 3 tahun aja"
TKSTKT : "tiga tahun??? mau saya bantu ngusir pak??!!?"
BK : "Jangan dik, saya aja udah nyerah. Bahkan saya berencana saya aja yang pindah, biar gak liat muka dia lagi!"
TKSTKT : "???????"

Yah, begitulah kehidupan Topic selama dirantauan. Untungnya dia masih bisa bertahan. Kembali ke Topic yang lagi patah hati. Ternyata sekarang si Laura udah punya pacar. Tapi anehnya, kenapa sebelum jadian sama cowok lain, dia enggak nolak Topic dulu? Cewek macam apa yang enggak menghargai perasaan kek gitu? Udah ditembak di hari Valentine, gak ngasi jawaban, terus sekarang udah punya pacar. Gue jadi ragu, apa bener ya Topic udah nembak si Laura? jangan-jangan cuman perasaanya Topic doang, atau dia lagi ngigaw gitu.

Emang si Topic udah mulai bosen sama Laura. Yang sama sekali udah jarang berhubungan. Chating bareng jarang, bales-balesan di Twitter jarang, makan bareng jarang. Sekarang Topic lebih sering sendiri. Iya, chatingan sama diri sendiri, bales-bales twit sendiri, tapi kalau makan selalu ngajak gue, sambil bilang "aduh, dompet gue ketinggalan" pada saat mau bayar. Langsung gue kibas tuh anak pakai rombong nasi padang. 

Awal kisah ini, di malam jumat sekitar jam 01.25. Topic sendiri di kost'an. Kebetulan waktu itu tanggal merah, semua temen-temen kost pada balik ke kampung masing-masing. Kost'an itu terasa sangat sepi, saat menegok keluar, hanyalah terdengar suara hembusan angin dan dedaunan yang beterbangan. Topic kemudian menutup pintu, dan menguncinya. "ceklek" suara kunci di pintu Topic. Sekitar 5 menit setelah itu, terdengar suara yang sangat histeris dari dalam kamar Topic, entah apa yang terjadi dengan Topic, suara teriakan itu terdengar seperti "iiiiyyyyyyyoouuuuuuuhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!"

"Bang, itu teriakan histeris atau teriakan anak alay lagi kepleset tai kucing sih??!!" -_________-
Jadi anak alay kepleset tai kucing suaranya begitu ya?

Setelah diselidiki, ternyata saat itu Topic iseng-iseng buka twitter, mantengin timeline sambil copas-copas twit-twit yang pas sama suasana hatinya, terus diedit dikit dengan hastag #topicquotes, trus di update lagi. Kembali ke teriakan anak alay kepleset tai kucing tadi, ternyata Topic gak sengaja nemu twit Laura yang isinya "sayang @bsdvkjdbgk, makasi ya coklatnya :*"  

Mak nyes!!!! Topic yang udah dari jaman dia masih kere ampe sekarang tetep kere, bela-belain beliin Laura coklat pas nembak, sambil ngasi bunga mawar, gak pernah tuh si Laura bilang makasi, apalagi pakai bilang "sayang", apalagi disebut nama twitternya gitu, apalagi pakai tanda titik dua bintang ":*" gitu. Paling untung dapet baca "Thanks ya :p"

Bah parah, abis liat twit itu, si Topic langsung ambil kalkulator. Mau nyari rata-rata sakit yang dia dapet setiap hari dengan cara mencari jumlah uang yang dia habiskan buat beli coklat, mawar, bensin, dikalikan kesabarannya dibagi masa penantian cintanya. Bisa dirumusin kek gini:
Rata-rata sakit hati per hari : X
jumlah uang beli coklat, mawar, bensin :  SX
Kesabaran : K
Masa penantian : T
Jadi, X = SX x K
                    T
        X = ~

Iya, udah jelas kan hasilnya?  Tak Terhingga, TAK TERHINGGA!! dan semua itu sia-sia. Ooooowwwwwwwhhhh!!!!! Kasian banget si Topic mikirin itu semua. Iya, dia lagi mikirin mungkin coklat yang dia kasih dulu terlalu murah, jadinya dia cuman dapet :p bukan :* (Apa hubunganya? -___-)

Bukan.. Bukan.. Bukan soal coklat lah. Tapi soal harapan palsu yang Laura gantungkan bertahun-tahun. Laura udah menyepelekan perasaan Topic. Ditolak enggak, diterima juga enggak. Untuk menggatasi kesedihan Topic itu, gue ngasih beberapa Nasehat. Gue harap sih dia bisa bangkit, dan sadar kalau Laura bukan segalanya, Laura bukan Jodohnya,  Laura bukan akhir perjuangan cintanya, Laura bukan tempat melepas perjakanya. *PLAK!!

1. Ini Dia Jawaban!
Nasehat pertama yang gue kasih ke Topic. Iya, dengan Laura yang sekarang udah punya pacar, itu jadi pukulan berat untuk penantian Topic selama ini. Memang Laura enggak jadi milik Topic, tapi kalau diambil dari segi positifnya, ini berarti akhir dan jawaban dari penantian Topic. Iya, penantian cinta Topic selama ini udah berakhir, dan jawaban kalau Topic tampangnya emang pas-pasan, Topic enggak laku, Topic calon penghuni panti rehabilitasi jomblo menular ... Ups....

"Tega banget lo bang, tega!!"
Becanda gue... Jawaban dari penantian ini berarti penantian Topic selama ini sudah selesai, enggak ada lagi cinta digantung, enggak ada lagi harapan palsu. Yang ada sekarang adalah Topic nangis-nangis di kamarnya, gak mau makan, gak mau mandi, gak mau gosok gigi, tetep coli. Nasehat pertama gagal, tetep aja dia gak terima kalau Laura jadian sama orang lain. Yang dia mau, Laura jadi milik dia, katanya "ini bukan jawaban dari penantian gue, tapi ini adalah awal peperangan dengan Laura! hiikkss :'(" 

2. Kesabaran tanpa Penyesalan
Nasehat Kedua ini gue harap bisa di terima. Kenapa gue bilang kesabaran tanpa penyesalan? Karena yang mengakhiri semua ini adalah Laura. Coba aja lo bayangin kalau si Topic yang mengakhiri semua ini, terus Laura jadian sama cowok lain. Pas ditanyain  sama Topic "kenapa lo dulu gak nerima gue?" terus Laura jawab "lo sih gak sabaran!" Itu pasti bikin Topic nyesel, kenapa gak lebih sabar nunggu Laura. Coba aja sabar dikit, pasti bakal diterima. Yakin bakal diterima? menurut gue yang ada makin lama dia digantungin Laura! Intinya Laura emang gak ada feel sama Topic, Topicnya aja yang maksa-maksa.

Tapi, sebagai sahabat yang baik, gue tetep ada dipihak Topic. So, dengan nasehat gue yang kedua ini, gue harap Topic enggak nyesel gak bisa jadiin Laura pacar, jadi dia bisa cepet lupain Laura, dan cari gebetan baru bareng gue :D

Tapi apa, yang namanya Topic, tetep aja menyesali semuanya. Dia menyesali, kenapa Topic gak terlahirkan ganteng, kenapa Topic gak terlahirkan kaya, kenapa Topic terlahirkan setengah pria, kenapa namanya Topic, bukan Thaufique? 

3. Kesempatan Cari Gebetan Baru
Iya, udah jelas di nasehat ketiga ini, gue sama Topic resmi jadi single yang siap menjamah para wanita-wanita single yang butuh kehangatan. Topic gak perlu lagi mikir setia ngejaga perasaannya ke  Laura. Sekarang Topic bebas cari gebetan baru, gantungan baru, harapan palsu baru. 

Tapi gak semudah itu, Topic tipikal orang yang susah move on. Bukannya lupain Laura, malah semakin sering mantengin twitter. Setiap buka hape, buka twitter, buka celana, langsung mewek kepelukan gue sambil netek'in susu gue... tsahhhh##%*^$*
"BANG!!!!!!!"

4. Beli Coklat yang agak Mahal 
Iya, ini nasehat terakhir yang paling penting. Percuma moved on, tapi mengulang kesalahan yang dulu. Kali aja kalau beli coklat yang mahalan bisa dapet :*, atau dipanggil "sayang", atau disuruh beli 16 bungkus coklat lagi.

Segitu dulu cerita gue kali ini. Intinya, jangan mengulangi kesalahan yang pernah lo lakuin. Menanti cinta bertahun-tahun adalah hal yang sangat bodoh. Biarkan dia menjadi Part of Your Life Story, let's find your new fiancĂ©. Karena menunggunya bertahun-tahun sudah cukup menyakitkan, jangan ditambah lagi dengan amarah karena dia memlilih orang lain.

Ayo ngobrol di comment box XD

9 comments:

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com