Thursday, December 20, 2012

Alasan Kenapa Seseorang Gak Terima Setelah 'Diputusin'

Halo Desember, halo 12-12-12, halo yang pada udah punya pacar, halo yang masih lajang, dan halo yang umurnya semakin bertambah, tapi jodoh belum juga dateng, kamu sehat????
Gue harap semua sehat-sehat aja ya. Termasuk yang jodohnya masih di tangan Tuhan, atau di tangan temen.

Lama emang gue gak muncul di blog, dan telat banget gue bilang halo di bulan Desember yang seharusnya membahagiakan ini. Gue gak mau kasih tau kenapa, gue males curhat tentang kesialan-kesialan yang gue alami di awal Desember lalu. 
Gue gak bakalan cerita kalau gue mengalami kecelakaan minggu lalu bareng Topic. Gue juga gak mau cerita kalau gue kecelakaan pas pulang dari nyari Laura ke kampusnya. Gue juga gak mau cerita kalau gue jauh-jauh ke sana, tapi malah nyasar, dan gak ketemu Laura, gue berdua malah kek maho berkeliaran di desa orang. Gue juga gak mau cerita kalau gue ditabrak mobil dari belakang, karena saking pelannya gue bawa motor, dan gue juga gak mau dibilang cari-cari perhatian dengan bilang kalau gue tiduran di aspal, gue lecet-lecet, gue terbaring lemas, gue digerayangin suster-suster, gue diperkosa.
"Nah, terus keadaanya Topic gimana bang?"
Topic lebih parah dari gue, Topic hatinya lecet, Topic disuntik tetanus, Topic divaksin rabies. 

Dan, yang bikin luka-luka di badan gue tambah perih, pas ada yang nelfon gue habis kecelakaan.
Penelfon : "Bo, beneran lo kecelakaan?"
Gue : "Iya nih"
Penelfon : "Terus, motornya gak apa-apa?"
Gue : "??????????????????????"

Maaf ya, gue gak bisa cerita tentang kesialan gue, karena gue gak mau dibilang cari-cari perhatian, cukup gue sama Topic doang yang menderita.
"Bang, dari tadi tu lo udah cerita semua sampe titik koma!! Muak gue sama lo, muak!!!!!"
Ini pihak ketiga sekolah lebay di mana sih? -____-

Oh ya, keknya cukup itu curhat keapesan gue, gue gak bakal ceritain lagi, apalagi ada beberapa orang yang berharap gue kena apes biar gue bisa update cerita di sini. Gak manusiawi banget tuh orang ya.

Tapi tenang aja, kisah apes bakalan terus gue ceritain di blog ini, tapi seperti biasa gue harus nyari tumbalnya dulu. Yap, tepat sekali. Gue bakalan ceritain keapesan temen atau bisa dibilang sahabat, atau bisa dibilang tukang cuci pakaian kotor gue. Siapa lagi kalau bukan adik atau kakak kalian yang gak pernah kalian akui, si Topic, Hemm.. 

Langsung aja ya. Suatu hari, ada temen Topic yang mau curhat. Topic mah udah biasa dijadiin tempat curhat, biasanya juga cuman  dijadiin tempat pelampiasan doang, kek samsak gitu deh. Pak puk pak puk, kemudian ditinggal.

Temen si Topic itu cewek, dan curhat tentang mantannya gitu. Katanya, meskipun udah lama putus sama mantannya, dan sekarang tuh cewek udah punya pacar, kalau diinget-inget, katanya tuh cewek masih ngerasa belum terima dulu waktu diputusin. 

Nah, karena si Topic emang kurang pengalaman soal hati, dan gak bisa ngasih solusi, jadi dia bertanya ke gue, yang notabene berpengalaman diputusin pacar 4 kali. Jadi, gue tau lah masalah dalam percintaan. Iya, yang gue tau cuman masalahnya doang, gak tau gimana senengnya pacaran.

Yap, sebagai orang yang berpengalaman *ekhem* diputusin, gue kasi tau deh alasan-alasan kenapa beberapa orang masih gak terima setelah diputusin, padahal udah berlalu lama, atau sudah ada penggantinya gitu, cekidot.

1. Gak Terima Caranya Mutusin
Gue jelasin ke Topic sambil pakai nada bicara yang agak serem. Gue bilang, kalau cara mutusin pacar yang gak bener itu, bisa buat lo celaka. Ujung-ujungnya lo bakalan diinget terus sama doi, bawaanya pengen ngegebugin lo, atau lo bisa disumpahin jomblo seumur hidup, atau bahkan dikutuk impotensi. 
Topic : "Emang, cara mutusin pacar yang gak bener itu gimana?"
Misalnya nih, lo mutusin pacar lo dengan alasan yang gak masuk akal, berbelit-belit, bilang udah gak cocok lah, bilang gak direstui orang tua lah, bilang kalau sebenernya lo itu berkelamin ganda  lah, bilang mau jadi TKI lah, atau yang paling gak bisa diterima kalau lo bilang lo lupa pernah jadian sama doi,  sedangkan saat itu doi masih sayang-sayangnya sama lo. 
Nah, hal yang kek gitu tuh bikin doi gak terima. Meskipun nih ya, doi udah punya pacar baru, tapi misalnya lo gak sengaja ketemu dia, dia pasti bakalan inget cara lo dulu mutusin dia. Dia msih belum terima. Bukannya mau balikan sih sama lo, cuman mau bales dendam aja, supaya lo ngerasain gimana sakitnya dulu waktu diputusin.
Ternyata Topic pernah mengalamin kejadian macam ini, diputusin tanpa alasan yang jelas. Topic pernah ditinggal gitu aja sama cewek, tanpa alasan yang jelas, Topic diputusin gitu. Topic gak terima, dia terus nyari tau. Setelah ngumpulin beberapa informasi, barang bukti dan para saksi, Topic akhirnya sadar, kalau tuh cewek gak pernah nerima cintanya, dan gak pernah jadian sama tuh cewek. Topic emang gak tau malu, Topic berkedok amnesia.

2. Pas Diputusin, Ternyata Punya yang Lain
Ini juga gak bisa diterima nih. Misalnya gini, tiba-tiba pacar lo mutusin lo dengan cara yang gak jelas kek contoh nomer satu. Pas udah putus, beberapa harinya lo liat dia udah jalan sama yang lain. Setelah lo selidiki, ternyata itu pacar barunya.
Bayangin aja, baru putus udah bisa langsung jadian, pasti pas pacaran sama lo, dia udah deket tuh sama yang lain. Makanya, buat yang punya pacar, jangan percaya gitu aja sama pacarnya, cek sekarang handphone-nya, kali aja punya selingkuhan. Kalau emang beneran punya selingkuhan, langsung putusin aja!
Hal ini juga pernah terjadi sama Topic, waktu itu dia ditolak sebelum nembak sama calon gebetannya. Setelah ditolak, beberapa hari kemudian, eh ternyata mantan gebetanya jadian sama yang lain. Topic sakit hati, Topic nangis, Topic kejang-kejang, Topic ngaca, kemudian Topic sadar lagi.

3. Habis Manis, Sepah Dibuang
Ini juga hal yang sangat gak bisa diterima, terutama buat kaum cewek. Siapa juga yang mau habis dipacarin, ditidurin, dipipisin, diupilin, terus ditinggalin. 
Ini pasti bakalan bikin yang ditinggalin gak terima, dan susah ngasi maaf sama yang udah ngelakuin itu. Tapi ini gak sepenuhnya salah yang buang sepah, mungkin kalau yang jadi tebu bisa ngejaga diri, dan gak percaya gitu aja sama orang, kejadiaan gini gak bakalan terjadi. Yah, setidaknya harus dijalanin beberapa lama lah sebelum merelakan semuanya (jih gitu).
Nah, si Topic lagi lagi pernah ngalamin yang kek gini nih. Tentunya aja si Topic gak ada manis-manisnya, belum jadi sepah udah dibuang, *ups.
Waktu itu Topic sempet deket sama cewek. Ceweknya manja banget, minta anter sini situ tiap hari. Yang bikin nyesek tuh, pas gebetanya nyuruh Topic nganter doi ke rumah pacarnya. Jleb banget, Topic jadi sepah tanpa manis yang terbuang.

Hemmhh.. segitu dulu deh cerita gue kali ini, mungkin ketiga poin itu bisa mewakili ketidakterimaan buat yang diputusin gitu aja sama mantan-mantannya.
Kalau bisa sih, lupain aja. Capek kan ya, nginget hal yang menyakitkan, mending ngeinget hal yang baik-baik aja. Intinya, jangan sampai kejadian untuk kedua kalinya deh. Makanya pilih-pilih dikit lah kalau cari pacar. Kek gue nih, pilih-pilih kalau mau cari pacar, buktinya ampe karang gue masih jomblo, masih gak ada yang mau, sedangkan stok cewek jomblo udah menipis -__-

Buat yang mau ngomongin nasi goreng, langsung aja di comment box ya XD

11 comments:

  1. Yeay, Desember, Bulan Bahagiakuuuhhh... :D

    ""Udah baca belum loe?
    "Jelas belom lah, yang penting Pertamax duluuuu...."

    :ngakak

    *gw ga mau ngomongin nasi goreng, ngomongin Sate aja* :ngakak

    ReplyDelete
  2. Udah nich, Bang, udah gw baca tuntas sampe titi* koma! Mana juga jawaban pertanyaan gw??? Kenapa Desember jadi bulan bahagia loe? Jawab pertanyaan gw, Bang, jawab, Jawab, JAWAB!!!!

    *Guling-guling bercucuran air mata sambil meluk Panggangan Sate*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..
      Iya bulan bahagia gue, gue kan lahir bulan desember, jadi pas ulang tahun nanti, doa yg pertama gue sebut adalah jodoh!
      Kali aja dikabulin kan.. Haha :D

      Delete
    2. "Nanti" berarti belum yach? Tanggal berapa, Bang? Kali aja gw ada rejeki bisa ngirimin loe kado, berupa tusukan sate 17 biji :D

      Gw juga b'day di Desember loh, Bang. Udah lewat tapi, di awal bulan.

      Nanti pas jam 00:00:01, loe tahajud aja, Bang, sesuai sama Agama keyakinan loe. Jangan lupa siapin kembang 17 rupa dulu, jadi sambil tahajud, loe sambil nyelem di Bak Mandi yang udah di isiin kembang itu.

      Siapin panggangan sate juga, buat bakar menyan, sama boneka Jelangkung.

      Berdoa yang khusuk, Bang, dijamin dalam waktu 3 hari jodoh loe bakal muncul didepan muka loe, bukan di belakang pant*t loh :D

      Selamat mencoba, Bang :shakehand

      Delete
    3. mangnya lo lahir tanggal brpa bang..aku jga lahir blan desember taggal 6 1997(sapa yang nanya..??)

      terbaru nech cerita horor donk bang yande

      Delete
    4. Kok loe doyan banget sich sama cerita horor, Kri??? Jangan, jangan.... Hiiiii.... *merinding*

      Baidewei, lahir tahun 1997 loe? Eh, bujug, masih muda amit yeh, jadi berasa tua gw :ngakak

      *Lanjut jualan sate lagi. te, Sateeeee......*

      Delete
    5. yA dOnk..mungkin aku kalEee dsni yg pling mudA...bru za kelas 3 SMP...jngan panggil aku Kri mangNya aku SUKRI ap..???pnGil aKU AHUR...

      DinanTi yAaa cerita HHororNya bAnG yAnde...(MUACHhhhhh....)

      Delete
  3. Aku hanya ingin ada yg menemaniku tidur malam ini,
    membangunkanku di pagi hari,
    membuatkan kopi sebelum ku berangkat kerja
    dan memberikan semangat yang membara setelah ku kecup keningnya
    dan berkata 'aku berangkat kerja dulu ya Ma....!'

    ReplyDelete
  4. Topic sakit hati, Topic nangis, Topic kejang-kejang, Topic ngaca, kemudian Topic sadar lagi. wkwkwk pea koplak kocak tuh si topic wkwkwkwk
    ada ada aja lu yan :D :D :D

    ReplyDelete
  5. baru baca lagi ceritanya bang yande di tahun 2013..hahaha

    ReplyDelete
  6. "sepah tanpa manis yang terbuang"
    gw suka kata2 ini, bisa aja nih kebo...

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com