Monday, July 22, 2013

Kado dan Rahasianya, Episode 1

Baru-baru ini gebetan Topic ulang tahun. Seperti biasa, sebut aja nama gebetannya itu si Laura.

Waktu itu, Topic pengen ngasi sesuatu yang bakal susah dilupain sama Laura. Dan seperti biasa, dia minta saran dan bantuan gue buat nyari kado. Ya gue suruh aja si Topic culik terus perkosa Laura di hari ulang tahunnya. Gue yakin, itu gak bakalan dilupain sama Laura, dan gue juga yakin setelah si Laura tau itu semua ide gue, dia pasti bakalan nyumpahin gue jadi jomblo.
"Bukannya emang jomblo bang?"
...............
Nah, karena si Topic adalah temen akrab gue, jadi gue mencoba ngebantu dia untuk nyari kado. Tentunya gak geratis. Karena semakin akrab pertemanan, maka komisi yang gue minta semakin tinggi. Sama seperti pacaran, semakin sayang sama pacar, maka semakin banyak uang yang kita habisin buat dia. Gue pakai perinsip itu sama si Topic. Topic sibuk banget akhir-akhir ini, jadi gak ada pilihan lain buat dia selain melimpahkan semua urusan kado-mengado ini sama gue. Dengan senyum licik kemenangan ala Debt Collector, gue bersedia dengan iklas ngebantu dia nyari kado.

Setelah 3 hari 3 malam gue berusaha buat nyari kado yang pas, akhirnya gue ngerti, kenapa si Topic bingung padahal cuman ngasi kado doang. Dia nyuruh gue nyari anjing lucu, imut, berbulu lebat, berdada montok, siap pakai dengan harga 300 ribuan. Jaman sekarang mana ada yang dada montok 300 ribu? Paling murah udah 500 ribu, itupun KW.
"Ini ngomongin apaan sih bang?!!?"
WARIA!!!!

Mana ada anjing lucu, imut, 300 ribu? Paling murah sejuta itupun KW (Ini kenapa KW mulu sih?). Gue coba cari-cari informasi lewat sms dari orang-orang terdekat gue, seperti mantan-mantan gue. Tapi enggak satupun ada yang bales sms gue. Ternyata sms gue isinya ngajak balikan, pantes gak ada yang bales. Gue juga udah nyoba nyari di Toko Online, enggak ada juga yang murah. Gue jalan-jalan ke pasar hewan, tapi gue malah diusir, dilemparin kotoran anjing, disiram kencing kucing, sama dicolekin upil di bibir gue, kali ini rasanya asin. 

Heran, padahal gue cuman nawar, bisa dapet perlakuan kek gitu.
Gue : "Bu, Mini Pomnya berapaan?"
Dagang : "Tergantung usianya dik"
Gue : "Kalau usia remaja 17 tahun siap kawin, ada bu?"
Dagang : "LO KIRA INI TEMPAT MAKSIAT??!!?" *lempar pitbull*

Enggak, bukan itu dialognya.
Gue : "Bu, Mini Pomnya berapaan?"
Dagang : "Ini satu juta lima ratus"
Gue : "Boleh nawar bu?"
Dagang : "Mau nawar berapa?"
Gue : "Tiga ratus ribu boleh?"
Dagang : "NAWAR PAKE OTAK!!!!"  *lempar kandang*

Ternyata sama aja dialognya gak jelas. Intinya, gue enggak dapet anjing waktu itu. Pas perjalanan pulang, gue liat dah tuh ada kelinci lucu, bulunya lumayan lebat. Setelah gue tanya harga, lumayan terjangkau, 150 ribuan. Jadi, gue telfon si Topic, bilang kalau kasi kado kelinci aja buat Laura.

Gue : "Top, mending lo kasi Laura kelinci aja. Ini ada kelinci murah benget tiga ratus ribuan!"
Topic : "300?? Bukannya itu lo ketik harganya 150 ribuan? Mau nipu gue lo??"
Gue : "KAMPRET!"

Enggak, gue enggak setega itu minta komisi ke temen gue. Akhirnya si Topic mutusin ngasi kelinci, tapi dia masih ragu. Dia takut kalau kado kelinci itu terkesan cari yang murah. Gue bilangin ke Topic, "gak penting kado yang lo kasi itu murah atau mahal, yang terpenting, lo iklas dan ngasinya lewat cara spesial, pasti bakalan diinget terus sama Laura, itupun kalau si Laura daya ingatnya kuat sih". Akhirnya si Topic terhasut sama omongan gue, dan langsung nyuruh gue beli kandangnya sekalian, warna pink!

Sorenya, gue ketemu sama Topic buat ngasi tu kelinci. Sekarang dia bingung, gimana cara ngasinya yang spesial. Tercetus di kepala gue buat ngasi tuh kado diam-diam. Gue rencanain naruh itu kelinci sama kandannya di depan kamar kos Laura subuh-subuh. Supaya nanti pas dia bangun, buka pintu, terus liat ada kelinci berak sembarangan, ditendang, kemuadian mati. Sekian~
"ENGGAK SETEGA ITU KALEE BANG!!!!"
Iya-iya..

Subuh jam 4.00.
Krik.. krikk.. krikk.. Gue sama Topic melongo depan kosan Laura, ternyata gerbang kosnya terkunci. Niat manjat tembok, tapi takut dikira maling, mau nyari tukang kunci, keknya gak ada (YA IYALAH!!!), mau nelfon Laura buat buka pintu gerbang, tapi...
Kelinci : "TAPI KAN LO MAU NGASI GUE KE LAURA DIAM-DIAM!!!" 
Gue + Topic : "MANA ADA KELINCI BISA NGOMONG!!!"

Udah deh, kayaknya makin gak karuan. Akhirnya gue sama Topic nunggu depan gerbang sampai ada yang buka pintu. 

Jam 5.30.
Akhirnya ada seseorang yang mendekati gerbang, dan ternyata itu ibu kos. Pas buka pintu gerbang, gue langsung dekap si ibu kos, dan gue bisikin di telinganya pake nada mendesah "Malam ini apakah adah waktuh buat sayah buh?" Dan kepala gue langsung digeplak pake kandang kelinci sama Topic.

Setelah gue jelasin sama ibu kos tujuan kita ke sana, akhirnya dia ngijinin kita buat masuk. Topic seneng banget, dan langsung cus ke kamar Laura. Tapi ada satu masalah lagi. Satu hal yang belum gue kasi tau ke kalian, kandang yang gue beli adalah kandang rakitan, tujuannya supaya gampang dibawa-bawa. Jadi gue sama Topic mesti ngerakit itu kandang dulu. Ribet amat ngerakitnya, bisa-bisa si Laura keburu bangun, soalnya kata Topic, si Laura rajin bangun pagi. Gue cari-cari buku panduan rakit kandangnya di dus, tapi gak ada, gue cari di Google, Google enggak ngerti mau gue apaan, jangan sampai gue punya niat nanya ke Laura nih.

Setengah jam berkutit sama kandang, dan sekarang udah jam setengah 7 kurang. Untungnya tu kandang bisa kita rakit. Kita masukin kelincinya, gak lupa kandangnya dipitain, trus dikasi kartu ucapan Happy Birthday. Setelah semuanya beres, gue sama Topic niatnya ngintip dari kejauahan, gimana reaksi si Laura pas nerima kadonya. Selanjutnya, pas Laura liat tu kelinci, si Topic rencanya sms Laura buat nanyain, suka enggak sama kadonya. 

Satu jam.. Dua jam.. Empat jam..
Gue sama Topic sampai memble nungguin tu pintu kamar kebuka, tapi enggak juga kebuka. Pas jam 11, akhirnya pintunya kebuka.
Gue : "Buset dah, apanya yang rajin bangun pagi, molor ampe jam segini. Udah, tingglin aja cewek macam begini"
Topic : "Enak aja, baru aja tekor duit gue beli kado!!!"
Gue : "Bahh!!"

Akhirnya si Laura ngeliat ada kelinci di teras kosnya, dan baca tulisannya. Si Laura keliatan seneng banget, trus maen ambil dan peluk kelincinya. Dicakar deh tu pipinya si Laura ampe beset dan berdarah.
Laura : "Kampret, sial banget gue dicakar kelinci pagi-pagi, awas aja kalau gue tau siapa yang ngasi nih kado!!!"

Gue sama Topic saling pandang. Trus gue tanya ke Topic.
Gue : "Jadi, lo bakalan sms dia kalau itu kado lo?"
Topic : "Enggak!"

Tapi gue sama Topic kali ini enggak berakhir sia-sia kok. Si Laura suka banget sama kelincinya, dan salah dia juga enggak ngerti soal kelinci, maen peluk aja. Topic akhirnya sms Laura minta maaf karena udah buat pipi Laura luka gara-gara kelincinya. Si Laura maafin Topic, Laura seneng banget sama kelincinya, dan kasi nama kelinci itu Cinta.

Sebegitu tuh pejuangan dibalik sebuah kado. Kalau kita ngasinya secara gampang, ngasi begitu aja, tanpa ada embel-embel surprise, ya kadonya akan terkesan biasa aja, meskipun kado itu mahal. Kado yang murah bakalan jadi sempurna kalau cara penyampaiannya spesial.

Jadi, buat yang mau ngasi kado ke pacar, gebetan, atau pacar temen, pikir-pikir dulu deh cara penyampaiannya. Tapi dari pada capek-capek mikir cara-cara itu, mending jomblo aja, tenang!! haha

Sampai ketemu di episode-episode kado yang lain ya. Dan sekarang nimbrung dulu di comment box  XD

10 comments:

  1. wkwkwk gw setuju sama kata2 terakhir, "mending jomblo aja tenang !!" hahah
    tapi gw ngakak dialog2 lo sama si topic. wkwkw denger laura dicakar lalu dia ngomong, dan si topic g jadi buat sms wkaowkaow konyol dah
    perasaan yang posting sebelumnya baru PART 1 yah? PART 2 nya mana ? wkoawkoaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha langsung lo baca ya. Gue udah merem2 ngtik ini postingan.
      Untuk yg part 2 segera nyusul kok, tenang aja hahaha

      Delete
    2. wkwkw mana bisa gw nunda2 buat ngga baca sedangkan gw udah tau, kayanya baca postingan lo itu pgn eek tapi g ada tempat buat dibuang. gabisa ditahan. kalo ditahan sakit ntar awkoawkaow
      gila lo, lo posting sambil merem2 bisa bikin gw ngakak, apalagi lo belotot anjir !! T_T
      bener nyusul? daridulu nyusul2 mulu ?? ~_~

      Delete
    3. Sialan. Baa postingan gue kuk eek gak ada tempat haha
      Iya, nyusul. Bulan ini sibuk amat sih (ngelesnya gak kreatif) haha

      Delete
    4. bo, lo inget kan skg tanggal 27 hari apa?? gw sih masih inget aja, lo g ngucapin lagi bo ? ~_~
      wkwkwk gpplah yg penting eek ngga kebablasan dicelana :D
      awkoawkoaakow plingan lo sibuk ngedate bareng topic iyekan iyekan :p

      Delete
    5. Kok lo inget sih soal tanggal 27?? Jangan2 lo stalkerin Laura nih!!!

      Delete
  2. Ga afdol kayanya kalo nama gw ga muncul di Komen Box loe, Bang.......

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com