Monday, April 1, 2013

Saat Tersulit Untuk Topic

Hai, apa kabar semuanya? Gue kangen sama kalian, kalian udah pada jarang kelihatan sekarang! *uhuk

Ya, kalian yang jarang kelihatan lagi. Bukan, bukan gue yang jarang nge-post kok :p

Oke oke, gue tau kalian kangen Topic, kalian kangen ngebulli Topic. Sekarang rancananya gue mau posting kisah cintanya Topic yang agak tragis. Ya, gue tau kalau kisah cinta Topic emang selalu tragis, gak pernah bahagia. Kalaupun ada yang bahagia, gue gak bakalan posting! haha

Oke, kita mulai aja ceritanya. Beberapa waktu lalu, Topic punya gebetan baru. Gue gak mau sebut namanya, atau gue sensor aja ya, namanya Si*sy.
Kalian jangan tanya soal Laura kemana. Topic harus move on, Topic gak bisa terus-terusan nunggu cinta Laura yang gak kunjung ada balasan. Lagian, Topic itu seperti kotoran, dan kehidupanya seperti sungai. Jadi, maksud gue, seperti kotoran yang ada di sungai, mengikuti arus, dan mungkin sesekali singgah, atau bahasa yang lebih halusnya "nyangkut" dibeberapa tempat.

"Bang, bisa gak sih lo cariin sodara kembar lo itu perumpamaan yang lebih manusiawi????!!!!!"
Topic manusia? 
Lanjut! Dan sekarang Topic mengalami stuck, gak bisa mengikuti arus lagi, mungkin untuk beberapa saat, atau selamanya. Seperti yang kita tau dari cerita-cerita gue sebelumnya, kalau Topic itu bisa dibilang orang setia, setia sama kebodohanya nungguin cinta yang gak mungkin dibalas. Sama seperti sekarang, lagi-lagi dia harus mengalami kisah horor dalam percintaan. Topic stuck lagi sama seorang wanita, Topic terlalu pakai perasaan, Topic sekarang patah hati lagi, Topic ngecer baygon lagi.

Sisy, nama perempuan yang buat Topic stuck, tak berdaya. Pertemuan Topic dengan Sisy awalnya biasa aja. Waktu itu ada temen kostnya, si Ramlie, bilang kalau di luar kost'an ada cewek yang lagi nyari kost-kost'an. "Pic, ada cewek tuh lagi nyari kost, samperin gih!" kata Ramlie. Si Topic langsung aja tuh keluar ngeliatin sambil ngintipin si cewek yang dibilang Ramlie. Cantik, kesan pertama yang Topic dapet dari cewek itu. Pikiran Topic udah pada kemana-mana aja tuh, ngayalin kalau tuh cewek jadi ngekost di sini, banyak hal yang bisa dia dapet dari tuh cewek. Contohnya bisa di suruh nyuciin baju kotor, ngetikin tugas, sampai ngelurusin bulu kaki. Ya gak lah, masa iya disuruh begitu.

Dari pertemuan singkat siang itu, Topic belum sempet kenalan, tapi Topic udah sempet denger kalau tuh cewek lolos interview bapak kost, buat jadi tukang sapu kost'an. Jah! Sisy besok udah mulai ngekost, dan Topic sebagai lelaki jomblo 2 tahun 20 hari ini merasa harus menjadi orang pertama yang kenalan sama Tuh cewek. Siang itu Topic begadang mikirin cara-cara buat kenalan sama tuh cewek. 

"MANA ADA BEGADANG SIANG BANG!!!!" 
Mana gue tau! :p. Topic mikirin cara-cara jitu buat kenalan. Mulai dari mikirin rayuan papa kamu, mama minta pulsa, sampai nawarin RBT gratisan (Ini mau kenalan atau apa! -,,-).  Kebetulan si Topic udah denger dari bapak kost kalau tuh cewek namanya Sisy. Akhirnya setelah dapat berfikir selama 8 jam, kayang 30 kali, lompat tali 78 kali, dan main bekel 15 kali kalah semua, Topic menemukan cara buat kenalan sama Sisy. Gak sabar nunggu besok, Topic udah ngebayangin aja tuh ngelus tangan halusnya Sisy, wanginya, senyumnya sampai gak bisa tidur. Tapi, setelah nenggak 2 gelas baygon cair on the rock, akhirnya Topic bisa tidur selamanya. Beh!

Keesokan harinya, hari yang ditunggu-tunggu Topic buat ketemu Sisy, calon gebetan yang mungkin akan memberikan harapan terhapusnya gelar Jomblo dari hidupnya. Tapi sayangnya, Topic bangun jam 5 pagi. KEPAGIAN WOI!!!!! Topic krik-krik nungguin jalanya jam, tapi serasa lama banget, satu jam, masih jam enam, dua jam, masih jam tuju, tiga jam, masih jam 8 (YA IYALAH!!! Ini mau dilanjut terus apah???).

Pada akhirnya, siang pun datang, tapi Sisy gak kunjung datang, malah bapak kost yang datang. Iseng Topic nanya ke Tuan rumah soal si Sisy.
Bapak kost (BK)
Topic : "Pak, boleh tanya?"
BK : "Kenapa pic?"
Topic : "Itu pak, ada biji mangga nyangkut di gigi, mau saya bersihin?? *sambil pegang sapu lidi sama serok*
BK : "MANA ADA BIJI MANGGA NYANGKUT DI GIGI!! INI BIJI DUREN!!!!!"
Topic : *nelen kulit duren*

Jah, itu kenapa jadi salah dialog gitu, kebiasaan nih, jadi garing deh. Ini nih yang bener.
Topic : "Pak, cewek yang kemarin gak jadi dateng?"
BK : "Oh, si Sisy??
Topic : "Iya pak, katanya mau pindah kost hari ini?"
BK : "Siapa bilang? Minggu depan kok!!"
Topic : "APAH????" *banting kumis bapak kost, terus pasang lagi*

Ternyata Topic, masih aja bodohnya dipiara. Siapa coba yang bilang kalau si Sisy dateng hari ini, Sisy dateng minggu depan. minggu depan itu berarti lagi 7 hari. Bagi Topic, nungguin Sisy 1 hari itu terasa 24 jam, jadi 7 hari pasti bakalan berasa 168 jam buat Topic (KAN EMANG!!)

Singkat cerita, akhirnya hari di mana Sisy mulai ngekost tiba. Topic udah gak sabar, Topic bersih-bersih, mulai dari bersihin lubang hidung sampai lubang puser, Topic beli shampo, sabun, pasta gigi, sama byclean.


"Byclean buat apa bang??"

Buat di minum, biar putih!!
Sekarang Topic udah bersih, tapi belum wangi. Topic minjem parfum di kamar kost sebelah. Semprot di ketek, leher, diminum 2 gelas. Cling, Topic bersih, wangi, tapi tetep jelek. Sisy dateng, tapi sayangnya, gak cuma Topic, seisi kost udah pada nongkrong aja ngeliatin sambil suit-suit. Tapi, emang gak ada yang bisa ngalahin pesona Topic, dari sekian banyak cowok ganteng yang ada di kost, cuman Topic yang di panggil sama Sisy. Topic kaget, Topic heran, kenapa bisa dia yang dipilih untuk mendampingi Sisy di pelaminan, Topic ngaca, apa dia tiba-tiba berubah jadi ganteng, ternyata enggak! Topic lari nyamperin Sisy pakai gaya slowmotion, dengan mulut menganga, kepala angguk-angguk, mata menelaa berbinar-binar. Sampai di depan Sisy...

Topic : "Hai, kamu manggil saya?"

Sisy : "Iya, abang penungu kost sini kan? bantuin angkat-angkat barang ya!"
Topic : "................" *tarik ulur ingus, usap air mata*

Topic pun akhirnya bantuin Sisy nurunin dan masukin barang-barang ke kamar kost. Sambil Topic menjeleskan secara tegas ke Sisy kalau dia bukan penunggu kost, melainkan cowok terganteng di seantero kost-kost'an sini. Sisy cuman senyum aja waktu Topic bicara gitu, lantas Topic ngajakin kenalan si Sisy, dengan kata-kata yang udah dia siapin 2 tahun lalu.

Topic : "Nama kamu siapa? saya Topic!"

Sisy : "Nama saya Sisimilikiti Warawiri Suka Kencing Sana Sini, tapi panggil aja Sisy!"
Topic : "Wah nama kamu bagus ya?" *sambil nampar-nampar pipi sendiri, gak percaya, itu nama atau judul skripsi, panjang amat*
Sisy : "Bagus? Boong banget, wong saya aja malu sama nama saya sendiri, huh!!!"
Topic : "Tapi, nama kamu seperti cita-cita aku loh!"
Sisy : "Hah? Cita-cita abang apaan emang?"
Topic : "Emhh... di 'sisi'mu selamanya... GIYYAAAAAA!!!!!! *jedot-jedotin jidat, minum bygon lewat hidung*
Sisy : ".............." *kembang kempisin lubang hidung*

Entah kenapa, Sisy seneng dibantuin Topic, mungkin karena Topic lucu kek piaraanya, atau Topic rajin kek tukang cucinya
 di rumah. Yang jelas sore itu Sisy seneng dibantuin Topic, bahkan ngajakin dia makan bareng. Topic awalnya nolak, tapi pas Sisy bilang kalau bakal traktir, Topic langsung  mau.

Malam itu, untuk pertama kalinya mereka makan bareng, Sisy baik banget sama Topic, Sisy keknya gak mikir Topic mau jelek kek gimana, seperti nyaman aja gitu deket Topic. Topic heran, Topic curi-curi pandang wajah Sisy, masih gak percaya kalau bisa makan bareng sama cewek secantik ini. Malam itu berakhir indah bagi Topic, berakhir biasa aja bagi Sisy. Akhirnya Sisy masuk kamarnya trus bilang "good nite", dan Topic masuk kandang trus bilang "gukkk!" Jah -____-


Hari demi hari berlalu di kost'an itu. Sisy kerja pagi, pulang sore. Sekarang Topic setiap sore nangkring di kost'an nungguin Sisy pulang. Gak kek biasanya, nongkrong dilapangan futsal, tepatnya di tempat parkir lapangan futsal. Topic sekarang mandi 2 kali sehari,  pagi sekali, sebelum Sisy pulang sekali. Wanita merubah segalanya. 


Hari demi hari Topic lalui bareng Sisy, Topic makin deket sama Sisy, Topic makin sering main ke kost'an Sisy, makin banyak dapet cucian kotor Sisy. Sisy sekarang juga mulai terbuka sama Topic, buka beha, buka celana.. *PLAK! maksud gue dia udah mulai terbuka soal hidupnya, mulai cerita-cerita soal keluarga dan asmara. Dan ternyata, hal yang paling sakit didenger Topic adalah kalau si Sisy udah punya cowok. "Aaaaaaaaawwwwww aaaawwwww aaawwwwwwww!!!!!!!" *suara bapak kost nepuk-nepuk pundak Topic*


Cinta Topic gugur sebelum bersemi, perasaan Topic kacau, Topic udah terlanjur sayang sama Sisy. Ceritanya Sisy tuh lagi LDRan sama pacarnya. Mendengar semua itu, Topic jadi sering murung, Topic sering seyumin Sisy dari jauh, gak lagi mau mampir buat nyapa Sisy sepulang kerja. Sisy heran dengan perubahan sikap Topic, Sisy coba cari tau apa yang terjadi sama Topic. Sisy main ke kamar Topic, Sisy shock, ini kamar atau kandang kebo sebelah kuburan, belakang TPA, hancur bener dah. Sisy batalin niat ngobrol di kamar Topic, Sisy ngajak Topic ngobrol-ngobrol di kamarnya. Topic awalnya gak mau, tapi waktu Sisy bilang kalau dia abis belanja isi kulkas, Topic tiba-tiba sudah ada di kamar Sisy.

Sisy mulai nanyain ke Topic, kenapa akhir-akhir ini sikapnya berubah, kenapa gak hangat kek dulu lagi. Topic diem, Topic nundukin kepala, Topic mungutin snack yang jatuh kelantai terus di makan lagi. Gak! Topic nunduk, terus jelasin semua ke Sisy, bahwa selama ini Topic memendam rasa sama Sisy, Topic diem-diem mulai sayang sama Sisy, karena Sisy itu tipe cewek yang gak terlalu ngurusin Topic itu sejelek apa, lahir dari mana, anak siapa. Sisy yang begitu nyaman sama Topic, begitu juga Topic yang dibuat nyaman sama Sisy. Banyak hal baru yang Topic dapet semenjak deket sama Sisy. Topic gak nyangka kalau cewek seperti Sisy mau diajak makan di pinggir jalan, di lesehan, bisa hidup sederhana, gak malu ngajak Topic jalan ke mall, karena kalau biasanya Topic mesti pakai Topeng Lee Min Ho dulu kalau jalan sama gebetanya ke mall. Sisy bisa ngerubah Topic jadi lebih bersih, perhatian sama Topic, perhatian yang jauh lebih dia dapet dari pada mantan-mantan gebetanya dulu. Wajar kalau Topic naksir berat sama Sisy.

Sisy yang tau kenyataan kalau Topic sayang sama dia agak kaget, dan ternyata Sisy juga punya perasaan yang sama ke Topic, cuman gak mau aja Topic nanti sakit hati kalau udah jalan beberapa bulan dan harus putus karena cowok Sisy dateng. Tapi yang namanya perasaan memang gak bisa dibohongi, sekarang mereka sudah saling tau perasaan masing-masing, awalnya mutusin untuk menjadi sahabat, tapi akhirnya mereka semakin dekat, perasaan yang selama ini terpendam sekarang muncul ke permukaan, udah gak ada lagi yang nutup-nutupin perasaan diantara mereka. Topic udah terlarut dalam perasaan, dan gak mikirin lagi kalau Sisy udah ada yang punya, Topic gak mikirin lagi kalau nanti bakalan merasakan sakit waktu pacar Sisy dateng, dan juga pacar Sisy juga bakalan ngerasa hal yang sama kalau tau Topic ada hubungan sama Sisy. Cinta segitiga itu menyakitkan, tapi yang namanya terlanjur sayang, mau gimana lagi.

Hari demi hari berlalu. Semakin dekat hari di mana pacar Sisy bakalan datang, Topic gak bisa bilang apa-apa lagi, dia harus mengalah nantinya karena emang salah. Sisy coba kuatin hati Topic, supaya nanti pacarnya dateng, Topic gak berubah sikap, Topic tetep ramah dan asik seperti dulu. Ya, emang susah buat Topic bilang iya, tapi mau gak mau dia harus terima.

Suatu malam, tiba-tiba ada yang menggedor kamar Topic. Topic yang waktu itu udah tidur, kaget pas buka pintu yang ternyata itu Sisy. Tapi gak kek biasanya, kali ini Sisy nundukin kepala, dan langsung peluk Topic. Sisy netesin air mata tanpa bersuara. Sisy cuma bisa peluk Topic dengan erat tanpa bicara apa-apa. Topic bingung, Topic coba tanyain apa yang terjadi, tapi Sisy masih diem aja. Topic coba tenangin Sisy. Akhirnya, pelan-pelan Sisy mau cerita, dan ternyata Sisy dapet kabar kalau besok sore, pacar Sisy bakalan dateng. Topic kaget, Topic coba kuatin hatinya, supaya Sisy gak tambah sedih lagi. Topic coba kuatin dan hibur Sisy. Topic janji gak akan berubah, Topic hibur Sisy dengan inget-inget kenangan yang pernah mereka jalanin bareng. Makan bareng di lesehan, mandi bareng di pantai, pernah juga Topic ngasi surprise ke Sisy di hari ulang Tahunya, di mana Topic waktu itu ngasi kado kembang api di jam 12 malem, tapi sebenernya sih itu jam12 kurang 5 menit. Topic juga ingetin Sisy waktu dia ngasih bungan dengan cara yang gak ada romantis-romantisnya, juga saat-saat mereka berantem ngerebutin anak kambing tetangga.

Hari-hari yang begitu indah mereka jalani berdua, sekarang harus berakhir. Memang sakit, tapi semua itu harus berakhir untuk tidak menyakiti orang lain lagi, yaitu pacar Sisy. Ini semua sudah jadi resiko. Malam itu menjadi malam terakhir mereka bersama. Topic meninggalkan senyum dibalik tangis yang begitu dalam untuk Sisy. Gitu juga Sisy. Jodoh pasti bertemu, kalau gak sekarang, mungkin nanti, kalau memang sayang, pasti ada jalan untuk bersabar menerima kenyataan. 

Sekarang Topic sudah sendiri lagi, gak ada canda tawa Sisy lagi, gak ada yang ngingetin dia untuk mandi lagi, gak ada yang ngingetin dia untuk ngangkat jemuran lagi, gak ada yang ngingetin untuk kuris bulu hidung lagi, dan gak ada yang marah-marah lagi kalau Topic genit lirik-lirik waria di salon. Semuanya sudah berakhir, sekarang Sisy udah gak ngekost lagi. Topic kembali kerutinitas masa lalu (yang suram), kembali ke jejaring sosial, kembali ke skripsi, kembali nongkrong di parkiran futsal, kembali makanin upil di akhir bulan.

Segitu dulu curhat dari Topic. Pesan gue di sini buat Topic, meskipun Sisy sekarang sudah kembali sama yang punya, lo gak boleh jahatin dia, lo harus tetep sayangin dia, meskipun itu sebagai temen. Inget pesen gue, kalau jodoh pasti bertemu. Oke pic? lo jangan galau lagi, masih banyak temen-temen jomblo yang mau ikutan nangkring di comment box kok. XD

11 comments:

  1. syukur deh ceritanya happy ending.. gw pikir bakalan tragis.... (buat sisy)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, buat sisy juga sad ending kali bro, kan gak ada yg cuciin bajunya lagi, hahaha

      Delete
  2. udah lama gw g kunjung blog lo, ehh sekali kunjung udah di update udah pengen baca dehh ahahaha
    eh iya yan blog gw juga update noh, kunjungi doong :D hahaha
    *simak dulu dehh * hahaha :D keknya sih pasti gabakalan behenti buat ketawa liat lo ngebully si topik ahahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Lo tumben keliatan. Pasti lagi jomblo ya? Haha
      Oh, jadi blog lo yg udah banyak sarang laba2nya di update juga? Hahaha oke2, gue kunjungi :)

      Delete
    2. hahaha kagak lah yan gw ga jomblo lagi sekarang cuma gw kangen ama blog lo aja, inget yan BLOG lo, bukan lo atauoun topix :D hahahaa
      hooh kemaren gw bersih bersih, bnyak sarang laba laba bnyak rumput berkeliaran sana sini ~__~ hahaha
      oke yan di klik noh iklan nya ngeahahaha gw mau coba buat nyari duit di vlog kan :D heahaha

      Delete
    3. Hahaha
      Gue dapet bagian gak kri kalau klik2 iklan lo??
      10 % ya? Deal dulu baru gue klik
      Wkwkwk

      Delete
  3. ciee...fikri sama bang yande lagi kangen2an...
    Uhuk uhuk...
    *keselek rambutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiih makanya jangan jomblo :p gw mah kangen kangenan nya ama pacar bukan ama yande ~__~ hahahaha oh iye lo single kan? yande ????? klo samaan ya knpa ngga buat coba pacaran #eeehh huahuahauhau

      Delete
    2. Dia enggak mau memulai kri, dia terlalu stuck sama mantannya.. Wkwkwkk

      Delete
  4. anjir keren... awal nya ngablu makin kebawah makin serius.. keren broooo...

    ReplyDelete

Free Owl ani Cursors at www.totallyfreecursors.com